5 Metode Melahirkan Yang Paling Ekstrim di Dunia

Melahirkan dan persalinan jaman sekarang sudah bisa menggunakan berbagai teknik yang aman dan minim dari rasa sakit. Meski begitu, memang melahirkan butuh perjuangan dan pengorbanan besar.

Kebayang nggak sih bagaimana wanita jaman dulu melahirkan? Bagaimana perawatan setelah kelahiran anak-anaknya? Ternyata banyak juga fakta ekstrim dari metode melahirkan di jaman dulu. Inilah 5 Metode Melahirkan Paling Unik Di Dunia. Simak ulasannya.

Melahirkan di Depan Umum

lensaterkini.web.id - Memang sih, saat melahirkan biasanya kita juga tak sendirian dan ditemani oleh banyak orang yang merupakan dokter, tim medis dan suami. Namun ternyata metode malahirkan yang disaksikan sekitar 70 orang di masa lalu.

Hal ini terjadi setiap kali wanita kerajaan Eropa akan melahirkan. Demi menyaksikan momen di mana raja masa depan lahir, prosesi itu disaksikan oleh sekitar 70 orang pengurus istana. Bisa dibayangkan bagaimana tegangnya wanita kerajaan itu saat melahirkan?

Melahirkan di Kursi

Pada abad kedua Masehi di Yunani, seorang dokter bernama Soranus menuliskan tentang sebuah metode melahirkan yang cukup ekstrim. Biasanya wanita melahirkan dengan berbaring dan bersandar pada suami atau bidan.

Namun wanita jaman dulu menggunakan kursi dengan pegangan di kanan dan kirinya. Kemudian kursi yang digunakan bukanlah kursi biasa. Kursi itu memiliki lubang bentuk bulan sabit, di mana lewat situlah bayi akan dikeluarkan.

Melahirkan Dengan Daun

lensaterkini.web.id - Ada sebuah metode melahirkan yang cukup unik di masa lalu. Karena beberapa wanita kuno tak bisa melakukan persalinan di rumah sakit dan mencoba melakukan persalinannya sendiri. Beberapa di antaranya melahirkan di aliran air. Dan yang paling unik karena bisa menyembunyikan kelahiran mereka adalah dengan melahirkan di atas tumpukan daun yang dibuat oleh ibunya.

Twilight Sleep

Ini merupakan salah satu metode melahirkan yang digunakan orang jaman dulu. Dengan menggunakan suntikan morfin untuk menghilangkan rasa sakit dan scopolamine yang bisa membuat kita amnesia sejenak.

Meski cara ini sempat digunakan, namun kemudian orang meninggalkannya terkait dengan efek samping yang ditimbulkan.

Melahirkan Sendiri di Lapangan Rumah Sakit

lensaterkini.web.id - Ini bukan kejadian di masa lalu sih. Melainkan kelahiran yang fenomenal dan mengguncang di tahun 2013 lalu. Akibat birokrasi rumah sakit yang rumit dan perbedaan bahasa, seorang wanita terpaksa melahirkan sendiri di lapangan rumput rumah sakit.

Pasangan suami istri ini menempuh perjalanan jauh dari rumahnya hingga ke rumah sakit. Namun rumah sakit tersebut seperti menolak layanan persalinan. Tak tahan lagi, wanita ini akhirnya melahirkan di semak rumah sakit.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola