5 Labirin Paling Rumit Bikin Pusing Kepala

Taman atau bangunan labirin selalu memusingkan pengunjung dengan lika-likunya. Bagi Anda pecinta labirin dan memiliki rasa penasaran yang besar, berikut 5 Labirin Paling Rumit Di Dunia yang bisa ditelusuri.

Beberapa tempat wisata terkenal memiliki labirin keren sekaligus memusingkan yang jadi magnet kedatangan parawisatawan.Dikutip dari CNN Travel, Rabu (16/10/2013), inilah 5 Labirin Paling Rumit Di Dunia.

1. Derinkuyu Underground City, Turki

lensaterkini.web.id - Derinkuyu Underground City di Cappadocia, Turki tidak berada di ruangan terbuka melainkan di bawah tanah. Labirin ini berada 60 meter dari permukaan tanah dan konon dibangun sekitar abad ke-7. Yang keren, ada 8 lapis perangkap di labirin ini.

Dahulu, labirin ini ditempati oleh orang Phrygian. Ada sekitar 20.000 orang yang bisa tinggal di sini demi bersembunyi dari tentara kerajaan Zealot. Para tentara kebanyakan tersasar atau mati terjebak perangkap. Pastikan Anda berkeliling dengan pemandu agar tidak tersasar dan terkena perangkap.

2. Bara Imambara, India

Sebuah benteng di Lucknow, Uttar Pradesh, India, merupakan sebuah labirin raksasa. Benteng yang dikenal dengan nama Bara Imambara memang sengaja dibuat seperti labirin untuk memusingkan siapa saja yang ingin menyusup masuk.

Benteng labirin ini dibangun pada tahun 1784 dan ini satu-satunya bangunan yang bergaya Mughal murni, tanpa sentuhan aksen Eropa sedikitpun. Berkeliling dari ruangan ke ruangan jadi kegiatan yang menantang sekaligus menyenangkan bagi para turis yang melancong ke sini.

3. Kuil Haeinsa, Korea

lensaterkini.web.id - Haeinsa adalah komplek kuil yang ada di Korea Selatan dan memiliki koleksi lebih dari 81 ribu Tripitaka Koreana, skrip Buddha yang diukir di atas batu. Komplek kuil ini sudah menjadi Situs Warisan Dunia menurut UNESCO.

Setiap musim semi, sebuah labirin dihias dengan lampion warna-warni. Labirin cantik ini tidak hanya untuk dijelajahi, tapi juga mengacu jadi simbol kejujuran. Coba saja menelusuri labirin yang warna-warni ini dengan latar kaki Gunung Gayasan yang sejuk.

4. Taman Marqueyssac, Prancis

Labirin memusingkan rasanya sah-sah saja asal memiliki bentuk dan pemandangan yang cantik. Begitu dengan Taman Marqueyssac di Perigord, Prancis. Taman yang telah hadir sejak seratus tahun silam ini berada di kawasan seluas 21 hektar.

Berada di labirin ini, hanya suasana romantis yang terasa. Semak setinggi sekitar 1 meter ini tidak dibiarkan tumbuh begitu saja. Semak di sini dibentuk 3 dimensi sehingga membuatnya terlihat cantik maksimal. Tak ada yang lebih indah dari tersesat bersama pasangan di sini.

5. Labirin Chartres, Prancis

lensaterkini.web.id - Ini bukanlah labirin biasa di dalam Katedral Chartres. Bentuknya boleh terlihat hanya lingkaran dan hanya berdiameter 12 meter. Tapi labirin ini memiliki arti kuat karena inilah tempat untuk membunuh setan, tepat di tengah lingkaran labirin ini.

Tidak ada pembatas seperti pohon semak setinggi 2 meter atau dinding batu di labirin ini. Yang ada hanyalah garis pekat yang berwarna merah di lantai. Pengunjung yang ingin menelusuri labirin ini tidak bisa sembarangan. Mereka harus bermeditasi dan membuka diri untuk seutuhnya dipenuhi rasa bersyukur pada Tuhan. Nah, itulah 5 Labirin Paling Rumit Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola