5 Kuil Yang Pajang Patung Kelamin Pria di Jepang

Bukan rahasia lagi bahwa beberapa kuil di Jepang memajang simbol-simbol kesuburan, mulai dari patung atau ukiran yang berbentuk alat kelamin manusia, serta ema (plak kayu yang banyak ditemui di kuil atau tempat suci di Jepang) yang bergambar alat kelamin pria atau wanita.

Hal ini tentu bukan sesuatu yang tabu di Jepang, karena memang sudah menjadi suatu budaya dan kepercayaan. Nah, bagi Anda yang masih penasaran, berikut adalah 5 Kuil Suci Yang Memiliki Patung Kelamin Paling Terkenal Di Jepang. Mari kita simak bersama!

1. Kuil Tagata

lensaterkini.web.id - Setiap tahun pada tanggal 15 Maret, kota Komaki di Aichi, Jepang, merayakan Honen Matsuri atau Festival Panen. Berbeda dari festival sejenisnya yang hanya merayakan hasil panen yang didapat dari pertanian atau peternakan, Honen Matsuri merayakan semua jenis karunia yang didapat selama setahun, mulai dari hasil panen hingga uang tunai.?

Honen Matsuri diadakan setiap tahun di Kuil Tagata di Komaki, Aichi, Jepang. Hal paling menarik yang membuat festival ini ramai dikunjungi adalah obyek ibadah di kuil tersebut berbentuk kemaluan pria yang disebut Ooowasegata. Mikoshi (kuil kecil) berbentuk penis raksasa itu akan diarak keliling kota selama festival berlangsung. Karena keunikan dan kelangkaannya, festival ini pun menjadi sangat populer di seluruh dunia.

Seperti dilansir rocketnews24, pengelola kuil mengaku bahwa tahun ini ada sekitar 190.000 pengunjung yang datang untuk menonton festival tersebut. Rute parade Honen Matsuri dibuat sejauh satu kilometer, yang juga dimeriahkan oleh para peserta dari Kuil Jinmei, kuil yang populer di kalangan pria di kota Komaki yang dipercaya dapat menghilangkan nasib buruk.

Selama festival berlangsung, pengunjung bisa membeli oleh-oleh berupa makanan dan souvenir berbentuk alat kelamin pria yang dijual di Kuil Tagata.

2. Kuil Kanayama

Semua mata tertuju pada replika alat kelamin pria yang diarak keliling kota. Uniknya, replika tersebut diberi warna pink cerah. Wow...Semakin menusuk mata! Warga Jepang menyebutnya Kanamara Matsuri. Sebuah festival Shinto kuno yang dilakukan untuk menghormati kesuburan, mencegah penyakit seksual yang menular, dan mengumpulkan uang untuk penelitian HIV.

Jika diterjemahkan, Kanamara Matsuri berarti "Big Iron Penis Lord" atau Dewa Penis Besi Besar. Usut punya usut, acara tahunan ini selalu dirayakan pada minggu pertama bulan April di kuil Kanayama di Kawasaki, Jepang. Kemudian diakhiri pada hari Minggu pertama pada bulan April.

Ternyata, event ini telah diselenggarakan sejak tahun 1600-an lho. Menurut legenda, seorang iblis pernah bersembunyi di dalam vagina seorang gadis dan kemudian mengebiri penis dua pria sekaligus. Alhasil, para gadis meminta bantuan pada seorang pandai besi untuk membuat penis besi, yang akan digunakan untuk memerangi setan.

Tidak berhenti hanya di situ. Seorang pemimpin Shinto di Jepang memerintahkan para warga untuk membangun sebuah kuil penis raksasa. Tempat ini biasanya dikunjungi oleh para pelacur untuk mencari perlindungan, seperti dilansir Weirdasianews.com.  Selama festival berlangsung, pengunjung bisa membeli berbagai pernak-pernik berbentuk penis. Mulai dari permen, lilin, makanan, dan alat perang.

Keunikan Kanamara Matsuri sudah terkenal ke seluruh pelosok negeri. Banyak wisatawan asing datang ke Jepang, demi menyaksikan parade unik tersebut. Mungkin sebagian orang berpikir bahwa ini menjijikkan. Namun, kebanyakan wisatawan sangat terkesan dengan konsep yang ditawarkan Kanamara Matsuri. Yang terpenting adalah Anda tidak akan menemukannya di Indonesia.

3. Kuil Oagata

lensaterkini.web.id - Kuil shinto Oagata di Jepang merayakan musim semi dengan festival unik yang bertemakan kesuburan, tepat pada hari Minggu kedua di bulan Maret.

Menariknya, parade tahunan ini akan dipenuhi oleh para wanita yang membawa simbol Miss V melalui jalan-jalan kota di Inuyama, Jepang. Festival shinto kuno yang juga dikenal dengan sebutan Ososo Matsuri ini secara harfiah diartikan sebagai Festival Vagina.

Jika Anda berkunjung ke kuil shinto Oagata, Anda juga akan menemukan sebuah batu berbentuk vagina yang disebut Hime Ishi (yang artinya batu vagina suci). Perayaan tersebut tidak hanya dimaksudkan untuk kesehatan wanita, tetapi juga untuk mensyukuri atas jumlah panen yang melimpah dan segala macam kemakmuran dan kesuburan.

Para warga setempat juga percaya bahwa dengan mengikuti perayaan unik ini, mereka dapat menyembuhkan kemandulan, impotensi, dan menjamin kesuksesan bisnis serta? kesuburan di tahun-tahun berikutnya.

Selama parade berlangsung, para wanita akan tampak memakai baju atasan putih yang sewarna dengan penutup kepala mereka yang panjang, dipadu bawahan berwarna merah menyala. Uniknya lagi, para wisatawan juga dapat menemukan beberapa item berbentuk alat genital, baik wanita maupun pria, yang berupa miniatur atau makanan. Barang-barang tersebut umumnya dijual bebas di jalan-jalan kota Inuyama saat perayaan dihelat.

4. Kuil Yaegaki

Kuil Yaegaki sebelumnya dikenal sebagai kuil Sakusa. Ini merupakan sebuah kuil Shinto yang terletak di Matsue, Prefektur Shimane, Jepang. Tempat ini sangat populer di kalangan gadis-gadis muda karena dipercaya dapat membuat seseorang bisa enteng jodoh. Kuil ini juga didedikasikan untuk Susanoo no Mikoto, dewa badai, dan istrinya, Inata-hime. Hal paling menarik yang bisa ditemui pengunjung di kuil ini adalah adanya patung atau ukiran yang berbentuk kelamin pria.

Selain itu, penduduk sekitar juga mengenal Yaegaki sebagai kuil kesuburan. Karena itu, banyak orang yang datang ke sini untuk berdoa segera diberi momongan. Seperti kuil-kuil lainnya di wilayah tersebut, ruang belakang kuil dulunya dihiasi dengan lukisan mural yang menggambarkan adegan mitologi. Tidak jauh dari bangunan kuil, ada kolam yang kabarnya pernah menjadi situs ibadah di zaman kuno.

5. Kuil Kinka

lensaterkini.web.id - Kanki Jinja atau Kuil Kinka berada tepat di bawah Shirahama Art Museum. Museum ini terletak di distrik Nishimuro, Prefektur Wakayama, Jepang. Museum ini memiliki koleksi patung dan potret langka, termasuk patung-patung Buddha dari Tibet. Kuil Kinka yang berada tepat di bawah museum ini selalu dikunjungi oleh banyak orang,

karena konon dapat membawa kesuburan dan membuat seseorang jadi enteng jodoh. Kuil ini merupakan salah satu dari sedikit tempat suci yang memiliki simbol kesuburan di Jepang. Lainnya ada di kota Kawasaki, Prefektur Kanagawa, di mana di sana setiap tahunnya selalu diadakan Kanamara Matsuri.

Nah, itulah 5 Kuil Suci Yang Memiliki Patung Kelamin Paling Terkenal Di Jepang. Meski hal tersebut terdengar tabu atau tidak lazim, setiap daerah memiliki kepercayaannya masing-masing. Maka, sudah sepatutnya kita menghormati kepercayaan mereka.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola