5 Kota Yang Paling Macet Di Eropa

Jangan mengeluh dulu soal kemacetan Jakarta. Faktanya, beberapa kota besar di Eropa juga tak lepas dari kemacetan. Turis pun hanya bisa pasrah, dan mungkin memilih untuk berjalan kaki saja.

Macet jadi masalah bagi turis saat melancong ke kota-kota besar. Jangan salah, ternyata kemacetan parah juga terjadi di kota-kota di Eropa. Kalau Anda datang ke kota-kota tersebut, lebih baik cari jalan alternatif atau baiknya memilih berjalan kaki. Daripada, waktu terbuang percuma di jalan.

Dilansir oleh CNN Money, Kamis (3/4/2014) inilah 5 Kota Paling Macet Di Eropa. yang didapat dari data TomTom Traffic Index.

1. Moskow, Rusia

lensaterkini.web.id - Moskow di Rusia disebut-sebut sebagai kota paling macet dari 169 kota lainnya di dunia. Saat terjebak macet di Moskow, turis bisa menghabiskan waktu di dalam kendaraan hingga dua jam lebih!

Pemerintah setempat bakal menghilangkan kemacetan dengan cara memperbanyak tempat parkir, mengembangkan transpotasi umum dan melakukan pembangunan jalan. Bahkan, beberapa pejabat yang tinggal di Moskow menggunakan helikopter untuk menghindari kemacetan.

2. Warsawa, Polandia

Mungkin Anda kaget mendengar Kota Warsawa di Polandia termasuk salah satu kota paling macet di Eropa. Fakta mengungkapkan, kepemilikan mobil oleh penduduk Warsawa meningkat dua kali lipat dalam 15 tahun terakhir. Di satu sisi, hal itu jadi cerminan tingkat perekonomian kota yang membaik.

Namun di lain sisi, hal itu membuat ibukota Polandia tersebut menjadi macet. Belum lagi, program pembangunan jalan oleh pemerintah setempat tidak berjalan dengan baik.

3. Marseille, Prancis

lensaterkini.web.id - Marseille adalah kota pantai yang ada di bagian selatan Prancis. Kota ini jadi favorit turis untuk berjemur dan menikmati suasana Mediterania. Tapi rupanya, Marseille tak lepas dari persoalan macet meski penduduknya kurang dari 1 juta jiwa.

Kemacetan di Marseille bersumber dari wilayah pelabuhan dan pantai. Tak heran, itulah tempat-tempat yang dipenuhi lalu-lalang turis. Pemerintah setempat juga belum mengambil tindakan cepat untuk mengatasi kemacetan di sana. Kemacetan akan semakin parah saat musim panas tiba dan parahnya lagi tidak banyak jalur alternatif di sana.

4. Roma, Italia

Roma terkenal sebagai kota yang indah dan punya banyak destinasi bersejarah. Namun, kota ini pun identik dengan kemacetan parah. Macet sudah menjadi masalah serius untuk turis di sana!

Jalanan di Roma sudah padat oleh mobil, ditambah dengan jalanan yang sempit. Situasi tersebut terus memburuk dalam beberapa tahun terakir. Pemerintah setempat juga belum mengadakan perluasan jalan. Bahkan, jalanan di Kota Roma sudah dianggap tua dan harus diperluas agar mengurangi kemacetan.

5. Paris, Prancis

lensaterkini.web.id - Paris adalah kota yang romantis. Buktinya, puluhan juta turis datang ke sana tiap tahunnya dan tempat-tempat wisata seperti Menara Eiffel yang tak pernah sepi dari turis. Paris adalah kota paling padat kedua di Prancis setelah Marseille. Kemacetan di Paris lebih pada soal volume kendaraan yang terus meningkat. Namun untungnya, masih banyak jalur alternatif yang bisa dilewati.

Kemacetan di Paris paling parah terjadi di sekitar kawasan L'Arc de Triomphe. Kalau mau lewat sana naik kendaraan pribadi, lebih baik pikir dua kali!

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola