5 Kandungan Soda Yang Berbahaya Bagi Kesehatan Ginjal

Minuman berkarbonasi atau soda adalah musuh utama bagi kesehatan. Selain dapat menyebabkan obesitas, soda juga mampu menyebabkan kanker multiple sclerosis dan diabetes.

Ternyata bukan itu saja efek samping dari soda. Sebuah penelitian baru-baru ini juga menyebutkan bahwa mengonsumsi soda lebih dari dua gelas setiap hari dapat mengganggu kesehatan ginjal.

1. Asam fosfat

lensaterkini.web.id - Soda biasanya mengandung asam fosfat yang tinggi. Asam fosfat dikenal dapat mengikat mineral lain seperti kalsium yang dapat menyebabkan pembentukan batu ginjal.

2. Sodium

Soda juga mengandung mineral lain yaitu sodium. Sodium adalah jenis mineral yang mampu meningkatkan resiko penyakit ginjal kronis. Selain itu sodium juga mampu menyebabkan komplikasi yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, serangan jantung, dan stroke.

3. Pemanis buatan

lensaterkini.web.id - Selain menyebabkan obesitas, pemanis buatan yang ada di dalam soda mampu meningkatkan penurunan fungsi ginjal sebanyak dua kali lipat.

4. Kafein

Hampir semua soda mengandung kafein di dalamnya. Kafein di dalam soda akan meningkatkan tekanan darah dan resiko penyakit ginjal. Hal ini juga berlaku di dalam soda diet.

5. Sirup jagung

lensaterkini.web.id - Sirup jagung atau fruktosa sangat tinggi akan kalori. Selain dapat menyebabkan penyakit ginjal, juga mampu meningkatkan tekanan darah Anda.

Nah, itulah 5 Kandungan Soda Yang Membahayakan Ginjal. Soda memang merupakan minuman dengan rasa manis dan memberikan sensasi yang menyenangkan. Namun batasi konsumsinya setiap hari agar Anda terhindar dari efek buruk soda.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Kesehatan
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola