5 Jembatan Yang Terkenal Tempat Bunuh Diri di Dunia

Mungkin, tidak ada yang menyangka bahwa jembatan-jembatan yang menjadi landmark di suatu kota atau negara ini, ternyata juga dikenal sebagai tempat yang populer untuk bunuh diri. Dibangun dengan megah dan memiliki panorama yang indah, jembatan-jembatan yang menjadi tujuan wisata ini rupanya juga menjadi tempat favorit bagi mereka yang ingin mengakhiri hidup.

Penasaran? Nah, berikut adalah 5 Jembatan Yang Dikenal Tempat Bunuh Diri Paling Populer Di Dunia. Mari kita simak bersama!

1. Coronado Bridge, San Diego, California

lensaterkini.web.id  -  San Diego-Coronado Bridge atau biasa disebut Coronado Bridge, adalah sebuah jembatan yang melintasi Teluk San Diego di Amerika Serikat, yang kemudian menghubungkan San Diego dengan Coronado di California. Coronado Bridge sendiri dianggap sebagai jembatan bunuh diri paling mematikan ketiga di Amerika Serikat, setelah Jembatan Golden Gate di San Francisco dan Jembatan Aurora di Seattle.

Antara tahun 1972 dan 2000, lebih dari 200 kasus bunuh diri terjadi di jembatan ini. Pembangunan Coronado Bridge dimulai pada Februari 1967, dan kemudian dibuka untuk lalu lintas umum pada tanggal 3 Agustus 1969. Pembangunan jembatan, yang dirancang oleh arsitek bernama Robert Mosher ini, menelan biaya USD 50 juta atau sekitar Rp 572 miliar.

2. Erskine Bridge, Erskine, Skotlandia

Erskine Bridge adalah sebuah jembatan yang membentang di atas Sungai Clyde di Skotlandia. Jembatan yang menghubungkan West Dunbartonshire dengan Renfrewshire ini dapat dilewati oleh semua jenis kendaraan bermotor, pengendara sepeda dan pejalan kaki. Selain dikenal karena pemandangannya, jembatan ini juga dikenal sebagai salah satu tempat bunuh diri paling terkenal di Skotlandia.

Menurut data yang dilansir Wikipedia, ada sekitar 15 orang yang bunuh diri di jembatan ini setiap tahun. Jembatan bahkan sempat menjadi sorotan media lokal maupun internasional, setelah kasus kematian dua gadis remaja yang melarikan diri dari unit keamanan terdekat.

3. Prince Edward Viaduct, Toronto, Ontario, Kanada

lensaterkini.web.id  -  Prince Edward Viaduct atau biasa disebut Bloor Viaduct, adalah nama dari sistem jembatan lengkung di Toronto, Ontario, Kanada, yang menghubungkan Bloor Street East, di sisi barat dari sistem, dengan Danforth Avenue di sisi timur. Dengan adanya peningkatan populasi di perkotaan, jembatan ini perlahan menjadi magnet bagi orang yang ingin mengakhiri hidup, karena mereka bisa dengan mudah melompati pagar jembatan yang rendah dan terjun bebas ke bawah.

Dengan hampir 500 kasus bunuh diri yang tercatat pada tahun 2003, Prince Edward Viaduct menduduki peringkat kedua di Amerika Utara sebagai tempat favorit untuk bunuh diri, setelah Jembatan Golden Gate di San Francisco. Puncaknya, pada tahun 1997, angka bunuh diri di jembatan ini rata-rata satu orang setiap 22 hari.

4. Golden Gate Bridge, San Francisco, California, Amerika

Golden Gate Bridge adalah jembatan gantung yang membentang sejauh tiga mil antara Teluk San Francisco dan Samudra Pasifik. Struktur menakjubkan ini menghubungkan San Francisco, di ujung utara Semenanjung San Francisco, ke Marin County. Jembatan ini merupakan salah satu landmark paling terkenal dari San Francisco, dan telah dinyatakan sebagai Keajaiban Dunia Modern oleh American Society of Civil Engineers.

Setelah Nanjing Yangtze River Bridge, Golden Gate Bridge berada di urutan kedua sebagai Jembatan Yang Dikenal Tempat Bunuh Diri Paling Populer Di Dunia. Sebagian besar orang yang bunuh diri di sini ditemukan meninggal akibat trauma. Sekitar 5 persen dari mereka awalnya bertahan, tetapi kemudian tenggelam atau meninggal karena hipotermia. Pada tahun 2012, tercatat ada lebih dari 1.600 orang yang bunuh diri di jembatan tersebut.

5. Nanjing Yangtze River Bridge, Nanjing, Jiangsu, China

lensaterkini.web.id  - Nanjing Yangtze River Bridge adalah sebuah jembatan yang melintasi Sungai Yangtze antara Pukou dan Xiaguan di Nanjing, China. Jembatan yang dibuka untuk umum pada tahun 1968 ini dikenal sebagai tempat favorit untuk bunuh diri. Tercatat ada lebih dari 2.000 kasus bunuh diri yang terjadi antara tahun 1968 sampai 2006 di jembatan tersebut.

Bahkan, ada lebih dari 200 orang yang mencoba untuk melompat dari Nanjing Yangtze River Bridge pada 2006 silam. Untungnya, sebagian besar orang yang mencoba bunuh diri di jembatan itu pada 2006 lalu, berhasil ditahan oleh polisi, namun masih ada sekitar 15 dari mereka yang berhasil melompat dan tewas.

Catatan polisi setempat menunjukkan bahwa jumlah orang yang berhasil diselamatkan di jembatan berkisar antara 100 hingga 200 orang per tahun. Nah, itulah Jembatan Yang Dikenal Tempat Bunuh Diri Paling Populer Di Dunia. Semoga menambah wawasan anda.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola