5 Hewan Yang Pernah Ditahan Polisi di Dunia

Tak hanya manusia melakukan kesalahan yang ditahan oleh pihak keamanan, namun sejumlah hewan pernah merasakan ditangkap polisi sebab beberapa kesalahan malah bukan dilakukan oleh mereka.

Misalnya sapi di Nigeria dituding jadi sebab pembunuhan dan ditahan. Permusuhan Israel dan Palestina pun sudah tidak bisa ditakar akal sehat sampai-sampai segala hal berbau Palestina harus segera ditertibkan dari bumi Negeri Bintang Daud itu termasuk unta. Masih ada beberapa hewan lagi yang pernah menjadi tahanan. Hewan apa saja? Dilansir dari situs oddee.com Inilah 5 Hewan Yang Pernah Jadi Tahanan.

1. Kambing ditahan sebab rusak mobil polisi

lensaterkini.web.id - Pada Juni 2013 di India tiga kambing ditahan lantaran tuduhan merusak mobil polisi.? Hewan-hewan ini awalnya dibiarkan berjalan-jalan namun akhirnya harus dikandangkan. Mereka berebut jerami yang terlindas mobil polisi dan berusaha mendorong mobil itu hingga dua kaca lampu sen pecah.Para kambing itu juga naik ke atas mobil dan merusak kap, kaca, serta alat penangkal hujan.?

Ketiganya pun ditahan. Ini juga memberi pelajaran bagi para polisi agar tidak parkir sembarangan di dekat kambing merumput.

2. Sapi ditahan lantaran menyebabkan pembunuhan

Ini sapi bernasib paling nahas sejagat. Saat itu tengah ada perayaan di Desa Sango Ota, Nigeria. Festival ini mengikut sertakan semua warga desa dan seekor sapi untuk dipotong dan dimasak bersama-sama. Namun ada konflik kecil melibatkan bocah dan orang dewasa yakni anak teridentifikasi dengan nama Dayo dan Aziz Salako berusia 24 tahun.

Pertengkaran berakhir tragis. Dayo menikam Aziz hingga tewas dengan kaca botol dipecahkan. Peserta festival langsung berhamburan dan gaduh hingga polisi datang ke tempat kejadian. Semua orang bersembunyi dan setibanya aparat di tempat kejadian, mereka hanya menemukan seekor sapi yang belum sempat disembelih. Akhirnya polisi menuduh sapi itu sebagai penyebab peristiwa pembunuhan dan menahannya di kantor keamanan

3. Kambing ditahan sebab ngemil bunga di museum

lensaterkini.web.id - Polisi Australia menangkap kambing bernama Gary sebab telah memakan bunga-bunga di samping museum seni kontemporer di Kota Sydney. Dia diajukan ke pengadilan dan mempunyai pengacaranya sendiri.

Awalnya pemilik Gary, Jim Dezarnaulds dimintakan denda sebesar Rp 7,8 juta lantaran bunga-bunga itu merupakan aset negara dan Gary dituding telah mencemilinya.? Namun hakim pengadilan bernama Carolyn Barkell menghentikan kasus ini. Dia mengatakan tidak ada bukti Gary sengaja di bawa ke samping museum untuk memakan bunga.

4. Monyet ditahan sebab seberangi perbatasan tanpa paspor

Otoritas Provinsi Punjab, Pakistan pernah menahan seekor monyet pada 2011 lantaran menyeberangi perbatasan dari India ke Pakistan. Dia dianggap melanggar sebab tidak punya paspor.

Monyet bernama Bobby ini terlihat oleh penduduk berjalan di Kota Bahawalpur. Mereka awalnya berusaha menangkapnya dan akhirnya dapat. Bobby segera diserahkan ke polisi dan ditahan sementara sebelum diberikan ke kebun binatang di kota itu.

5. Militer Israel tahan unta milik warga Palestina

lensaterkini.web.id - Pasukan keamanan Israel menangkap seekor unta diduga masuk ke kawasan militer di dekat Kota Betlehem. Kepala desa Rashaida, Fawaz Rashaydeh, mengatakan kepada kantor berita Quds, tentara Israel menangkap unta milik warga bernama Moslim Younis Rashaydeh. Mereka kemudian membawa unta itu ke daerah pemukiman Ma'ale Adumim di dekat Bethany.

Tentara Israel itu juga menangkap pemilik unta dan memaksa dia membayar denda sebesar Rp 7 juta jika dia ingin binatang peliharaannya dikembalikan. Tentara itu juga meminta ongkos pengembalian unta sebesar Rp 2 juta.? Rashaydeh menuding Israel bertindak sengaja untuk mengusir warga Palestina dari tanah mereka ke arah timur Betlehem.

"Dalam beberapa tahun belakangan ini Israel menangkap sejumlah hewan ternak milik petani Palestina di desa mereka," ujar Rashaydeh.Desa Rashaida sudah meminta pihak berwenang Israel untuk menghentikan pelanggaran terhadap warga Palestina guna melindungi stok bahan pangan mereka. Nah, itulah 5 Hewan Yang Pernah Jadi Tahanan semoga bisa menghibur anda.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola