5 Handphone Termurah di Seluruh Dunia

Kembali ke tahun 2000an atau sebelumnya, handphone pernah jadi benda paling mewah. Harganya sendiri bukan ratusan ribu seperti sekarang, melainkan jutaan. Itu pun untuk handphone yang fiturnya biasa-biasa saja bahkan layarnya monokrom. Belasan waktu berlalu, teknologi yang makin berkembang menggerus anggapan tentang handphone yang selalu identik dengan barang mewah dan mahal. Kini benda canggih itu bisa dibeli dengan harga yang murah.

Bahkan tak sekedar murah, kini kita bisa beli handphone yang harganya keterlaluan murahnya. Sampai-sampai susah dipercaya. Ya, beberapa vendor handphone pernah merilis ponsel-ponsel dengan harga super merakyat yang bagi kelas kita mungkin bisa langsung beli selusin kalau mau. Meskipun murah, tapi tidak murahan lho. Beberapa bahkan memboyong spesifikasi sangat mumpuni. Berikut adalah deretan handphone paling murah yang harganya pasti bikin kamu ngakak.

1. Di Inggris Ada Hape Seharga Pangsit Mie

lensaterkini.web.id - Beberapa waktu lalu ada sebuah toko retail handphone di Inggris yang melakukan gebrakan hebat dengan menjual handphone murah, mungkin bisa dibilang yang paling murah. Handphone ini bernama Alcatel OT-209. Harganya sendiri tak lebih mahal dari pangsit mie yang biasa kamu beli. Ya, sekitar Rp 14 ribuan saja.

Entah bagaimana bisa handphone dijual semurah ini, tapi yang jelas retail tersebut memang menjual hape ini seharga itu. Meskipun murahnya kebangetan, tapi fiturnya OT-209 ini cukup lumayan. Ada FM radio, games, serta baterai yang awet luar biasa. Di Indonesia dijual Rp. 25 ribu pasti masih laku nih hape ini!

2. Pabrikan India Bikin Smartphone Paling Murah Se-Muka Bumi

Ponsel tipe smartphone tengah digandrungi banyak orang hari ini. Bahkan hampir semua orang pun punya, termasuk bocah-bocah SD. Harga smartphone sendiri cukup murah belakangan, apalagi untuk tipe-tipe lama. Tapi, semurah-murahnya smartphone yang ada, mungkin takkan pernah bisa mengalahkan harga ponsel pintar buatan perusahaan India satu ini.

Beberapa waktu yang lalu sebuah perusahaan asal India bernama Ringing Bells meluncurkan smartphone canggih dengan harga gila. Ya, smartphone bernama Freedom 251 dijual dengan harga Rp 53 ribu saja. Edan, kan? Murah luar biasa, tapi spesifikasi Freedom 251 ini mumpuni. RAM-nya 1 GB, memori internalnya 8 GB, layarnya IPS, dan juga sudah 3G. Kalau dijual di Indonesia, tak sampai semenit pun bakal ludes meskipun ada ribuan unit.

3. Handphone Tiongkok Harga Super Murah

lensaterkini.web.id - Sejak dulu Tiongkok memang dikenal sebagai produsen handphone murah. Tapi, untuk urusan yang paling murah, mungkin tak ada hanphone China lain yang mengalahkan ponsel bernama Gongkai ini. Handphone ini begitu murah dengan banderol harganya yang cuma $12 atau sekitar Rp 150an ribu.

Ponsel ini mungkin sama dengan Nokia monokrom tipe 3310 atau 3315. Tapi, yang unik dari handphone ini adalah case-nya yang tembus pandang. Keunikan lain dari Gongkai adalah sama sekali tidak menggunakan baut untuk menempelkan part-part pada papan sirkuitnya. Mungkin itu juga yang bikin hape ini dibanderol cukup murah.

4. Hape Daul Ulang yang Harganya Sangat Murah

Hop1800 ini mungkin hape paling unik di dunia. Bagaimana tidak, handphone ini tak memiliki layar dan fitur apa pun selain keyboard, mic, dan speaker. Alhasil, ponsel ini hanya bisa dipakai untuk telepon saja. Harganya sendiri hanya $10 atau sekitar Rp 130an ribu dan sudah dijual di seluruh dunia.

Hal unik lain dari handphone ini adalah ia bisa didaur ulang. Dan kalau kita me-recycle-nya di pabrik asli Hop1800, kita akan mendapatkan $5 sebagai uang jasa. Meskipun remeh, handphone ini cukup laris di Amerika. Selain anti maling, fungsinya yang simple ternyata menarik banyak perhatian masyarakat di sana.

5. Di Jerman iPhone 3G Diobral Seperti Kacang Goreng

lensaterkini.web.id - iPhone 3G mungkin sudah usang, tapi ia bisa dibilang cukup bergengsi untuk dijadikan smartphone andalan. Sayang, harganya sendiri lumayan mahal berkisar di bawah sejuta. Tapi, di Jerman, smartphone zaman kejayaan Steve Jobs ini dijual dengan harga yang sangat-sangat murah. Ya, cukup bayar 1 Euro atau Rp. 15 ribu saja kita bisa boyong hape ini.

Tapi, untuk bisa mendapatkan harga ini kita hanya bisa memesan yang seri 8 GB saja, dan lagi, harus juga berlangganan paket data T-Mobile dengan tarif tertentu. Aslinya sih harganya sama saja jika dihitung dengan banderol paket datanya. Tapi, tetap saja kalau harga handphone-nya sendiri memang murah meriah. Kapan ya distributor Apple Indonesia bikin yang seperti ini?

Enak kali ya kalau deretan handphone super murah ini dijual di Indonesia. Cukup keluarkan uang sedikit bisa dapatkan hape. Apalagi yang smartphone India itu, pasti bakal laku keras di sini. Cukup keluarkan Rp 100 ribu saja sudah dapat dua smartphone dengan spesifikasi mumpuni.

SUMBER
Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Gadget
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola