5 Hal Menarik Yang Bisa Kamu Habiskan Saat Lebaran Tiba

Bagi sebagian orang, terutama mereka yang berjuluk ‘anak rantau’, pulang ke kampung halaman saat Lebaran sering diidentikkan dengan perbaikan gizi. Saat Lebaran biasanya akan banyak sekali sajian hingga kita sering lupa diri dan akhirnya saat kembali ke kenyataan akan banyak yang bilang: eh, kamu agak gemukan ya?

Anyway, selain untuk bikin badan lebih berisi, Lebaran sebenarnya bisa diisi dengan hal-hal yang asyik lo. Kamu bisa mengubah segala stigma lebaran yang pernah ada hingga akhirnya Lebaranmu tahun ini jauh lebih berwarna. Nih, beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengisi momen lebaran yang penuh kebahagiaan.

1. Mengenalkan Calon Pasangan Hidup

lensaterkini.web.id - Daripada seharian cuma makan dan menunggu tamu untuk datang, kenapa enggak lebih baik pergi ke rumah camer. Berlebaranlah di sana sembari mendekatkan diri ke keluarga calon tambatan hari yang kelak akan jadi ibu dari anak-anakmu. Kalau hal ini sudah dilakukan, gantian ajak si calon untuk berkunjung ke rumahmu untuk bertemu dengan orang tua.

Kamu pasti sudah gemes dong ya dikatain: Kapan nikah? Mana calonnya? Jangan jomlo terus nanti enggak laku-laku! Di momen Lebaran yang penuh dengan suka cita kenapa enggak mengenalkan calon kepada orang tua dan juga mereka. Paling enggak kamu sudah enggak baper lagi kalau pertanyaan mematikan itu datang. Cukup bilang saja: Ini calonku, ditunggu undangannya, ya!

2. Traveling dengan Keluarga

Bagi mereka yang sudah bekerja dan jauh dari keluarga utama pasti akan susah mendapatkan apa yang namanya dengan family time. Boro-boro family time, telepon atau sms ke nomor orang tua saja kadang sempat kadang enggak. Akibatnya, kedekatan antara orang tua dan juga kamu semakin renggang. Kamu pulang bisa jadi kayak orang asing saking mereka lupa dengan wajah dan suaramu.

Di momen Lebaran yang penuh dengan suka cita ini, kenapa enggak traveling bareng saja. Berkumpul bersama, makan bersama, tertawa bersama hingga akhirnya capek bersama. Setidaknya sekali dalam setahun sempatkan waktu untuk membuat orang tua jadi senang dan mereka sadar bahwa anaknya yang jarang pulang sebenarnya masih sayang dan tidak akan pernah melupakan mereka. Duh, dari baper, kan!

3. Reuni Kecil-kecilan dengan Sahabat Dekat

lensaterkini.web.id - Barangkali Lebaran memang selalu identik dengan reuni dan tetek bengeknya. Tapi, reuni yang terjadi sering diadakan oleh sekolahan hingga kamu bakalan ketemu banyak orang. Seru sih, tapi jadi kurang personal hingga tidak bisa ngobrol ngalor-ngidul tentang banyak hal yang terjadi di masa lalu kamu dan mereka.

Saat Lebaran tiba kenapa enggak temuan saja dengan teman lama yang dekat. Sempatkan waktu beberapa jam untuk mengobrol banyak dan berbagi pengalaman. Mungkin kamu setiap hari sudah melakukan chating dengan mereka di sosial media. Tapi bukankah ketemu langsung dan mengobrol jauh lebih menyenangkan daripada cuma kata-kata saja. Ya, enggak?

4. Memperbanyak Amal Kepada Sesama

Lebaran adalah momen yang sangat menyenangkan. Kamu bisa melakukan hal asyik di hari kemenangan ini sebagai penebus sebulan berpuasa dan hampir setahun merantau. Oh ya, Sembari kamu bersenang-senang, ada baiknya sisihkan beberapa uang atau apa pun untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

Lebaran adalah momen bahagia yang dirayakan oleh semua Muslim di dunia. Dengan membagi sedikit rezeki maka kamu sudah ikut membahagiakan orang lain. Memberi uang kepada orang lain bukan maksud untuk pamer-pamer lo ya. Tapi untuk wujud syukur dari apa yang telah diberikan kepada kita selama bekerja jauh dari rumah.

5. Belajar Skill Baru untuk Dibawa Merantau (Lagi)

lensaterkini.web.id - Pulang tanpa mempelajari apa-apa itu sangat percuma. Kalau kamu cewek yang ingin hemat ketika berada di rantau, kenapa enggak kursus memasak dari ibu selama seminggu. Lumayankan bisa masak jadi makan enggak harus beli di warteg atau pun di restoran yang membuat pengeluaran bulananmu jadi membengkak banyak.

Kamu yang cowok bolehkah belajar skill misal menyetir mobil, memperbaiki perkakas, dan hal-hal kecil lain yang biasanya tak bisa kamu lakukan. Dengan mempelajari skill baru, kehidupanmu nanti saat kembali bekerja akan berjalan jauh lebih baik. Kamu akan jauh lebih mandiri hingga kelak kalau sudah berumah tangga, segala hal bisa dikerjakan sendiri.

Demikian beberapa hal asyik yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan momen Lebaran di kampung halaman. Lebaran jangan hanya makan tidur terus ya. Manfaatkan momen yang sangat sebentar ini untuk hal-hal yang lebih bermanfaat.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola