5 Gedung Warna - Warni Terbesar dan Unik di Dunia

Siapa bilang gedung pencakar langit harus monoton dengan dominasi warna abu-abu? 5 Gedung pencakar langit ini misalnya, menjulang tinggi dengan warna-warni yang mencolok untuk dinikmati mata wisatawan.

Beberapa kota di dunia punya atraksi unik bagi wisatawan, yakni gedung pencakar langit warna-warni. Emporis selaku pusat data dan informasi seputar konstruksi dan bangunan yang berbasis di Jerman, melansir sejumlah bangunan paling cantik warnanya di dunia. Dikutip dari detikTravel, Jumat (15/11/2013), Inilah 5 Gedung Unik Paling Warna Warni Di Dunia.

1. Colorium, Duesseldorf, Jerman

lensaterkini.web.id - Colorium adalah salah satu gedung paling terkenal di Kota Duesseldorf, Jerman. Gedung setinggi 62 meter ini tampak ceria lewat cat warna-warni di berbagai sudut, termasuk kusen jendela.

Colorium terdiri dari 2.200 panel kaca dengan 17 motif geometris yang berbeda. Masing-masing motif menyatukan satu sampai empat warna sekaligus. Saat malam, gedung ini tampak sangat berwarna!

2. First World Hotel, Genting, Malaysia

Genting di Malaysia terkenal sebagai destinasi wisata dataran tinggi dengan lanskap hijau dan hawa sejuk. Maka tak heran kalau wisatawan langsung menganga saat melihat First World Hotel yang beraneka warna.

Hotel ini sangat besar, luasnya mencapai hampir 5 hektar. Di dalam hotel terdapat First World Plaza yang punya banyak tempat belanja dan hiburan termasuk taman bermain dan bioskop.

3. Mercury City, Moskow, Rusia

lensaterkini.web.id - Mercury City mungkin tidak 'seramai' First World Hotel, namun gedung ini tampak sangat menonjol karena warna emas yang dominan.

Menjulang setinggi 339 meter, Mercury City menjadi salah satu latar foto yang paling digemari wisatawan di Moskow. Selain tentunya, Benteng Kremlin.

4. Herkules-Hocchaus, Cologne, Jerman

Hercules-Hocchaus alias Hercules Tower adalah gedung tertinggi ke-9 di Kota Cologne, Jerman. Gedung dengan dominasi warna biru dan merah ini menjulang setinggi 102 meter, dan rampung pada 1973.

5. Hotel Porta Fira, L'Hospitalet, Spanyol

lensaterkini.web.id - Hotel Porta Fira terletak di L'Hospitalet, kawasan suburban di dekat Kota Barcelona. Gedung berwarna merah cerah ini menjulang setinggi 113 meter, dengan 28 lantai.

Hotel ini dibuka pada Februari 2010. Turis yang mencari Hotel Porta Fira dijamin tak akan kehilangan arah, karena hotel ini sudah terlihat mencolok dari kejauhan!. Nah, itulah 5 Gedung Unik Paling Warna Warni Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola