5 Festival Makanan Terunik di Berbagai Negara

Bagi Anda yang suka berwisata kuliner, festival makanan tentunya akan menjadi event yang paling Anda tunggu, bukan? Selain bisa berburu berbagai macam makanan, lidah Anda akan diajak untuk mencicipi berbagai rasa dari hidangan yang disajikan selama festival berlangsung. Nah, berikut adalah 5 Festival Makanan Paling Menarik Di Dunia yang patut untuk Anda kunjungi. Mari kita simak bersama!

1. Baltic Herring Festival - Helsinki, Finlandia

lensaterkini.web.id - Pameran tahunan ini berhasil menarik ribuan pengunjung ke Helsinki, Finlandia. Orang-orang berbondong-bondong untuk mencicipi serta membeli produk ikan terbaik yang tersedia bagi mereka.

Baltic Herring Festival sendiri merupakan salah satu festival murah yang diadakan di Finlandia dan para pengunjung dapat membeli berbagai bumbu-bumbu hanya seharga 5 Euro (Rp 80.677). Festival ini juga termasuk festival tertua yang masih berlangsung di Finlandia, yang pertama kali dirayakan pada tahun 1743.

2. Festival Bawang Putih - Isle of Wight, Inggris

Festival ini selalu ramai dikunjungi oleh para pecinta bawah putih. Para pengunjung bisa menikmati segala jenis kuliner yang terbuat dari bawah putih. Ada begitu banyak warung makan, acara konser musik, dan pameran seni dan kerajinan yang disuguhkan untuk para pengunjung. Festival Bawang Putih diadakan di Isle of Wight, sebuah pulau di Inggris.

3. Noosa International food and wine festival - Queensland, Australia

lensaterkini.web.id - Festival makanan dan anggur Noosa adalah salah satu festival makanan internasional yang terkenal di dunia. Ini merupakan festival makanan di mana seniman kuliner memamerkan bakat mereka.

Pada hari ke-3, 10 koki top akan menyajikan hidangan andalan mereka kepada pengunjung dan 1 dari mereka akan mendapat penghargaan sebagai koki terbaik pilihan pengunjung. Festival ini dimulai pada tahun 2003 dan akan dirayakan kembali bulan Mei mendatang.

4. Maine Lobster Festival - Rockland, Amerika Serikat

Ini merupakan salah satu festival makanan laut terbesar di dunia. Festival ini bahkan membutuhkan lebih dari 1000 relawan yang membantu untuk mengumpulkan lobster. Daya tarik utama dari festival ini adalah berbagai hidangan lobster yang dimasak dengan bermacam metode yang berbeda. Hebatnya lagi, Maine Lobster Festival ternyata telah berlangsung selama 60 tahun terakhir.

5. Festival Truffle - Alba, Italia

lensaterkini.web.id - Terletak di sebuah kota kecil di Piedmont, festival truffle adalah salah satu festival yang dihadiri oleh beberapa koki terbaik di dunia. Mereka datang dari berbagai penjuru dunia setiap tahunnya untuk menghadiri festival ini.

Truffle adalah sejenis jamur langka yang dijual dengan harga selangit. Di festival ini, para pengunjung bisa membeli truffle dengan harga USD 2.000 (Rp 23 juta) per kg. Festival ini telah memasuki tahun ke-83 dan tahun ini, panitia festival menjanjikan sesuatu yang lebih besar dari sebelumnya.

Nah, Itulah 5 Festival Makanan Paling Menarik Di Dunia. Tertarik untuk mengunjunginya dan mencicipi hidangan yang ditawarkan di festival tersebut?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola