5 Fakta Ngeri Suku Indian Comanche Yang Paling Brutal

Indian bisa dibilang merupakan salah satu suku yang nasibnya sangat tragis. Jika kamu membaca sejarah, khususnya bagian penaklukan Amerika oleh bangsa kulit putih, maka akan muncul di sana cerita-cerita tentang genosida yang dialami oleh orang-orang Indian. Soal genosida, bahkan ketika Colombus pertama kali tiba, ia sudah melakukan kekejian itu kepada orang-orang Indian.

Meskipun jadi suku yang teraniaya, bukan berarti suku-suku Indian itu ecek-ecek dan lemah. Tercatat, ada beberapa suku yang pernah menebarkan kengerian luar biasa, termasuk kepada para penjajah kulit putih Eropa. Salah satunya yang bisa dibilang paling sangar dan gila adalah Comanche.

Mereka bagai malaikat maut yang menebar kematian. Dulu, ketika orang-orang mendengar namanya akan sembunyi sebisanya, karena begitu datang mereka pasti membuat kekacauan besar. Berikut adalah hal-hal ngeri seputar Comanche. Beruntung kita tak ditakdirkan hidup di zaman mereka dan tinggal di Amerika saat suku ini berjaya.

1. Suku Indian yang Paling Gila Perang

lensaterkini.web.id - Diketahui sebelum kedatangan orang-orang Eropa di abad 16, suku-suku Indian di Amerika sudah gemar berperang satu sama lain. Tujuannya sendiri biasanya untuk pride dan juga menguasai daerah-daerah tertentu, umumnya yang memiliki sumber makanan dan hewan liar. Nah, di antara suku-suku Indian ini, yang bisa dibilang paling gemar melakukan peperangan adalah Comanche.

Suku Comanche ini gemar bergerak ke banyak tempat kemudian menaklukannya. Makanya, tak heran kalau suku ini menguasai daerah yang cukup luas. Kedatangan orang-orang kulit putih juga makin membuat Comanche beringas. Alhasil, kali ini tak hanya suku lain yang jadi target, tapi juga para pendatang itu. Di masa kejayaannya, Comanche menjadi suku yang sangat ditakuti semua orang di sana.

2. Suku Dengan Kemampuan Tempur Terbaik

Bisa menebarkan kematian sesuka hati dan menaklukkan banyak daerah, maka sudah pasti Comanche memiliki satu kelebihan. Ya, hal tersebut tak lain adalah kemampuan tempur mereka yang sadis. Bahkan Comanche ini bisa dibilang yang paling oke daripada yang lain.

Keahlian yang paling bisa dibanggakan dari Comanche adalah kemampuan mereka berkuda. Ya, jika bocah lima tahun di sana saja sudah bisa naik kuda dengan sangat jago, apalagi pria-pria dan para tetua. Belum lagi, ketika kemampuan sangar ini dikombinasikan dengan keahlian mereka memakai senjata. Entah panah atau tombak. Mereka juga makin mematikan ketika sudah mengenal senjata api dan senapan.

3. Comanche Adalah Suku yang Kejam Minta Ampun

lensaterkini.web.id - Tak hanya dikenal dengan kemampuan perang yang gila, Comanche juga melambung namanya seantero Amerika karena kekejaman gila yang bisa mereka lakukan. Sejarah mencatat jika kelakuan para Comanche memang benar-benar gila. Terutama kepada musuh-musuh mereka.

Kebiasaan mereka yang paling gila adalah kebiasaan memasak musuh. Jadi, ketika mendapatkan tawanan perang, mereka biasanya akan menyiksanya dengan cara dimasukkan dalam tungku dalam keadaan hidup-hidup lalu dimasak sampai mati. Tak hanya itu, mereka juga gemar membunuh bayi-bayi. Tak cuma dilakukan para pria, penyiksaan keji ini juga jadi pekerjaan para wanita Comanche.

4. Apache Pun Mengakui Kegilaan Comanche

Suku Indian yang hebat tak hanya Comanche. Ada satu suku yang bisa dibilang punya pamor lebih dari si suku kejam. Ya, suku ini adalah Apache. Apache dikenal juga karena kemampuan mereka yang hebat, serta perjuangannya untuk melawan para penjajah Eropa. Meskipun dibilang hebat, kalau dibandingkan dengan Comanche, Apache nyatanya tak ada apa-apanya.

Apache dan Comanche pernah terlibat dalam sebuah peperangan untuk memperebutkan wilayah. Keduanya bertarung sangat sengit, namun pada akhirnya Apache harus mengakui keunggulan Comanche. Dikatakan juga kalau Comanche berhasil mengusir Apache dari wilayahnya hingga mereka kemudian melarikan diri ke Meksiko.

5. Comanche Tidaklah Primitif

lensaterkini.web.id - Meskipun kejam luar biasa dan sangat bar-bar, tapi bukan berarti Comanche adalah suku yang benar-benar primitif. Diketahui, mereka ternyata memiliki sistem kesukuan yang cukup kompleks. Ada semacam hierarki kekuasaan dari atas ke bawah, serta pembagian tugas yang cukup sistematis.

Tak hanya itu, suku ini juga menjunjung yang namanya demokrasi. Jadi, sebelum memutuskan untuk perang biasanya para tetua akan berunding dulu menentukan baiknya bagaimana. Setelah tercapai satu suara, baru kemudian dilakukan eksekusi. Hal-hal seperti ini juga sedikit banyak jadi alasan kenapa Comanche begitu mematikan.

Comanche, suku satu Indian satu ini memang benar-benar gila dan tanpa ampun. Makanya, dulu orang-orang suku lain atau pun para pendatang begitu takut saat mendengar kabar kalau Comanche bakal melewati daerahnya. Setiap purnama pun begitu, orang-orang akan lebih berhati-hati lagi, karena di waktu inilah Comanche biasanya akan melakukan penyerangan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Fakta
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola