5 Benda Pusaka Yang Luarbiasa Paling Dicari Orang Indonesia

Melihat peradaban yang begitu maju hari ini, rasanya cukup aneh memang untuk mempercayai hal-hal di luar logika. Ya, majunya teknologi membuat semua orang berpikir jika segala sesuatunya harus punya dasar dan juga analisa yang bisa dipercaya. Tapi, meskipun mayoritas seperti ini, namun masih tetap ada orang-orang yang percaya dengan hal-hal supranatural. Termasuk di dalamnya adalah kepercayaan akan benda-benda pusaka yang diyakini memberikan berkah tertentu.

Benda pusaka memang dipercaya bisa memberikan semacam khasiat tertentu. Entah bikin enteng rezeki dan jodoh, terhindar dari kejahatan gaib, sampai meningkatkan kharisma. Namun, benda-benda macam ini tidak bisa didapatkan dengan mudah. Butuh proses yang sangat panjang dan ribet serta kemungkinan gagal yang tinggi.

Keberadaan benda pusaka yang memberikan tuah memang susah untuk dipercaya, tapi banyaknya orang yang mencari dan meyakininya membuat benda-benda tersebut seolah memang memberikan manfaat nyata. Masih tentang pusaka, berikut adalah beberapa jenis benda klenik yang paling dicari oleh orang-orang Indonesia.

Pring Petuk Untuk Kelancaran Usaha

lensaterkini.web.id - Dalam bahasa Indonesia, Pring Petuk berarti adalah batang bambu yang bertemu. Biasanya bambu itu memiliki cabang atau tunas di masing-masing ruasnya. Nah, Pring Petuk ini adalah cabang ruas yang saling berhadapan, sehingga dikatakan Petuk dalam bahasa Jawa yang artinya adalah bertemu.

Pusaka satu ini sangat susah dicari karena tidak diciptakan oleh manusia melainkan alam. Hanya orang-orang yang sedang sangat beruntung saja yang bisa menemukan benda ini. Benda ini sendiri konon memiliki satu khasiat yang luar biasa. Barang siapa bisa menemukannya, maka ia akan mendapatkan kelancaran dalam berdagang. Pusaka ini biasanya ada juga yang menjualnya, namun harganya pasti cukup mahal.

Batu Merah Delima yang Berkhasiat Luar Biasa

Di masa kejayaannya, akik sangat mahal bahkan bisa sampai puluhan juta. Namun, semahal-mahalnya akik, ia takkan pernah mengalahkan sebuah batu yang bernama merah delima. Seperti namanya, batu ini berwarna merah kekuningan dengan ukuran yang kecil. Nah, alasan kenapa batu ini sangat mahal bukan karena penampilannya, tapi tentu saja karena khasiatnya.

Ya, batu merah delima ini sudah sangat lama dipercaya sebagai benda pusaka idaman. Pasalnya, jika seseorang mampu mendapatkannya, maka ia dijamin selamat dari apa pun. Entah dari bahaya fisik, lebih-lebih supranatural. Namun, sama seperti pusaka lainnya benda ini juga sangat susah untuk didapatkan.

Wesi Kuning yang Bisa Menjadikan Seseorang Kebal

lensaterkini.web.id - Wesi Kuning sendiri dalam bahasa Indonesia artinya adalah besi berwarna kuning. Benda pusaka ini bentuknya mirip dengan sebuah kepompong berwarna keemasan. Dan di dalam kepompong itu ada semacam jarum yang mencuat.

Wesi Kuning ini juga memiliki satu khasiat khusus, yakni bisa membuat seseorang kebal dari senjata tajam. Menurut para pakar, benda ini tergolong pusaka yang level tuahnya sangat tinggi. Makanya, ia pun juga sangat susah untuk didapatkan.

Kol Buntet, Benda Unik Untuk Keselamatan

Kol adalah sejenis siput yang biasanya banyak hidup di sawah atau sungai. Biasanya sih hewan satu ini juga jadi kuliner. Nah, yang unik dari hewan ini selain bisa dimakan adalah rumahnya yang juga sering dianggap sebagai pusaka.

Tapi, tak semua rumah kol bisa dianggap pusaka. Harus yang buntet alias padat di bagian depannya. Nah, konon jika bisa mendapatkan rumah kol buntet ini, seseorang bakal dinaungi keselamatan luar biasa. Bahkan ada juga yang bilang untuk manfaat kebal.

Semar Mesem, Benda Pusaka Paling Ampuh Untuk Pemikat

lensaterkini.web.id - Satu lagi pusaka yang juga sangat dicari banyak orang. Benda ini bernama Semar Mesem. Sama seperti namanya, pusaka ini berbentuk wayang semar berukuran mini yang biasanya terbuat dari besi atau perunggu. Untuk mendapatkannya sendiri sangat susah. Seseorang harus bersedia melakukan banyak sekali ritual-ritual.

Tak pernah ada jaminan seseorang akan bisa mendapatkan si benda pusaka meskipun telah melewati banyak ritualnya. Tapi, jika ia berhasil, maka benda ini akan memberikan manfaat besar. Para praktisi klenik mengatakan jika Semar Mesem ini sangat berguna untuk ilmu pengasihan dan pemikat. Secara tidak langsung, benda ini juga berfungsi sama seperti pelet.

Inilah deretan benda pusaka yang masih terus dicari banyak orang hingga saat ini. Memang agak susah dipercaya sih jika benda-benda kecil itu bisa memberikan manfaat. Tapi, di luar sana ada begitu banyak cerita yang bisa dipakai untuk pembenarannya. Tapi, hal ini kembali lagi ke masing-masing orang, apakah benar-benar percaya atau hanya menganggap deretan pusaka di atas tak lebih dari benda mati yang tak bertuah apa pun.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola