4 Tempat Minum Kopi Terpopuler Di Berbagai Negara

Pagi-pagi minum kopi, rasanya benar-benar seperti pembangkit semangat. Itu juga yang membuat kegiatan traveling makin mantap.

Semua tahu kopi adalah minuman kafein yang enak diminum panas atau dingin. Negara Italia-lah yang membawa namanya terkenal sampai ke dunia. Selain suasananya yang ramai dan tenang meskipun banyak orang lewat yang berjalan kaki di tempat minum kopi terbaik didunia ini namun tidak menghilangkan rasa kenikmatan dalam mencicipi secangkir kopi.

Oke untuk lebih lengkapnya lansung saja kita simak artikelnya tentang tempat minum kopi terbaik didunia yang sangat ramai dikunjungi. Jika anda berkunjung ke tempat tersebut tidak salahnya anda mencoba untuk menikmati secangkir kopi terbaik yang belum pernah anda rasakan sebelumnya.

1. London, Inggris

lensaterkini.web.id - Awalnya di London cuma punya toko kopi modern yang menyajikan espresso di beberapa kota. Tapi dalam satu dekade terakhir mulai banyak kedai-kedai baru yang menyajikan segelas cappucino dan flat white dengan rasa yang dahsyat. Nah, sejak lima tahun terakhir kedua jenis sajian kopi tersebut mulai naik pamor di sana.

Cappucino dibuat dengan kopi espresso lalu dituang susu panas dan ditambah busa krimer. Kedai kopi Caravan serta Allpress, Climpson & Sons menyajikan segelas cappucino dan flat white terpopuler di London.

2. Roma, Italia

Hampir di semua sudut kota, orang Italia punya budaya menyeruput kopi di pagi hari. Sudah turun-temurun segelas kopi espresso jadi favorit mereka. Espresso berasal dari biji kopi esktraksi yang digodok hingga mengeluarkan air. Segelas espresso dibuat dengan teknik barista modern.

Tempat minum kopi terbaik didunia ini sebenarnya dalam bahasa Italia espresso artinya ‘cepat’, artinya kopi disajikan untuk diminum cepat. Tapi lama-kelamaan akhirnya espresso jadi nama penyajian kopi di Eropa. Roma adalah tempat mendapatkan secangkir espresso berkualitas. Kedai yang terkenal punya espresso enak yakni Rosati di Piazza del Popolo, Sant Eustachi oleh Pantheon atau Giolitti, beberapa blok ke arah barat dari Trevi Fountain.

3. Wina, Austria

lensaterkini.web.id - Kota romantis Wina juga punya banyak kedai kopi modern yang mengunggulkan secangkir espresso dan cappucino mantap. Selain itu, ada segelas melange Vienner yang hampir serupa dengan cappucino yang disajikan di kedai kopi tradisional. “Sejak Wina jadi tuan rumah World Barista Championship 2012, banyak dibuka kedai kopi independen dan kualitas minuman espresso terus membaik,” kata seorang kopi blogger Wina, Abdul Malik yang dilansir dari CNN Travel.

Wina adalah kota berpanorama sungai kecil yang dipenuhi perahu dan gedung tua bergaya Eropa menjadi tempat paling pas untuk menyeruput kopi. Di meja-meja kedai biasanya para pecinta kopi meminum kopi sembari membaca buku, koran dan majalah atau sekedar bercengkrama dengan teman. Caffe Couture dan Essenti or Coffee Pirates kedai terpopuler di Wina.

4. Melbourne, Australia

Budaya minum kopi di Melbourne luar biasa menakjubkan,” begitu kata ketua World Barista Champion Pete Licata, dari AS yang dikutip CNN Travel. Kopi adalah bagian yang tak terpisahkan dari gaya hidup orang Melbourne. Bahkan setiap tahunnya KotaMelbourne punya festival tahunan yang memukau wisatawan.

Sajian kopi piccolo latte, cappucino, flat white dan latte tetap menjadi yang paling populer di Melbourne. Dari sudut utara hingga selatan Melbourne punya tempat minum kopi terbaik didunia yang asyik buat nongkrong seperti Axil Coffeehouse Roasters di Hawthorn, Auction Rooms di Melbourne Utara dan Dead Man Espresso di Melbourne Selatan. Nah, itulah 4 Tempat Minum Kopi Paling Terbaik Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola