9 Game Jadul Yang Masih Populer Hingga Kini

Tentunya, apabila dibandingkan dengan game-game zaman sekarang ini, permainan yang hanya dapat dimainkan menggunakan konsol, game watch atau juga mesin ding-dong (atari) sangat jauh perbedaannya.

Mulai dari grafis, pola permainan, alur sampai dengan mesinnya juga sangat jadul dan mungkin tidak banyak anak atau orang sekarang ini yang pernah bahkan mengetahui bahwa game itu pernah ada dan populer di zamannya.

Memang, rata-rata game-game era 90-an lebih banyak dan didominasi oleh yang bertemakan petualangan, namun ada pula yang bertemakan olahraga sampai dengan arcade. Berikut beberapa game klasik nan jadul yang pernah berjaya dan populer di tahun 90 an.

Mario Bross

lensaterkini.web.id - Game yang diciptakan oleh developer game asal Jepang ini sangat populer tidak hanya di negaranya sendiri, melainkan juga di negara-negara lain, termasuk Indonesia.

Ada banyak rintangan dan keseruan ketika memainkan game yang memiliki dua karakter yaitu Mario dan Luigi ini. Apabila Anda terbawa suasana alur game ini, maka secara tidak sadar Anda akan lupa waktu karena terlalu asyik untuk mencoba menaklukkan Raja Koopa dan menyelamatkan sang putri.

Contra

Bagi orang-orang yang pernah bermain game bernama Contra ini, pastinya akan mengakui bahwa permainan tersebut sangat mengasyikkan. Dengan tema masih sama yaitu petualangan untuk menghancurkan musuh, game satu ini mengambil banyak background, mulai dari alam liar sampai dengan di dalam bangunan.

Game satu ini dapat dimainkan oleh dua orang. Setiap karakter harus terus menembaki dan membunuh musuh-musuh yang muncul dan terkadang juga menembak balik 2 karakter berbeda warna celana ini.

Knights of the Round

lensaterkini.web.id - Game berjudul Knights of the Round ini merupakan permainan bertemakan petualangan dengan 3 tokoh utama yaitu King Arthur, Lancelot dan Palceval. Pemain dapat memilih salah satu dari karakter tersebut untuk berpetualangan dan menyempurnakan misinya yaitu membunuh raja penjahat yang bernama King Garibaldi.

Double Dragon

Game jadul satu ini juga masih mengangkat tema petualangan untuk menyelamatkan seorang gadis dari cengkeraman penjahat. Terdapat dua karakter yang dapat dimainkan oleh dua orang, bernama Billy Lee dan Jimmy Lee. Popularitas game ini akhirnya berujung pada dibuatkannya film dengan judul yang sama dan alur cerita yang tidak beda pula.

Street Fighter

lensaterkini.web.id - Game arcade yang hadir di banyak perangkat game ini merupakan permainan yang sangat digemari di zaman dahulu. Game berantem yang mempertemukan dua karakter dari berbagai belahan dunia untuk menjadi jawara dan diakui sebagai jagoan dunia ini sangat populer dan akhirnya muncul komik sampai kartun dan film layar lebarnya.

Setelah game ini seakan menjadi legenda, akhirnya ada versi barunya dengan menambahkan banyak karakter dengan kemampuan yang tidak kalah hebat dari tokoh-tokoh asli di game Street Fighter ini.

Mortal Kombat

Game satu ini bertemakan sama seperti Street Fighter yaitu permainan dengan tema pertarungan. Ada beragam karakter dalam game ini yang dapat dimainkan secara individu atau juga dua orang untuk maju sebagai pemenang.

Beberapa situs game sempat mengategorikan game ini sebagai permainan yang terlalu brutal dan sadis untuk dimainkan oleh anak-anak karena dalam akhir pertandingan, salah satu karakter akan melakukan tindakan yang tidak sepatutnya ditonton oleh gamer kecil.

Space Harrier

lensaterkini.web.id - Nah khusus untuk game berjudul Space Harrier ini, hanya terdapat di mesin-mesin ding-dong atau mesin game atari saja. Alurnya sangat cepat dan karakter di dalam game itu seperti dibawa untuk melaju kencang tanpa bisa mengerem atau menghentikan langkahnya.

Game satu ini tergolong permainan ketangkasan yang levelnya agak sedikit sulit. Banyak musuh yang tiba-tiba muncul dan karakter dalam game itu hanya memiliki persediaan nyawa terbatas serta satu senjata saja.

Captain Commando

Masih seperti game-game lain pada umumnya, game berjudul Captain Commando ini bertemakan petualangan untuk membunuh bos penjahat terakhir. Ada 4 karakter utama yang dapat dimainkan gamer.

Setting tempatnya juga berbeda-beda, mulai dari daerah perkotaan, museum sampai dengan laboratorium rahasia menjadi ajang berkelahi dan saling bantai antara lakon dan musuh.

Zelda II: The Adventure of Link

lensaterkini.web.id - Seperti halnya Mario Bross, game Zelda ini juga masih mengangkat tema petualangan untuk menyelamatkan seorang putri dari sekapan penyihir jahat. Sang karakter lakon yang bernama Link ini adalah seorang kurcaci dengan outfit serba hijau.

Game ini pada zamannya merupakan permainan yang hanya dapat dimainkan dengan menggunakan perangkat game portable atau konsol Nintendo saja. Kaset gamenya juga sangat besar dan kaku. Akan tetapi, Zelda II: The Adventure of Link juga sangat mengasyikkan apalagi digunakan sebagai pembunuh waktu.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola