8 Waktu Yang Paling Baik Minum Air Putih

Air merupakan salah satu sumber kehidupan terpenting bagi semua makhluk hidup. Air tidak bisa lepas dari kita semua, dimana sebagaian besar di dalam tubuh kita mengandung air.

Mekipun begitu, terkadang kita kurang begitu peduli akan kebutuhan air untuk tubuh kita. Sehingga, kita baru menyadarinya saat tubuh kita mulai merasa lemah, tidak semangat, sering capai dan lain-lain. Kita baru bisa menyadarinya ketika dehidrasi itu datang.

Tahukah Anda, jika air putih itu memiliki peranan yang sangat penting di dalam tubuh kita. Salah satunya faktor yang paling penting adalah sebagai penetralisir racun-racun yang mengendap atau tidak larut di dalam tubuh kita.Minum air putih akan sangat bermanfaat jika dilakukan pada waktu-waktu berikut ini.

1. Setelah bangun tidur

lensaterkini.web.id - Minumlah setidaknya 2 gelas air putih saat baru bangun dari tidur. Hal ini difungsikan untuk membantu organ-organ tubuh internal agar lebih aktif setelah istirahat.

2. 15-30 menit sebelum makan

Minumlah segelas air putih pada waktu ini. Hal ini untuk membantu sistem pencernaan dan ginjal kita dapat bekerja lebih optimal.

3. 15-30 menit setelah makan

lensaterkini.web.id - Minum air putih 15-30 menit setelah makan akan membantu dan memperlancar proses pencernaan makanan. Jika Anda ingin langsung minum air putih setelah selesai makan, disarankan cukup satu sampai dua teguk saja sebagai penghilang rasa haus.

4. Sebelum mandi

Minumlah segelas air putih saat sebelum mandi. Hal ini bermanfaat untuk manjaga tekanan darah agar tetap stabil terkait dengan suhu tubuh, terutama saat mandi di daerah pegunungan.

5. Sebelum Tidur

lensaterkini.web.id - Minumlah segelas air putih sebelum Anda pergi untuk tidur. Hal ini sangat bermanfaat untuk keseimbangan tubuh saat istirahat dan menghindari dari serangan stroke non hemoragic atau serangan jantung.

6. Minum air saat perut kosong

Minum air saat perut kosong dapat membantu proses detoksifikasi tubuh.

7. Minum air setelah makan camilan

lensaterkini.web.id - Minum setelah mengemil akan membantu makanan mudah dicerna dan juga mencegah tersedak.

8. Minum air sebelum dan sesudah olahraga

Terutama sebelum dan setelah latihan, minum akan membantu menjaga Anda tetap aktif.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Kesehatan
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola