8 Tempat Paling Romantis Untuk Melamar Sang Kekasih

Saat-saat dilamar oleh pujaan hati merupakan salah satu momen paling berkesan dan tak terlupakan dalam hidup seseorang. Karena itulah, saat hendak melamar kekasih biasanya pria membuat persiapan yang matang agar prosesi lamaran tersebut menjadi momen yang berharga untuk dikenang berdua. Ada yang membuat lamaran kejutan dengan konsep unik, ada pula yang meminta pasangan menikah secara mewah.

Dibutuhkan waktu yang tepat dan lokasi yang sempurna untuk menjadikan momen lamaran tak terlupakan. Beberapa pasangan memilih untuk mengikrarkan janji sebagai calon pengantin di tempat-tempat romantis.

Memang romantis atau tidak suatu tempat tergantung dari kreativitas masing-masing. Walaupun begitu ada banyak lokasi indah di berbagai belahan dunia yang dianggap sebagai tempat sempurna untuk mengajukan pertanyaan penting tersebut. Berikut adalah 8 Tempat Romantis Yang Paling Sering Dipakai Melamar Kekasih.

1. Santorini, Yunani

lensaterkini.web.id - Santorini memang terkenal sebagai salah satu tempat paling indah sekaligus paling romantis di Yunani. Tak heran kalau tempat ini sering dijadikan lokasi pengambilan gambar untuk film. Sebut saja Mamma Mia! dan Sisterhood of Travelling Pants. Pulau ini terbentuk oleh letusan gunung berapi yang terjadi bearabad-abad lalu, meninggalkan laguna cantik dengan air biru cemerlang dengan gunung berapi di bagian tengah.

Di sekelilingnya berdiri tebing yang menjulang megah.Pemandangan matahari terbenam di pulau ini terkenal memukau. Belum lagi nuansa unik rumah-rumah putih tradisional yang berderet di sepanjang tebing karang serta pemandangan Laut Aegea yang menjadikan tempat ini cocok untuk dijadikan tempat melamar.

2. Phuket, Thailand

Salah satu tempat yang paling populer untuk melamar di Asia adalah Phuket. Kawasan pesisir pantai di Thailand ini memang andalan pariwisata negeri gajah putih tersebut. Turis mancanegara mengagumi keindahan tropisnya yang menakjubkan. Di tempat ini berdiri banyak hotel dan restoran romantis yang biasanya dipilih oleh para pasangan yang sedang berlibur dan berbulan madu.

Karena itulah tak jarang pasangan kekasih yang memilih tempat ini untuk bertunangan atau melangsungkan pernikahan.Tempat yang populer untuk melamar di Phuket antara lain di atas kapal tua ala China yang berlayar di sepanjang Teluk Phang Nga atau pemandangan malam di Bukit Rang yang romantis

3. Kastil Neuschwanstein, Jerman

lensaterkini.web.id - Neuschwanstein adalah sebuah kastil dengan arsitektur khas Bavaria pada abad 19. Kastil ini terletak di puncak pegunungan, di dekat Hohenschwangau dan Fussen, Bayern. Neuschwanstein dibangun oleh Ludwig II dari Bavaria. Tempat ini merupakan salah satu destinasi pariwisata di Jerman. Kastil ini merupakan bangunan yang paling banyak difoto di Jerman, walaupun pemotretan interior kastil tidak diperbolehkan oleh pihak pengelola.

Dianggap sebagai salah satu situs paling romantis di Jerman, kastil yang jadi inspirasi utama dongeng Sleeping Beauty besutan Grimm bersaudara ini dikelilingi oleh danau yang indah dan hutan lebat. Kastilnya sendiri berdiri menjulang di atas pegunungan yang dan memiliki menara besar yang terletak di titik tertinggi dari Pallat River Gorge. Dengan kemegahannya yang mengisyaratkan romantisme zaman kerajaan, tempat ini pun populer sebagai lokasi yang dipilih oleh pasangan muda untuk mengajukan lamaran.

4. Menara Eiffel, Prancis

Jika disebutkan tempat romantis di Prancis, mungkin hampir semua orang akan menyebutkan Eiffel. Menara yang jadi ikon kota Paris itu memang terkenal sebagai tempat romantis. Sudah berapa film dan cerita fiksi romantis yang menggunakan Eiffel sebagai latar belakang? Di Indonesia sendiri yang paling terkenal barangkali film Eiffel I'm In Love yang sempat booming di bioskop-bioskop nusantara.

Coba simak di Youtube atau Vimeo, ada banyak sekali video tentang orang-orang yang melamar kekasih mereka di Eiffel. Kalau Anda berniat melamar kekasih di menara ini, ternyata ada beberapa tour & travel yang menawarkan paket lamaran pernikahan di menara Eiffel.

5. Disneyland, Amerika Serikat

lensaterkini.web.id - Jika sewaktu kecil Anda termasuk anak perempuan yang mengagumi romantisme dongeng dan kisah cinta yang happy ending, maka ide bertunangan di Disneyland akan menjadi pengalaman yang mengesankan untuk Anda. Ada banyak titik di berbagai sudut Disneyland Florida yang cukup romantis untuk memasangkan cincin di jari wanita.

Tetapi yang paling populer untuk mengajukan lamaran di sini tentu saja adalah istana Cinderella yang sekaligus jadi logo Disneyland. Dengan latar pemandangan kastil yang diterangi lampu malam, sudah banyak pasangan yang bertunangan di sini. Kastil Cinderella memang merupakan simbol bagi percintaan yang abadi dan romantis.

6. London Eye, Inggris

Menurut Wikipedia, London Eye atau disebut juga Millennium Wheel adalah sebuah kincir bianglala yang terbesar di dunia, dengan ketinggian 135 meter. Tempat ini merupakan lokasi yang sangat terkenal untuk lamaran pernikahan di Inggris. Mengajukan lamaran di salah satu kapsul di London Eye akan memberikan nuansa romantis yang elegan karena suasananya yang tenang.

Dengan pemandangan Sungai Thames dan kota London, lamaran yang diajukan di atas kincir yang beroperasi sejak tahun 1999 ini pasti akan terasa beda.Tetapi Anda harus merogoh kocek cukup dalam jika ingin bertunangan di tempat ini.

7. Air Mancur Trevi, Roma

lensaterkini.web.id - Trevi adalah air mancur yang paling terkenal karena keindahannya di seluruh Roma. Dengan tinggi mencapai 26,3 meter dan lebar 49,15 mete, Trevi menjadi kolam air mancur terbesar di kota Roma, Italia. Tak seperti air mancur lainnya, Trevi terdiri dari serangkaian air mancur kecil yang mengalir dari tebing buatan yang dipahat menyerupai sosok dewa-dewa dalam mitologi Romawi.

Kolam ini terkenal dapat mengabulkan permohonan, karena itu banyak orang yang melemparkan koin ke dalam kolam sambil memanjatkan permohonan. Tempat ini juga terkenal sebagai tempat untuk mengajukan lamaran, terutama saat malam hari ketika sekeliling Trevi diterangi lampu.

8. Air Terjun Niagara, Kanada

Siapa yang tak tahu tentang air terjun ini? Niagara adalah air terjun yang paling populer di Amerika Utara. Air terjun ini bersumber dari air sungai Niagara dan berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat dan Ontario, Kanada.

Air terjun yang paling kuat di Amerika Utara ini terkenal akan fenomena pelangi yang melintang di tengah derasnya air terjun. Keindahan alam yang terdapat di sekelilingnya membuat jutaan orang dari berbagai belahan dunia mengunjungi tempat ini.

Niagara ternyata juga terkenal sebagai lokasi untuk berbulan madu dan bertunangan. Banyak pria yang berlutut dan mengajukan lamaran pernikahan kepada kekasihnya dengan latar belakang air terjun Niagara yang megah.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola