7 Situs Warisan Dunia Paling Menakjubkan dan Indah

Sampai saat ini, ada lebih dari 1.000 Situs Warisan Dunia yang dicanangkan UNESCO. Namun dari semuanya, ada beberapa situs yang terkenal sangat indah dan menjadi incaran wisatawan.

Dikutip dari CNN, Selasa (5/8/2014), inilah 7 Situs Warisan Dunia Paling Indah Di Dunia.

Angkor, Kamboja


lensaterkini.web.id - Komplek Candi Angkor terletak sangat dekat dengan Kota Siem Reap, Kamboja. Kamu bisa menyambanginya dengan naik tuktuk selama 20 menit, atau bersepeda santai dari pusat kota.

Ini adalah ibukota Kerajaan Khmer yang berkuasa di abad ke-15. Waktu paling baik menyambangi Angkor adalah sekitar bulan November-Februari. Cuacanya kering dan temperaturnya sejuk, 25-30 derajat Celcius.

Bagan, Myanmar


Berlokasi di bagian barat Myanmar, Bagan dikenal sebagai Kota Seribu Kuil. Bagan merupakan ibukota dari kerajaan pertama di Myanmar. Komplek kuil tersebar di bantaran Sungai Irrawaddy, Anda bisa menyambangi lebih dari 1.000 kuil peninggalan abad ke-10.

Beruntung, kini banyak penerbangan domestik dan bus dari Yangon menuju Bagan. Kamu bisa menginap di New Bagan atau Nyaung Oo.

Great Barrier Reef, Australia


lensaterkini.web.id - Great Barrier Reef adalah salah satu kawasan dengan biota laut terbanyak di dunia. Ada lebih dari 600 pulau tropis dengan pemandangan bawah laut yang sangat menawan. Tak heran Great Barrier Reef menjadi destinasi menyelam kelas dunia.

Beberapa pulau besar punya landasan, dan ada beberapa penerbangan langsung dari daratan Australia. Kamu juga bisa menyambangi Great Barrier Reef dari pesisir Queensland, seperti Cairns dan Port Douglas.

Hampi, India


Taj Mahal bukanlah satu-satunya tempat yang wajib dikunjungi di India. Ada Hampi, Situs Warisan Dunia yang terletak di Negara Bagian Karnataka. Ada beberapa bangunan dan monumen peninggalan kerajaan Hindu Vijayanagara pada abad ke-14.

Kamu bisa menyambangi Hampi naik bus malam dari Goa. Selain bus, kereta api juga beroperasi dari Chennai, Mumbai, Bangalore, Delhi, dan Kalkuta.

Los Glaciares National Park, Argentina


lensaterkini.web.id - Terlepas dari banyaknya es yang ada di Arktik dan Antartika, gunungan es dan gletser di Argentina juga tak kalah fotogenik. Terletak di perbatasan Chile, Los Glaciares National Park punya satu pemandangan menakjubkan yakni gletser biru Perito Mereno Glacier.

Kota terdekat menuju Taman Nasional ini adalah El Calafate. Ada 3 penerbangan domestik tiap hari dari El Calafate, atau bus dari ibukota Argentina yakni Buenos Aires.

Machu Picchu, Peru


Machu Picchu yang terletak di atas bukit, di tengah pegunungan menawan, tak pelak menjadi salah satu Situs Warisan Dunia yang paling indah. Berlokasi sekitar 2.400 mdpl, Machu Picchu merupakan peninggalan Suku Inca sampai abad ke-15.

Karena alam yang sangat indah, mayoritas pengunjung memilih trekking dari desa ke desa di Cusco. Namun Anda juga bisa naik kereta dari Cusco menuju Aguas Calientes, kemudian trekking menuju ke situs tersebut.

Petra, Yordania


lensaterkini.web.id - Berlokasi di antara Laut Mati dan Laut Merah, Petra adalah ibukota Kerajaan Nabatae yang berkuasa pada abad ke-6 SM. Kemudian Petra ditempati oleh Kerajaan Romawi sampai abad ke-2 masehi, hingga akhirnya mereka pindah karena gempa bumi yang melanda kota tersebut.

Untuk menyambangi Petra, Kamu bisa naik bus siang atau malam dari ibukota Yordania yakni Amman atau kota pelabuhan Aqaba. Anda juga bisa ikut tur dari Mesir, atau dari Kota Eilat di Israel. Mayoritas pengunjung tinggal lebih lama untuk menyambangi Wadi Musa yang terletak dekat dengan Petra.

SUMBER
Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola