7 Negara Yang Paling Damai Di Dunia

Ada begitu banyak perang dan kejahatan di muka bumi ini. Tapi masih banyak tempat indah dan damai untuk dikunjungi kok. Dan setiap tahun, sejak 2007, Institute for Economics and Peace (IEP) merilis peringkat negara-negara terdamai di dunia berdasarkan Global Peace Index yang sudah disusun sebelumnya. Berikut 7 Negara Paling Damai Di Dunia versi IEP.

1. Denmark


lensaterkini.web.id - Selama puluhan tahun negeri Skandinavia ini termasuk kawasan yang paling damai Di dunia. Bahkan ketika wilayahnya diduduki tentara NAZI pada Perang Dunia II, rakyat Denmark memilih tidak melawan.

Ini karena orang Denmark lebih memikirkan masalah ekonomi, ketimbang melibatkan diri pada berbagai bentuk konflik. Orang Denmark juga sangat ramah, terbuka dan ringan tangan.

2. Norwegia


Sebelum pembunuhan massal yang dilakukan Anders Behring Breivik beberapa tahun lalu, Norwegia merupakan salah satu tempat paling damai di dunia. Insiden itu tentu mengusik hati warga Norwegia, tapi mereka cepat pulih.

Tak lama setelah itu, Norwegia kembali menjadi salah satu negeri paling damai di dunia dengan pengembangan manusia yang terbaik sejagat. Selain itu, Norwegia juga aktif mensponsori gerakan perdamaian.

3. Singapura


lensaterkini.web.id - Sejak merdeka pada 1965, Singapura selalu berusaha keras menjaga keamanan dalam negeri, sambil terus menjalin kerjasama damai dengan semua negara di dunia. Negeri Singa ini nyaris tak pernah terlibat perang, angka kriminalitasnya juga hanya nol koma sekian persen.

4. Slovenia


Slovenia bukan hanya damai tetapi juga menawarkan budaya yang unik. Jumlah polisi yang dimiliki Slovenia bisa jadi yang paling sedikit di dunia, ini karena rendahnya angka kriminal.

5. Swedia


lensaterkini.web.id - Menjadi negara pengekspor senjata terbesar di Eropa, tak membuat Swedia rawan perang. Bahkan sejarah mencatat, negeri Skandinavia ini tak pernah terlibat perang dalam dua abad terakhir.

6. Islandia


Eslandia nyaris tak pernah masuk headline media dunia, kecuali saat salah satu bank di sana kolaps beberapa tahun lalu. Ini tentu membuat orang makin senang datang ke Eslandia untuk menyaksikan atraksi mencairnya glacier dan pertunjukan budaya lainnya.

7. Belgia


lensaterkini.web.id - Belgia yang terletak di jantung Eropa dipilih menjadi kantor pusat Uni Eropa. Belgia memang tak bebas dari krisis, seperti yang tejadi pada 2008-2011 lalu, tapi ini tak membuat Belgia menjadi tak aman. Angka kriminalitas di sana nayis di titik nol.
Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola