7 Minuman Khas Korea Paling Unik Wajib Kamu Coba

Negeri Ginseng Korea memang memiliki banyak atraksi wisata dan kuliner yang patut untuk dicoba. Selain terkenal dengan drama dan musiknya, Korea mempunyai ragam masakan yang aneh dan unik. Terkadang, mereka juga memasak dengan bahan dan bumbu yang tak biasa.

Hal inilah yang menjadikan Korea sebagai tempat tujuan wisata para turis dunia, khususnya Indonesia. Berikut adalah 7 Minuman Paling Unik Di Korea.

Bokbunja ju

lensaterkini.web.id - Terbuat dari blackberry asli Korea yang diracik menjadi sebuah minuman wine yang berwarna merah darah. Minuman tradisional ini dipercaya dapat meningkatkan kesuburan laki-laki.

Banana Milk

Banana Milk adalah minuman masa kecil yang sangat disukai oleh anak kecil, remaja, atau bahkan orang dewasa di Korea Selatan. Minuman ini mengingatkan mereka tentang memori masa kecilnya seperti saat kita makan cokelat Jago atau cokelat Ichiban. Hmmm...So sweet! Oh ya, pabrik minuman banana milk ini telah berdiri sejak 1974 lho.

Teh Omija

lensaterkini.web.id - Omija itu berarti lima rasa berries. Rasa minuman ini sangat bervariasi seperti manis, asam, asin, pahit, dan pedas. Di Korea, buah berries biasanya dicampurkan pada minuman atau dimakan dengan madu, kelopak bunga, bubuk kacang hijau, dan lain-lain. Teh Omija berkhasiat sangat baik untuk melawan flu dan sakit pernapasan.

Teh Daechu

Daechu atau jujuba kering merupakan buah kurma asli Korea dan bisa diolah menjadi teh. Teh Daechu berwarna merah pekat dan rasanya gurih. Teh ini juga kaya zat besi dan baik untuk anemia atau untuk mengobati rasa capek.

Sujeonggwa

lensaterkini.web.id - Minuman pencuci mulut yang terbuat dari jahe, merica, dan kayu manis. Bagaimana rasanya ya? Setelah semua bahan tadi direbus bersama-sama, madu dan gula merah juga ditambahkan bersama dengan buah kesemek kering yang dilarutkan bersama rebusan itu. Minuman ini disajikan dingin dengan dihiasi kacang pinus.

Sikhye

Ini merupakan minuman beras dingin dari Korea, yang terbuat dari beras dan air rendaman gandum. Orang Korea biasanya meminumnya setelah selesai bersantai di sauna atau kolam air hangat. Selain untuk menghilangkan dahaga, Sikhye juga bisa menghilangkan pegal-pegal.

Yulmu

lensaterkini.web.id - Yulmu lebih seperti sebuah sajian sereal gurih dengan kandungan protein yang tinggi. Ini mungkin menjadi alternatif yang sehat untuk mengganti posisi kopi di pagi hari. Minuman ini berbentuk bubuk yang terdiri dari campuran gandum, kenari, almond, dan kacang lainnya.

Nah, itulah 7 Minuman Paling Unik Di Korea. Korea memang memiliki banyak magnet yang membuat kita tertarik untuk mengunjunginya. Jika Anda berminat terbang ke negeri Ginseng tersebut, maka jangan lupa untuk mencicipi tujuh minuman yang spektakuler ini.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola