7 Legenda Urban Terseram dan Menakutkan Seasia

Apa yang terlintas di benakmu ketika mendengar kata seram? Tentunya, tak sedikit yang langsung membayangkan betapa banyaknya jenis dan model hantu yang menari-nari di kepalamu bukan? Setiap daerah di belahan dunia, selalu memiliki kisah seram tersendiri yang bahkan sudah sangat melegenda.

Legenda inilah yang terus diperbincangkan dari mulut ke mulut hingga menjadi mitos. Meski banyak orang yang menganggap setiap kisah seram hanyalah takhayul, setiap mendengar atau membaca cerita dari dunia hantu akan selalu sukses membuat bulu kita merinding bahkan yang lebih parah lagi, bikin tak bisa tidur.

Kalau kamu pernah mengalaminya, siapkan dulu mental kamu sebelum membaca ulasan super seram berikut ini. Di dalamnya bakal ada sederet kisah seram yang paling melegenda di Asia. Jadi, apakah kamu sudah yakin bisa tidur atau tak minta ditemani adikmu ketika ke kamar mandi? Berikut adalah 7 Legenda Urban Paling Seram Di Asia.

Mae Nak Phra Khanong - Thailand

lensaterkini.web.id - Salah satu negara di Asia yang paling banyak menyimpan legenda menyeramkan adalah Thailand. Jika kamu penikmat film berbahasa tagalog ini, tentunya kamu sudah mengenali kisah Mae Nak Phra Khanong bukan? Yup, cerita menyeramkan ini selalu sukses bikin bulu kuduk kita berdiri. Buat yang pada belum tahu kisahnya, jangan khawatir. Yuk, simak deh kisahnya berikut ini.

Konon, di tahun 1850-an hiduplah seorang wanita bernama Nak yang telah menikah dengan seorang pria bernama Tid Mak. Kisah cinta pasangan ini begitu romantis, hingga kemudian wanita itu berbadan dua. Namun, kondisi Thailand saat itu memang sedang bergulat dengan perang, sehingga Tid Mak harus mengemban tugas sebagai tentara militer untuk melindungi negaranya.

Di masa kehamilannya, Nak akhirnya harus rela ditinggal Sang suami berjuang di medan perang.Telah lama Tid Mak tak kunjung pulang, akhirnya Nak pun melahirkan anaknya. Namun, hal ini sungguh ironi, tak ada satu orangpun yang menemaninya ketika proses persalinan. Karena mengalami pendarahan yang sangat parah, Nak pun seketika meninggal bersama bayinya.

Sejak saat itulah, masyarakat percaya jika arwah Nak gentayangan dan menjadi hantu paling menakutkan di Thailand. Namun, kejadian menyeramkan tak berhenti sampai di sini.Saat pulang dari tugas panjangnya di medan perang, Tid Mak kembali ke rumahnya dan menemui Sang istri dan anak mereka. Ia pun tak mengetahui fakta bahwa dua orang yang sangat berarti di hidupnya itu sudah tiada. Berulang kali warga ingin memberi tahu dan memperingatkannya, namun hantu Nak selalu berhasil membunuh siapa-siapa saja yang mencoba memberitahu suaminya.

Neraka Tomino

Selain Thailand, Jepang pun dikenal sebagai salah satu negara yang menyimpan banyak legenda seram. Salah satunya adalah cerita tentang Neraka Tomino. Kamu pasti bertanya-tanya apa yang dimaksud dengan hal ini? Well, Tomini's Hell atau Neraka Tomino adalah sebuah puisi Jepang yang diyakini masyarakat negeri sakura sebagai sebuah prosa yang terkutuk.

Jangan coba-coba untuk membicarakannya atau kamu akan bersiap kehilangan nyawa.Setiap orang yang membaca puisi ini akan mengalami hal buruk, dan yang paling parah nyawa orang itulah yang akan menjadi imbalannya. Puisi ini sendiri berkisah tentang sosok Tomino yang sudah meninggal dan jatuh ke dalam neraka.

Setiap kata di dalamnya mengandung jeritan-jeritan menyeramkan yang akan membuat pembacanya seketika akan turut masuk ke dalamnya dan mampu merasakan penderitaan Tomino. Jadi, jangan sampai kamu membacanya ya!

Bus Malam - Beijing, China

lensaterkini.web.id - Bagi sebagian orang, bus merupakan kendaraan paling romantis yang pernah ada. Namun, hal ini tak berlaku bagi masyarakat Beijing, China. Mengapa demikian? Apalagi jika bukan karena sebuah kisah seram di balik legenda bus malam. Cerita ini sudah menjadi turun-temurun dan diyakini kebenarannya.

Apa sih sebenarnya yang terjadi sehingga kisah ini begitu menyeramkan dan patut dibilang legenda? Suatu ketika ada seorang pemuda yang menghentikan bus di sebuah halte. Ia kemudian naik ke dalam bus yang kosong dan hanya ada seorang penumpang di dalamnya. Penumpang itu tak lain adalah seorang kakek-kakek yang duduk di belakang sopir.

Tak lama setelah itu, bus berhenti di halte selanjutnya. Dua pemuda lain pun turut naik, dan memutuskan untuk duduk di belakang kakek tersebut.Entah ada angin apa, Sang kakek langsung marah dan menuduh dua pemuda tadi adalah pencopet dan menyuruhnya turun dari bus. Pemuda pertama pun bertanya-tanya mengapa kakek-kakek itu marah tanpa sebab.

Dan ternyata, ia mengatakan bahwa dua pemuda tadi tak punya kaki yang jelas-jelas mengindikasikan bahwa mereka adalah hantu yang ingin mengganggu.Keesokan harinya, bus malam tersebut menghilang dan baru saja ditemukan oleh pihak kepolisian di daerah yang sangat terpencil.

Saat mengintip ke bagian dalamnya di temukan berbagai mayat bergelimpangan. Bau busuk yang menyengat pun membanjiri bagian dalam bus. Ketika melihat isi tangki, bukan bensin yang ada di dalamnya, melainkan darah merah yang sangat kental. Kalau kamu berkunjung ke Beijing, jangan coba-coba pulang larut malam ya, atau jangan sekali-kali naik bus malam yang kosong tanpa penumpang.

Orang Minyak - Malaysia

Legenda Orang Minyak tentunya sudah sangat lekat di telinga masyarakat Malaysia. Hantu inilah yang diyakini menjadi pelaku pemerkosaan di berbagai tempat di penjuru Malaysia. Sosok hantunya sendiri digambarkan dengan lelaki tanpa busana dan melumuri tubuhnya dengan minyak berwarna hitam legam.

Konon, Orang Minyak sendiri tak akan pernah bisa terlihat oleh wanita yang sudah tidak perawan. Untuk menghindari jadi buruan hantu ini, para wanita diharuskan memakai baju yang penuh dengan keringat sebagai pengecoh agar terlihat seperti pria.

Kisah ini sendiri sudah sangat populer sejak tahun 60-an karena diperbincangkan dari mulut ke mulut. Hingga bertahun-tahun silam, legenda Orang Minyak ini pernah diangkat menjadi sebuah film. Orang Minyak sendiri pada awalnya merupakan manusia biasa. Namun, ia diharuskan untuk memperawani sebanyak 40 wanita agar bisa menjadi kuat dan sakti. Kulitnya akan kembali memutih jika ia sudah berhasil menyelesaikan misinya. Kamu percaya?

Maria Labo - Filipina

lensaterkini.web.id - Masyarakat Filipina akan langsung ketakutan ketika ditanya soal legenda Maria Labo. Apa sih yang membuat legenda ini begitu menyeramkan? Maria Labo sendiri dulunya adalah seorang wanita biasa yang hidup bahagia bersama suami dan anak-anaknya. Karena tuntutan ekonomi yang sangat minim, Maria memutuskan untuk menjadi seorang pembantu dan merawat seorang kakek tua.

Tanpa sepengetahuannya, kakek ini telah hidup dalam kutukan. Ketika ia mati, hanya Maria lah yang ada di rumah dan secara otomatis kutukan itu berpindah ke dalam tubuhnya.Ia pun menyadari bahwa kondisi ekonomi keluarganya akan semakin hancur jika ia kembali menganggur. Untuk itulah akhirnya ia memutuskan berhijrah ke Kanada.Entah apa yang terjadi, ia akhirnya berubah menjadi kanibal dan membunuh manusia.

Sepulangnya dari Kanada, hal yang sama ia lakukan kepada anak-anaknya. Sang suami yang merasakan kejanggalan ini akhirnya menemukan sebuah panci yang penuh dengan darah dan daging dari anak-anaknya sendiri. Ia pun akhirnya marah dan menusuk Sang istri dengan pisau di bagian wajahnya. Sejak saat itu, Maria pergi dari rumah dan dipercaya masih berkeliaran di Filipina.

Cosmetic Sesame - Korea Selatan

Masyarakat Korea Selatan pun tak luput dari kisah menyeramkan. Cosmetic Sesame sendiri merupakan sebuah legenda yang bercerita tentang seorang wanita yang sangat bergantung pada perawatan kecantikan agar penampilannya tetap terjaga. Segala cara apapun akan ia lakukan demi membuat wajah dan kulitnya jadi makin cantik dari hari ke hari.

Hingga suatu saat ia menemukan teknik perawatan kecantikan dengan metode biji wijen. Ia pun yakin bahwa kulitnya akan menjadi lebih mulus dari pada sebelumnya.Namun, segala harapan yang sudah diyakininya justru hancur berkeping-keping. Kulit yang tadinya mulus berubah menjadi memerah dan tumbuh luka-luka hitam menonjol yang nampak seperti biji wijen.

Melihat kondisi tubuhnya yang menyeramkan, ia pun menjadi gila. Ia pun ditemukan Sang ibu duduk memojok di sudut kamar mandi dan mencoba melepas satu persatu biji wijen yang menodai kulitnya hingga akhirnya ia mati. Masih berani pakai produk kecantikan yang aneh-aneh?

Si Manis Jembatan Ancol - Indonesia

lensaterkini.web.id - Di antara sekian banyak legenda menyeramkan di Asia, tentunya Indonesia adalah juaranya. Kamu pastinya sudah tak asing lagi dengan legenda Si Manis Jembatan Ancol. Tentunya, kisah ini juga sudah sangat melekat di telinga warga Jakarta. Jadi ceritanya, kisah ini berawal di saat zaman penjajahan Belanda, di mana Jakarta saat itu masih bernama Batavia.

Pada waktu itu, hiduplah seorang ibu dan anaknya yang cantik jelita bernama Siti Ariah.Keindahan paras yang dimiliki Siti Ariah ini pun mencuri perhatian banyak pria, salah satunya adalah Sang juragan tempat di mana ia bekerja dengan ibunya sebagai pembantu rumah tangga. Ia pun berniat untuk segera meminangnya, namun hal ini ditolak mentah-mentah oleh gadis berusia 16 tahun itu.

Ia pun akhirnya memutuskan untuk kabur. Di tengah-tengah pelariannya, Ariah bertemu dengan seorang pria kaya raya yang memiliki sebuah vila di kawasan Ancol. Pria tersebut akhirnya menugaskan pesuruhnya untuk segera menangkap Ariah dan menemuinya.

Namun, Ariah bersikeras untuk melawan pesuruh juragan kaya raya itu dan akhirnya menyebabkan ia meninggal tepat di area bendungan di dekat Danau Sunter yang terkenal sangat angker. Mengetahui gadis cantik itu telah meninggal, dua orang pesuruh tersebut merasa ketakutan dan memutuskan untuk membuang jasad Ariah di area persawahan yang hanya berjarak 400 meter dari jembatan Ancol.

Sejak kematiannya, begitu banyak saksi mata yang sering melihat seorang wanita cantik berlalu-lalang di sekitar jembatan. Hal inilah yang menjadi asal mula legenda Si Manis Jembatan Ancol.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola