7 Kawah Terindah Yang Ada di Belahan Dunia

Di dunia banyak kawah paling indah yang sangat mengagumkan untuk dikunjungi wisatawan termasuk di Indonesia. Kawah ini terbentuk dari mulai dari puncak gunung berapi hingga bekas tubrukan meteor.

Dikumpulkan dari News Australia, pada hari Kamis (17/1/2013) ayo kita saksikan 7 Kawah Paling Indah Di Dunia. Jangan lupa Indonesia juga punya.

1. Danau Kelimutu, Indonesia

lensaterkini.web.id - Yang pertama adalah Danau Kelimutu adalah danau kawah paling indah yang elok dan cantik yang berada di Gunung Kelimutu, di Provinsi NTT. Kelimutu adalah tiga danau istimewa dengan masing-masing memiliki warna yang berbeda.

Uniknya adalah Warna di ketiga danau Kelimutu sering berubah-ubah. Maka dari itulah membuat dabau kelimutu menjadi istimewa di mata wisatawan. Danau inipun pun disebut sebagai salah satu kawah terdahsyat di dunia.

2. Meteor Crater, Arizona, AS

Adalah Meteor Crater yang berada di gurun utara Arizona, AS. Ia kawah paling indah akibat tumbukan meteor yang paling terjaga kondisinya di dunia. Kawah yang hingga kini menjadi destinasi wisatawan ini diduga tercipta 50.000 tahun lalu.

Anda bisa melihat, Lubang kawahnya memiliki kedalaman 170 meter dan diduga kekuatan ledakannya adalah 150 kali bom atom Hiroshima. Sementara berat meteornya diyakini mencapai hingga 150.000 ton.

3. Door to Hell Crater di Derweze, Turkmenistan

lensaterkini.web.id - Pintu gerbang neraka atau Door to Hell Crater memang kawah paling indah yang sangat seram sesuai namanya. Letaknya di Derweze, Turkmenistan. Kawah ini terbakar api sejak tahun 1970-an. Mulanya, para pakar geologi Soviet menemukan cadangan tambang gas alam dan memutuskan untuk membakarnya. Tapi tidak ada yang tahu kapan gasnya akan habis.

Kawah Door to Hell menarik para wisatawan sebab ukurannya yang besar dan api yang menyala-nyala. Terkesan benar-benar seperti gerbang menuju ke neraka.

4. Kimberley Big Hole, Afrika Selatan

Ini adalah Kawah paling indah yang sengaja dibuat oleh manusia, Kimberley Big Hole, di Afrika Selatan. Berarti Kimberley Big Hole adalah kawah buatan. Kimberley Big Hole diakui sebagai lubang paling besar buatan manusia. Ukuran kawah ini dalamnya 215 meter dengan diameter 463 meter.

Bagaimana bisa orang membuat lubang sebesar itu? Ternyata Kimberley Big Hole adalah tambang berlian. 2.722 kg berlian sudah ditambang dari tempat ini untuk menghasilkan lubang seperti sekarang ini.

5. Pingualuit Crater, Quebec, Kanada

lensaterkini.web.id - Kawah yang ke lima adalah Kawah paling indah yaitu Pingualuit di Quebec, Kanada. Kawah ini juga merupakan kawah hasil tumbukan meteor di zaman dahulu kala. Tempat ini kini menjadi tujuan wisata.

Adapun nama lain kawah ini adalah Crystal Eye of Nunavik, karena jika dilihat dari langit berbentuk seperti mata. Menurut sebagian pendapat kawah ini terbentuk 1,4 juta tahun yang lalu.

6. Gunung Berapi Santa Ana, El Salvador

Kawah yang keenam adalah Gunung Berapi Santa Ana, El Salvador. Gunung berapi Santa Ana di El Savador menjulang setinggi 2381 mdpl. Gunung Berapi Santa Ana, El Salvador adalah merupakan gunung berapi tertinggi di El Savador.

Gunung ini memiliki 4 kaldera dan kawah vulkanik di puncaknya. Para Wisatawan hendaknya berhati-hati JIKA berkunjung ke kawah ini. Terakhir gunung ini meletus pada 2005 dan menewaskan setidaknya 2 orang.

7. Morning Glory Pool, Wyoming, AS

lensaterkini.web.id - Kawah ketujuh adalah Morning Glory Pool, Wyoming, AS. Kawah paling indah yang satu ini sebetulnya adalah kolam mata air panas. Dari namanya sesuai dengan nama bunga morning glory, karena warna kuning cerah di dasar kolam yang berasal dari bakteri yang hidup di dasar kolam itu.

Tapi sayang sekali wisatawan yang tidak bertanggung jawab merusak Morning Glory Pool sehingga airnya menyusut tinggal di bagian tengah mata airnya saja. Nah, itulah 7 Kawah Paling Indah Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola