7 Hari Raya Terkonyol Yang Diperingati Tiap Bulan Juni

Hari raya umumnya didedikasikan untuk memperingati peristiwa penting atau untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai isu-isu yang dianggap penting seperti masalah pemanasan global dan AIDS.

Tetapi kadang ada juga hari raya yang bertujuan untuk memperingati hal-hal sepele seperti 5 Hari Raya Paling Aneh Di Dunia yang pernah di posting sebelumnya.

Meskipun terdengar konyol dan tak masuk akal, tetapi hari raya seperti ini memang benar-benar ada, lho. Biasanya hari-hari besar tersebut mempunyai makna filosofis tertentu. Tetapi tak jarang pula yang dirayakan untuk sekadar bersenang-senang.

Bulan Juni ini pun diwarnai hari-hari besar dengan tema unik dan konyol. Mau tahu apa saja hari raya aneh yang diperingati setiap bulan Juni? Berikut ini kami sajikan untuk Anda 5 Hari Raya Paling Konyol Di Dunia Di Peringati Setiap Bulan Juni seperti dirangkum dari Gone-ta-pott dan Buzzfeed.

1. World Naked Bike Ride ( WNBR )

lensaterkini.web.id - World Naked Bike Ride atau disingkat WNBR adalah hari bersepeda internasional di mana para partisipan berkumpul dan berkendara bersama ( bisa menggunakan sepeda atau skateboard dan roller skate ) untuk mengkampanyekan pentingnya penurunan ketergantungan dunia terhadap bahan bakar berbasis minyak bumi sekaligus untuk merayakan individualitas umat manusia.

Pada hari ini setiap orang diperkenankan untuk membebaskan pikiran dan tubuh mereka. Salah satu caranya adalah dengan meninggalkan baju yang biasanya harus dikenakan sebelum keluar rumah. Jadi saat perayaan WNBR jangan heran kalau Anda berpapasan dengan sekelompok orang yang bersepeda ria tanpa mengenakan sehelai benang pun di tubuhnya.

Perayaan WNBR yang pertama berlangsung di Zaragoza, Spanyol pada tahun 2001. WNBR beserta pesan moral dan konsepnya yang unik segera menjadi populer di seluruh dunia sehingga pada tahun 2004 event ini resmi dinyatakan sebagai hari raya internasional. Sekarang hari raya bersepeda sambil telanjang ini diperingati setiap tanggal 12 Juni.

2. Hari Orgasme Global

Sesuai dengan bayangan Anda, Hari Orgasme Global adalah hari di mana orang-orang dipersilakan untuk melakukan kegiatan seksual hingga mencapai orgasme. Hanya saja hari ini bertujuan untuk perdamaian.

Donna Sheehan dan Paul Reffell, pasangan penulis dan aktivis yang menjadi inisiator hari raya aneh ini mengajak orang-orang di seluruh dunia untuk mencapai orgasme sambil memikirkan perdamaian dua kali setahun, yaitu setiap tanggal terjadinya titik balik matahari.

Hari raya ini pertama kali diadakan pada tanggal 22 Desember 2006, bertepatan dengan momen titik balik yang menandai datangnya musim dingin pada tahun 2007. Untuk tahun 2014, hari orgasme global akan dirayakan pada tanggal 21 Juni, bertepatan dengan titik balik matahari yang menandai berakhirnya musim panas.

Karena momen titik balik matahari tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 10.51, diharapkan pada jam itu semua orang akan mencapai orgasme dan menyumbangkan energi positif bagi perdamaian dunia.

3. Hari Perawan Tua

lensaterkini.web.id - Tahukan Anda kalau 4 Juni lalu adalah perayaan Hari Perawan Tua? Hari raya yang populer di Amerika Serikat ini rutin diperingati setiap tahun pada tanggal yang sama. Hari perawan tua adalah hari di mana para wanita lajang yang umumnya sudah dianggap masuk ke kategori perawan tua untuk berkumpul dan bersenang-senang, merayakan kelajangan mereka.Hari ini bisa dirayakan dengan berbagai cara, misalnya dengan berpesta sambil berdandan layaknya wanita tua.

Sejarah hari raya aneh ini bisa ditelusuri sampai ke masa Perang Dunia II. Pada masa itu banyak wanita Amerika yang menjadi perawan tua karena kehilangan kekasih yang dikirim untuk pergi berperang. Untuk menghibur mereka, komunitas masyarakat mengadakan acara pesta dansa dan acara-acara sosial agar para wanita yang dirundung kesedihan tersebut bisa bersenang-senang sejenak. Kegiatan ini kemudian menjadi tradisi yang bertahan hingga sekarang.

Jika dulu Hari Perawan Tua dijadikan ajang untuk menghibur para wanita yang kesulitan menemukan jodoh, maka di zaman modern ini hari raya tersebut digunakan untuk merayakan independensi para wanita yang berani memutuskan untuk menjadi lajang dan menikmati hidup tanpa perlu bergantung kepada pria.

4. Hari Bubba Nasional

Apa itu hari Bubba nasional? Hari yang didedikasikan untuk semua orang yang memiliki nama Bubba. Bubba adalah sejenis panggilan sayang yang biasa digunakan oleh orang Amerika untuk anak-anak, saudara, atau nenek mereka. Nama panggilan ini umum digunakan oleh orang-orang Amerika yang berasal dari daerah selatan.

Hari raya unik ini dirayakan setiap tanggal 2 Juni. Pada perayaan hari Bubba nasional biasanya orang-orang yang memiliki nama panggilan Bubba akan dimanjakan. Orang-orang terdekat mereka akan menyelenggarakan pesta untuk mereka.

5. Hari Panik Internasional

lensaterkini.web.id - Hari raya unik ini ditujukan untuk semua orang di dunia. Kalau biasanya Anda berjuang untuk mengatasi kepanikan yang Anda rasakan di tempat kerja atau di sekolah, maka pada Hari Panik Internasional Anda bebas untuk membiarkan kepanikan Anda menguasai pikiran.

Hari ini didedikasikan bagi orang-orang yang menderita gangguan mental anxiety disorder (gangguan kepanikan), sebab penyakit yang satu ini ternyata termasuk gangguan mental yang sering ditemui pada manusia-manusia modern.

Setidaknya 60 juta orang dewasa di Amerika Serikat saja pernah mengalami serangan panik akut. Beberapa di antaranya harus berjuang untuk mengatasi serangan kepanikan setiap hari dengan bantuan terapi psikolog atau obat penenang.

Hari raya aneh ini diperingati setiap 18 Juni. Tak hanya hari panik internasional, Amerika Serikat juga punya hari panik yang dirayakan dalam skala nasional. Nah, Itulah 5 Hari Raya Paling Konyol Di Dunia Di Peringati Setiap Bulan Juni.

6. Hari Ikan Lele Nasional

Boleh percaya atau tidak, tetapi Amerika Serikat memang punya hari raya yang khusus didedikasikan untuk ikan lele. Bukan main-main, hari raya ini bahkan resmi diproklamirkan oleh presiden Ronald Reagan. Hari nasional untuk ikan lele ini diresmikan pada tanggal 25 Juni 1987 dan masih terus dilestarikan hingga sekarang.

Mengapa harus memperingati ikan lele segala? Karena ternyata ikan air tawar ini merupakan makanan favorit warga Amerika. Pada tahun 1986, setahun sebelum dideklarasikannya 25 Juni sebagai hari ikan lele nasional, statistik mencatat kalau ikan berkumis ini merupakan jenis ikan ketiga yang paling banyak dimakan oleh orang Amerika.

7. Hari Pink Nasional

lensaterkini.web.id - Hari raya yang satu ini sama sekali tidak berkaitan dengan perayaan Valentine atau kesadaran terhadap kanker payudara yang juga berkonsep sama, yaitu mengenakan pakaian warna pink. Kalau dua hari raya yang disebutkan sebelumnya memiliki misi sosial tertentu, maka hari pink nasional sama sekali tidak memiliki tujuan tertentu.

Inti dari hari raya ini hanyalah bersenang-senang dengan tema pink dalam satu hari. Anda bisa merayakan hari yang diperingati setiap tanggal 23 Juni ini dengan berbagai cara, antara lain mengadakan pesta bertema warna pink, mengecat rambut dengan warna pink, atau memakan masakan yang berwarna pink.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola