7 Danau Kawah Yang Paling Menakjubkan di Dunia

Menjelajah dunia untuk menikmati keajaiban alamnya adalah mimpi semua pecinta travelling. Menikmati gunung-gunung yang menjulang, pantai-pantai yang terbentang luas dan biru, dan pemandangan alam lain yang memukau.

Berikut ini ada 7 Danau Kawah Paling Menakjubkan Di Dunia yang bisa menjadi referensi travelling Anda.

1. Danau Nemrut, Turki

lensaterkini.web.id - Pemandangan hamparan air yang begitu indah menjadi obyek utama di kawasan wisata alam ini. Suhu air danaunya sendiri sangat dingin, mencapai 15 derajat celcius. Jika Anda pergi ke danau ini, Anda akan menemukan banyak ahli geologi dunia dan pecinta fotografi yang menjadikan keajaiban alam ini sebagai obyek penelitian dan tempat mengasah hobi mereka.

2. Danau Crater (Crater Lake) di Oregon, Amerika Serikat

Danau Crater ini berada di urutan ke-9 dalam daftar danau terdalam di dunia, dengan kedalaman mencapai 595 meter. Danau ini terbentuk setelah gunung Mazama meletus dan longsor bertahun-tahun yang lalu.

Menurut orang-orang suku Klamath yang tinggal di dekat danau ini, konon terjadilah sebuah perkelahian hebat antara Skell (Dewa Langit) dengan Llao (Dewa Dunia Kegelapan) sebelum terbentuknya Danau Crater. Sampai sekarang, orang-orang Klamath masih menganggap danau ini keramat.

3. Danau Nyos, Kamerun

lensaterkini.web.id - Danau kawah biasanya memang kaya mineral, dan bisa membahayakan juga. Asap dari kandungan mineralnya bisa menyebar hingga sejauh belasan kilometer dan meracuni warga yang tinggal di dekat danau tersebut.

Begitulah keadaan Danau Nyos yang terletak di Kamerun Barat ini, yang dapat mengeluarkan asap karbon dioksida sewaktu-waktu tanpa ada pertanda terlebih dahulu. Indah memang, namun berbahaya juga.

4. Danau Ojos del Salado, Argentina-Chili

Danau kawah yang satu ini adalah yang paling tertinggi di dunia. Terletak di puncak gunung Ojos del Salado di ketinggian 6390 meter. Pemandangan air yang begitu biru dengan latar belakang gunung yang memiliki puncak bersalju membuatnya jadi salah satu keajaiban alam dunia yang paling menakjubkan.

5. Danau Vico, Italia

lensaterkini.web.id - Danau Vico terletak di Italia bagian tengah, dan menarik begitu banyak turis untuk datang ke sana. Danau ini terletak di ketinggian 150 meter di atas permukaan air laut, membuatnya menjadi danau paling tinggi di Italia. Menurut mitos, danau ini dibuat oleh tangan Hercules, sang putra langit.

6. Danau Manicouagan di Quebec, Kanada

Dikenal juga sebagai 'Eye of Quebec' alias 'Mata dari Quebec', danau kawah yang satu ini adalah salah satu reservoir air yang paling besar di Kanada. Danau ini terbentuk sekitar 214 tahun yang lalu oleh pengaruh asteroid. Memiliki luar 1942 kilometer persegi, danau ini juga dipercantik dengan adanya pulau Mount Babel di tengah-tengahnya.

7. Blue Lake (Danau Biru) di Australia Selatan

lensaterkini.web.id - Jika Anda mengunjungi danau ini di musim dingin, maka Anda akan mendapatkan pemandangan danau beku yang berwarna keabu-abuan yang begitu menakjubkan. Sedangkan jika Anda datang kemari pada musim panas, Anda akan mendapatkan pemandangan danau yang berwarna biru jernih, memantulkan warna langit yang begitu biru.

Jika warna langit berubah menjadi agak terang, maka warna permukaan danau pun akan mengikutinya. Blue Lake memiliki kedalaman 75 meter, dengan luas 1087 meter dikali 657 meter.

Nah, itulah 5 Danau Kawah Paling Menakjubkan Di Dunia. Tertarik untuk berkunjung ke salah satu danau-danau ini sekali seumur hidup?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola