7 Bangunan Mewah Sebagai Bukti Cinta Paling Mengharukan di Dunia

Ada yang bilang, cinta tidak perlu dibuktikan dengan barang atau hal-hal mewah, karena cinta adalah bentuk kesederhanaan yang membuat dua manusia berbahagia. Namun, ada juga orang-orang yang ingin membuktikan betapa besar rasa cinta mereka dalam bentuk bangunan megah dan sangat indah.

Hal ini tentu tidak salah, karena bangunan ini bisa membuktikan pada dunia bahwa cinta sejati itu ada, dan pembuktiannya tidak main-main. 7 bangunan yang akan Anda lihat ini pasti membuat hati Anda bergetar, karena ada cinta di dalam setiap pondasinya. Dilansir oleh weburbanist.com, inilah 7 Bukti Cinta Paling Megah Di Dunia.

1. Istana Boldt di Pulau Hati, New York

lensaterkini.web.id - Dari nama pulaunya saja, sudah terbayang bagaimana romantisnya istana ini. Istana Boldt dibangun pada tahun 1905, tepat di Hari Valentine. George Boldt membeli pulau seluas 5 hektar ini di Heart Island (Pulau Hati) yang ada di deret Thousand Islands, New York. Istana dengan gaya abad pertengahan ini dibuat sebagai bukti cinta untuk istrinya, Louise.

Kabarnya, ada 120 kamar dalam istana ini. Lengkap dengan taman yang sangat luas, menara raksasa dan barang-barang mewah lainnya. Istana ini selesai dikerjakan satu tahun sebelum Louise meninggal dunia di usia 41 tahun. Karena sangat patah hati setelah istrinya meninggal, George tidak pernah kembali ke pulau tersebut. Kabarnya, istana ini masih terawat cukup baik dan banyak pasangan yang datang untuk menikah di sana.

2. Taj Mahal di India

Anda pasti sudah sangat mengenal istana yang berbentuk mirip kubah masjid ini. Taj Mahal menjadi salah satu istana bukti cinta sekaligus cukup tragis karena menjadi makam dan kenangan akan cinta pada istri Mumtaz Mahal. Dengan cinta yang sangat besar, Mumtaz Mahal membangun istana ini sebagai makam  untuk mengenang istri yang paling dia cintai.

Kabarnya, tidak boleh ada bangunan lain di dunia yang meniru desain Taj Mahal, termasuk ukiran-ukiran cantik di dalamnya. Bangunan ini menjadi salah satu keajaiban dunia, dengan marmer putih yang berkilau sebagai bukti cinta suci, pilar-pilar kokoh, taman hijau dan tentunya menjadi bukti bahwa kehilangan seseorang tidak akan menghilangkan kenangan atas cinta yang besar untuknya.

3. Istana Swallow’s Nest di Ukraina

lensaterkini.web.id - Istana yang menawan dan berada di pinggir tebing laut ini bernama Istana Swallow’s Nest, tapi lebih dikenal sebagai Istana Cinta. Istana ini dibangun tahun 1912 dan menjadi salah satu istana paling romantis di dunia. Dengan gaya Neo Gothic, istana ini tidak dibangun sangat besar, cukup sederhana sebagai bukti cinta.

Istana Swallow’s Nest dibangun sebagai pondok kayu, namun merupakan saksi akan banyaknya cinta yang sangat besar. Belum ada catatan yang menunjukkan bahwa istana ini dibangun sebagai bukti cinta, namun banyak pasangan yang datang ke istana ini untuk menikmati keindahan alamnya, melamar kekasihnya bahkan menikah di sana. Setelah sempat ditutup tahun 1927 karena retak akibat gempa, istana ini dibuka untuk publik kembali pada tahun 1967. Berminat ke sana?

4. Istana Dobroyd di Inggris

Istana Dobroyd dibangun sebagai sebuah janji cinta.  John Fielden, seorang putra pengusaha kaya jatuh cinta dengan gadis penenun dari kota yang sama, bernama Ruth Stansfield. Saat John melamarnya, Ruth bersedia menikah dengannya jika John bersedia membangun sebuah istana di atas bukit. Karena John benar-benar jatuh cinta, permintaan itu dikabulkan.

Dengan pondasi yang mewah, Istana Dobroyd memiliki 66 kamar mewah dan kokoh berdiri hingga sekarang. Ada empat menara kecil dan sebuah menara utama dengan inisial John dan Ruth terukir di istana tersebut. Sayangnya, kisah cinta ini tidak berakhir bahagia.

Setelah menikah, John meminta istrinya belajar ke Swiss untuk menyamakan pendidikan mereka. Sayangnya, jarak membuat keduanya terpisah secara hati. Ketika Ruth meninggal, John menikah lagi dan menghabiskan masa tuanya di kursi roda akibat kecelakaan saat naik kuda.

5. Istana Kellie di Malaysia

lensaterkini.web.id - Istana Kellie merupakan salah satu istana tertua di Malaysia. Istana ini dibagun sebagai bukti cinta William Kellie Smith untuk istrinya Agnes Smith, keduanya adalah warga Skotlandia. Keduanya sangat merindukan rumah mereka di daratan Eropa, sehingga dibangunlah istana ini tahun 1915.

Gaya gabungan Yunani, Romawi dan India membuat Istana Kellie  menjadi bangunan yang unik dan megah. Sayangnya, saat sedang dalam tahap pembangunan, muncul wabah flu Spanyol dan membunuh 70 pekerja. Sebelum istana ini benar-benar selesai Kellie Smith pergi ke Inggris untuk mengambil bahan menara istana. Namun pria itu meninggal tak lama kemudian. Kabarnya, reruntuhan kastil ini berhantu.

6. Istana Stratford di Afrika Selatan

Menjadi hal yang unik menemukan kastil bergaya Eropa ini ada di Afrika Selatan. Istana Stratford saat ini menjadi bagian dari tanah luas sebagai tempat bermain golf. Awalnya, istana ini merupakan bukti cinta sejati dengan ukuran kata-kata cinta abadi dari  Sir Walter Raleigh. Beberapa tulisan yang bisa Anda lihat di Istana Stratford antara lain:

Namun cinta sejati adalah api yang berkobar sangat lama. Dalam pikiran dia selalu berkobar. Tidak pernah sakit, tidak pernah tua, tidak pernah mati dan tidak akan pernah berubah.Kasti ini dibangun dengan untaian kata optimis tentang cinta. Jika Anda cukup romantis, kastil ini kabarnya dijual dengan harga yang sangat mahal.

7. Istana Misteri di Arizona

lensaterkini.web.id - Jangan membayangkan istana ini sebagai istana menyeramkan bila dilihat dari namanya. Istana Misteri dibangun sebagai kisah cinta yang ajaib namun sangat menyedihkan. Dikisahkan, Boyce Gulley pergi dari rumahnya setelah didiagnosa mengidap TBC. Dia pergi dari istri dan anak perempuannya, tidak ingin mereka sedih jika suatu saat Boyce meninggal,

Dalam pelariannya, dia membeli 80 hektar tanah di kaki gunung. Sambil menunggu ajal menjemput, pria tersebut mengambil bahan-bahan alami untuk membangun sebuah istana. Bangunan ini memang tidak bisa dibilang menawan, namun ada banyak cinta di dalamnya. Boyce selalu mengingat istri dan anaknya saat pelan-pelan membangun tempat ini. Setelah meninggal, bangunan ini diberikan untuk putrinya, Mary Lou Gulley.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola