7 Artis Indonesia Yang Mengharumkan Nama Bangsa

Bagi negara luar, yang lebih banyak diingat tentang Indonesia adalah Bali. Yap, Bali merupakan tujuan berlibur yang banyak dipilih oleh turis mancanegara jika ingin bepergian ke pantai ASIA. Namun, apa Indonesia hanya punya Bali yang bisa dibanggakan?

Pemuda dan pemudi tanah air rupanya juga sudah banyak yang membawa nama Indonesia dengan penuh bangga. Deretan artis-artis di bawah ini akan membuat nama Indonesia dikenal lebih dari sekedar mempunyai pantai indah di Bali. Siapa saja sih artis-artis yang sudah mengenalkan Indonesia pada dunia?.

Niat Go International

lensaterkini.web.id - Untuk urusan ‘Go International‘, nama Agnez Mo pasti akan langsung teringat. Cita-cita ini sudah mendarahdaging di jiwa Agnes Mo sejak ia masih berkarir di Indonesia. Gebrakan pertamanya adalah saat berhasil mendapat peran di serial Taiwan yang juga dibintangi oleh Jerry Yen.

Selanjutnya, Agnez mulai merilis single-single dengan menggandeng para musisi luar seperti Timbaland dan Snoop Dogg. Nama Agnez Mo juga muncul sebagai nominasi dan pemenang di berbagai penghargaan kelas dunia.

Berdampingan Dengan Supermodel Kelas Dunia

Maudy Ayunda merupakan aktris dan penyanyi muda berbakat di tanah air. Namun, ia berani mengambil keputusan untuk meninggalkan segala gemerlap dunia hiburan yang membesarkan namanya demi cita-cita menempuh ilmu di universitas impian. Ternyata, itu merupakan keputusan yang sangat tepat.

Maudy malah mendapat kesempatan menjadi salah satu wajah dari produk kecantikan bersama Dian Sastro sebagai wakil dari Indonesia. Yang mengejutkan, Maudy bisa berdampingan dengan Karlie Kloss, supermodel kelas dunia dalam campaign tersebut.

Pertama dan Termuda dalam Grammy

lensaterkini.web.id - Joey Alexander mulai ramai diperbincangkan ketika namanya menjadi nominasi dalam dua kategori di penghargaan bergengsi untuk musik, Grammy tahun 2015 lalu. Joey, merupakan anak yang tergila-gila dengan piano dan musik jazz. Kegilaan ini lah yang akhirnya membawa anak 11 tahun ke panggung dunia dengan membawa nama besar Indonesia.

Untuk ini, Joey merupakan nominasi termuda dalam sejarah Grammy. Joey juga berkesempatan sepanggung dengan Ed Sheeran, Taylor Swift, dan Bruno Mars dalam penampilannya di Grammy 2015. Joey merupakan musisi Indonesia, bahkan Asia Tenggara pertama yang tampil di penghargaan tersebut.

Mulai Rintis Karir di Hollywood

Cinta Laura sudah bukan nama baru di industri musik dan perfilman tanah air. Cinta Laura termasuk artis muda sangat berbakat, karenanya ia tak perlu waktu lama untuk bisa berada di puncak karir seperti sekarang ini. Penyanyi dan juga pemain film yang satu ini tak cuma cantik dan berbakat, tapi Cinta juga sangat pintar.

Ia berhasil lulus dari dua jurusan yang diambilnya di Universitas Columbia, New York hanya dalam kurun waktu tiga tahun. Cinta sudah melakukan pemotretan untuk majalah fashion di New York. Selain itu, Cinta juga sedang mengikuti berbagai audisi untuk film-film bergengsi di Hollywood.

Taklukkan ASIA

lensaterkini.web.id - Film Indonesia memang masih tertinggal jauh dengan film luar lainnya. Namun, bukan berarti semua film tanah air tidak sanggup bersaing dengan film dari negara lainnya. Film A Copy of My Mind sudah lebih dulu diputar di  Toronto International Film Festival, Busan International Film Festival, dan Venice International Film Festival sebelum akhirnya dirilis di Indonesia.

Film ini membuat Tara Basro dan Chico Jericho mendapat banyak sorotan karena berhasil membuat film ini menyabet 7 Piala Citra dan banyak penghargaan lainnya. Film ini dibuat dengan biaya yang sangat minim dengan waktu syuting yang sebentar.

Bikin Indonesia Gempar

Sebelumnya, nama Joe Taslim tak dikenal sebagai aktor di Indonesia. Ia merupakan atlit Judo yang berhasil membawa pulang berbagai medali. Pada tahun 2008, ia mulai mencoba mengikuti casting yang akhirnya membuatnya mendapat peran di film The Raid: Redemption.

Ternyata film ini juga membuka pintu lebar-lebar baginya untuk melangkah ke industri film Hollywood. Joe Taslim lalu bermain dalam film Fast and Furious 6 pada tahun 2013. Gebrakan Joe Taslim sebagai aktor yang terbilang pendatang baru ini tentu saja membuat Indonesia gempar dan sekaligus bangga.

Pencak Silat Bawa Hoki

lensaterkini.web.id - Sama seperti Joe Taslim, Iko Uwais juga merupakan atlit sebelum ia akhirnya menjadi salah satu aktor bersinar di  tanah air. Iko merupakan atlit pencak silat indonesia, olah raga bela diri yang ia tekuni sejak berumur 10 tahun.

Namanya mulai melambung ketika ia berhasil membuat film The Raid yang dibintanginya mencapai puncak kesuksesan, baik di dalam negeri, maupun di luar. Film ini juga yang akhirnya membawa Iko berkarir di perfilman Hollywood. Kabarnya, Iko akan bermain menjadi Sub-Zero dalam film Mortal Kombat yang rencananya akan tayang pada tahun 2017. Nggak sabar!

Well, itu tadi 7 dari banyak artis yang berhasil bawa nama Indonesia dengan penuh kebanggaan. Tak hanya artis, atlit pun banyak yang sudah mengharumkan Indonesia, pembalap muda, Rio, misalnya. Semoga semakin banyak pemuda-pemudi yang meniru mereka, ya. Setuju, kan?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Selebritis
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola