7 Aplikasi Smartphone Yang Bikin Baterai Cepat Habis

Apa guna smartphone bila baterainya habis? Tentu setiap pemilik smartphone ingin baterai gadget mereka bertahan lama, seharian kalau bisa.

Akan tetapi, tahu kah kita tidak sadar ada banyak aplikasi yang membuat baterai smartphone cepat habis. Celakanya, beberapa di antaranya adalah aplikasi populer yang ada di nyaris semua smartphone bikin baterai cepat habis. Misalnya 7 aplikasi berikut.

Spotify

lensaterkini.web.id - Soal aplikasi streaming musik, Spotify mungkin bisa disebut yang terbaik, namun aplikasi ini ternyata juga boros baterai. Semua terjadi karena aplikasi ini memang berbasiskan layanan 'streaming' yang membutuhkan akses nonstop ke internet.

Cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengurangi kualitas musik yang distreaming dan menggunakan mode offline untuk playlist harian Anda.

Google Maps

Alasan yang membuat Google Maps haus daya baterai adalah fitur GPS. Hampir sama seperti streaming, GPS membutuhkan koneksi yang konstan ke server untuk melacak pergerakan smartphone.

Skype

lensaterkini.web.id - Beberapa laporan menyatakan bila Skype mampu menyedot 30 persen daya smartphone per hari. Tentu bukan jumlah yang kecil! Penyebabnya, Skype terus berjalan di latar belakang meskipun Anda sudah menutup aplikasinya.

Twitter

Aplikasi Twitter terkenal sebagai salah satu aplikasi jejaring sosial yang paling boros baterai. Bahkan, tidak sedikit yang menyarankan untuk menggunakan Twitter lewat browser smartphone dan tidak mengunduh aplikasinya.

WhatsApp

lensaterkini.web.id - Aplikasi chatting sejuta umat ini juga berjalan di latar belakang, membuat baterai smartphone tanpa disadari cepat habis. Sebagai alternatif agar baterai smartphone tidak cepat habis, Anda bisa menggunakan WhatsApp versi Web bila sedang bekerja.

Candy Crush Saga

Candy Crush selain terkenal mengasyikkan, ternyata juga terkenal cepat membuat baterai smartphone habis meski tidak sedang digunakan. Game ini memang harus selali terkoneksi dengan server, membuatnya rakus baterai. Untuk menyiasatinya, Anda bisa keluar dari aplikasinya dengan benar, bukannya menekan tombol 'Home' untuk keluar dari Candy Crush.

Facebook

lensaterkini.web.id - Soal aplikasi rakus baterai, Facebook bisa dibilang sebagai rajanya. Aplikasi sosmed ini bisa menyedot banyak daya baterai saat berjalan di latar belakang. Oleh sebab itu, banyak pengguna yang memilih untuk menguninstal aplikasi Facebook dan beralih membuka Facebook di browser smartphone.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Gadget
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola