7 Alasan Hantu Itu Nyata dan Memang Ada di Sekitar Kita

Hantu, satu kata yang bisa membuat banyak orang merinding. Secara umum, hantu adalah makhluk gaib yang tidak tampak oleh mata telanjang. Namun ada juga kondisi-kondisi di mana seseorang dapat melihat hantu, misalnya orang ini punya indera keenam atau tiba-tiba saja orang biasa melihat penampakan.

Sebenarnya fenomena hantu sangat menghantui dunia dengan jutaan tanda tanya. Di setiap negara selalu ada cerita-cerita hantu. Namun itu tidak menjadi bukti yang membuat orang percaya. Dengan banyaknya foto penampakan, nyatanya tidak semua orang percaya dengan hantu.

Masih banyak orang yang tidak percaya akan kehadiran hantu. Selain bukti penampakan hantu melalui foto, ada beberapa hal lain yang bisa membuat Anda percaya bahwa mereka memang ada. Mari simak ulasan dari 7 alasan bahwa makhluk halus itu memang ada di bumi.

1. Hantu Ada Karena Energi Yang Kekal

lensaterkini.web.id - Anda masih ingat dengan hukum dasar fisika tentang kekekalan energi? Energi tidak dapat diciptakan atau dimusnahkan, tapi dia bisa berubah dari satu bentuk ke bentuk yang lain. Manusia yang masih hidup memiliki energi, itu sudah pasti. Anda bisa bergerak, bernapas dan sebagainya membentuk energi.

Saat manusia meninggal, tubuhnya memang hancur, energi itu luruh di dalam tanah atau di manapun dia dimakamkan, termasuk jika jenazah dibakar. Namun apakah energi ini hilang? Hukum kekekalan energi merupakan hukum yang sudah terbukti ratusan tahun.

Maka fenomena hantu bisa saja terjadi karena adanya sisa energi. Jika memang iya, bisa jadi energi itulah yang tertangkap kamera atau terlihat oleh sebagian orang.

2. Ada Yang Bisa Melihat Hantu

Fenomena six sense atau orang-orang yang bisa melihat dunia lain sudah ada sejak zaman dulu. Mereka adalah orang-orang yang bisa melihat hantu atau makhluk gaib. Dengan adanya pengakuan dari mereka, sudah jelas bahwa hantu memang ada dan hidup di sekitar kita.

Namun pengakuan orang yang bisa melihat hantu atau mengaku pernah melihat penampakan hantu kadang disangsikan banyak orang. Wajar saja sih, kadang manusia hanya mau percaya dengan apa yang dilihat dan dirasakan.

3. Kita Bisa Kontak Arwah

lensaterkini.web.id - Pernah main jelangkung? Permainan ini sering dimainkan puluhan tahun yang lalu oleh anak-anak di pedesaan. Media yang dipakai adalah batok kelapa atau pelepah pisang. Namun permainan ini masih sering dimainkan hingga sekarang, bahkan ada mantra memanggil jelangkung.

Di negara lain, fenomena kontak arwah atau orang yang sudah meninggal juga sering dilakukan. Biasanya media yang digunakan adalah papan bernama Ouija atau memakai koin yang bergeser sendiri walau disentuh oleh banyak orang. Ini juga bisa menjadi bukti bahwa kontak dengan makhluk halus terus ada sejak ribuan tahun lalu.

4. Adanya Bukti Suara Hantu

Selain melihat langsung, ada juga kontak yang terjadi dengan media suara. Fenomena ini bisa terjadi dengan suara tanpa rupa (seperti ada yang memanggil-manggil, berbisik, atau orang menyanyi, tapi tidak ada rupanya). Kadang hal ini dialami oleh seseorang yang sedang dalam kondisi down. Apakah ini halusinasi?

Mungkin tidak, karena fenomena suara makhluk lain yang tertangkap mesin khusus sering terjadi. Ada beberapa pemburu hantu yang sengaja masuk ke rumah angker atau lokasi menyeramkan untuk merekam suara-suara yang tidak tertangkap telinga biasa. Biasanya mereka memang membawa hasil berupa rekaman suara yang cukup jelas, entah suara siapa.

5. Fenomena Kerasukan

lensaterkini.web.id - Kerasukan paling sering dijadikan hal yang menyadarkan manusia bahwa alam lain itu memang ada. Banyak sih para ilmuwan yang mengatakan bahwa kerasukan sebenarnya adalah kondisi fisik yang sedang down, sehingga seseorang lepas kontrol, berteriak dan melakukan tindakan di luar kendalinya.

Namun bagi mereka yang mengatakan bisa melakukan kontak dengan dunia lain, fenomena kerasukan adalah fenomena saat tubuh seseorang dimasuki makhluk lain. Biasanya suara orang yang kerasukan berubah, bisa mengucapkan bahasa lain yang tidak dia kuasai ketika sadar, bahkan memberi ramalan atau kejadian di masa lalu dengan tepat.

6. Bukti Aroma atau Benda Bergerak Sendiri

Selain bukti melihat langsung atau penampakan, bahkan kontak dengan hantu, ada bukti lain yang sering diabaikan banyak orang. Kontak lain adalah aroma yang sering muncul. Biasanya, ada dua aroma jika ada makhluk halus di sekitar kita, aroma yang wangi seperti bunga-bunga, ada juga aroma busuk yang menyengat. Laporan aroma ini terjadi di berbagai negara.

Bukti lain adalah benda-benda yang bergerak sendiri. Benda ini tidak bergerak karena angin, gaya gravitasi atau hal-hal seperti itu. Misalnya saja pensil yang bergeser sendiri, kursi yang bergerak beberapa cm tanpa ada yang menyentuhnya, alat elektronik menyala sendiri dan sebagainya. Banyak yang bilang bahwa ini adalah ulah para hantu.Contohnya adalah.

7. Bukti Foto Penampakan Hantu

lensaterkini.web.id - Kalau yang satu ini pasti sudah banyak yang tahu. Bisa dikatakan, fenomena penampakan di foto sudah ada bersamaan dengan keluarnya kamera pertama di dunia. Banyak yang mengatakan foto-foto itu asli, ada juga yang tidak percaya dan menganggapnya sebagai teknik editing foto.

Ada foto penampakan hantu yang sangat jelas, mulai dari tubuh, wajah dan sebagainya. Ada juga foto penampakan hantu yang hanya berupa bola-bola cahaya. Fenomena ini masih jadi pertanyaan yang sulit dijawab. Ada yang mengatakan mungkin itu efek cahaya, kerusakan kamera atau kerusakan roll kamera. Walau begitu, masih banyak yang percaya dengan bukti ini.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola