6 Kuburan Kendaraan Rongsokan Paling Menyeramkan di Dunia

Moda transportasi baik roda dua maupun roda empat kini memang sudah semakin tinggi tingkat permintaannya.Tak heran jika permintaan mobil, motor, serta moda transportasi lainnya begitu tinggi dan banyak kendaraan baru yang meluncur ke pasaran.

Namun di balik gelontoran mobil baru yang hadir di pasaran, ada fakta terkait mobil tua yang harus tergeser keberadaannya.Tidak jarang, mobil tua yang tak layak jalan atau bekas transportasi selama masa perang ini teronggok tak terurus di sebuah tempat sehingga tempat ini sering disebut kuburan kendaraan.Kondisinya yang terbengkalai juga membuat deretan kuburan kendaraan ini menimbulkan kesan angker. Berikut 5 Kuburan Mobil Paling Seram Di Dunia.

1. Kuburan mobil di Chatillon, Belgia

lensaterkini.web.id - Kuburan kendaraan di Chatillon, Belgia adalah salah satu tempat teronggoknya banyak mobil tua yang tak terawat hingga memunculkan kesan berhantu.Dilansir dari urbanghostsmedia (10/06), bangkai-bangkai mobil yang sudah berkarat dan tak utuh bentuknya tersebut merupakan milik para petugas dan prajurit Amerika yang ditempatkan di wilayah Chatillon saat Perang Dunia Ke-II.

Sesaat setelah perang berakhir, mobil-mobil ini ditinggalkan para pemiliknya di dalam hutan karena biaya pemaketan ke Amerika yang terlampau tinggi.

2. Motorcycle Graveyard

Kuburan kendaraan kedua yang memiliki kondisi tak terawat adalah Motorcycle Graveyard yang berada di wilayah Rye, Arizona, Amerika Serikat.Sepertinya namanya, kuburan motor ini memiliki segala macam bangkai dari jenis ATC, moge, motor klasik, dan banyak varian lainnya. Diperkirakan ada sekitar 9 ribu motor dan spare parts bekas di lokasi ini.

Di 2009 lalu, kuburan motor ini dilaporkan terkena musibah kebakaran yang menghanguskan hampir seluruh koleksi bangkai motor di sana.Kuburan motor ini sendiri dikelola oleh Ron Adler yang ternyata menjadi pemilik semua motor di tempat tersebut.

3. Erie Canal

lensaterkini.web.id - Erie Canal sejatinya merupakan gudang motor bekas yang berlokasi di sebelah Barat New York. Namun karena banyaknya jumlah motor di lokasi tersebut dan semuanya rata-rata dalam kondisi yang tak terawat, membuat Erie Canal juga sering disebut kuburan motor.

Gedung beserta koleksi motor antik tersebut terbengkalai karena pemilik gudang ini meninggal pada tahun 1970an, sehingga sejak itu tak ada yang merawat deretan motor di gudang ini.Terkurung lebih dari empat dekade lamanya, tak heran jika deretan motor di gudang ini terlihat sudah usang dan menimbulkan kesan horor ketika masuk ke dalamnya.

4. Traction Sud

Traction Sud adalah kuburan bagi kendaraan yang digunakan di perang Dunia ke-II yang terletak di dalam hutan di wilayah Selatan Belgia.Di tempat ini dapat ditemui berbagai kendaraan perang yang tak terawat dan termakan usia. Terlihat deretan mobil truk berlabel DDR Army, VW Beetle, hingga truk pemadam hingga truk ditumbuhi tumbuhan hutan.

5. The Boneyard

lensaterkini.web.id - The Boneyard adalah julukan dari kuburan pesawat militer, baik kargo maupun pesawat tempur, terbesar di dunia milik AMARC (Aerospace Maintenance And Regeneration Center).

Kuburan ini berlokasi di tucson, Arizona, Amerika Serikat dan miliki luas 4 ribu meter persegi. Saat ini AMARC Boneyard menjadi rumah dari 4.200 unit pesawat bekas beserta bermacam perlengkapan dan persenjataan milik militer AS, baik Air Force, Navy, Marines, Army dan Coast Guard).

6. Kuburan mobil di Kaufdorf, Swiss

Deretan mobil tua berkarat di Kaufdorf, Swiss, merupakan milik dari Walter Messerli, seorang pengumpul rongsokan yang mulai mengumpulkan mobil-mobil bekas sejak 1933.

Bangkai mobil vintage dan klasik yang kebanyakan merupakan hasil produksi pasca tahun 1930an nampak dibiarkan tak terawat. Tak heran bangkai puluhan mobil yang sudah berkarat dan semak belukar yang tumbuh secara liar di sekitarnya membuat tempat ini menimbulkan kesan angker.

Namun sejak 2009 lalu, pihak pengadilan lokal Kaufdorf memutuskan untuk membersihkan kuburan tersebut dengan melelang atau memusnahkan mobil vintage di tempat tersebut.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola