6 Kota Yang Berfoto Selfie Terbanyak di Dunia

Semakin berkembangnya teknologi gadget, maka kehidupan yang terjadi pada manusia juga semakin maju. Salah satu efek yang timbul berkat majunya gadget adalah berkenaan mengenai fenomena selfie. Tentu kamu sudah sangat tidak asing dengan kata ini.

Yap, pada awalnya selfie tumbuh dari sebuah forum online di Australia pada tahun 2002 silam. Sebelas tahun berlalu, saking populernya, selfie masuk dalam kata baku yang menjadi istilah publik global. Selfie sendiri merujuk pada aksi foto yang diambil oleh diri sendiri menggunakan HP berkamera/webcam/kamera jenis lainnya.

Kamu sebagai pelaku jejaring sosial pasti sudah sangat sering melakukan selfie. Hal itu membuat TIME melakukan penelitian bersama Instagram selama tiga bulan lamanya untuk mencari titik di mana foto selfie paling banyak dilakukan di dunia ini. Dan cobalah tebak, apakah Jakarta masuk dalam daftar? Berikut adalah 6 Kota Dengan Foto Selfie Paling Banyak Di Dunia.

6. Tel Aviv - Israel

lensaterkini.web.id - Tel Aviv adalah kota pesisir sekaligus metropolitan di Israel. Kota ini memiliki arsitektur bangunan bergaya Bauhaus yang membuatnya menjadi Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Sebagai kota metropolitan, maka perkembangan budaya di Tel Aviv sangatlah pesat dan tentu saja didukung oleh para pengguna jejaring sosial.

Karena memiliki keindahan tersendiri, penduduk Tel Aviv sangat bangga pada kota mereka. Sejauh ini, Tel Aviv dihuni oleh 250 ribu jiwa dengan 347 orang di antaranya melakukan aksi selfie setiap hari. Sehingga angka selfie di Tel Aviv mencapai 139 foto setiap 100 ribu penduduk di sana.

5. Petaling Jaya - Malaysia

Petaling Jaya (PJ) adalah kota satelit bagi ibukota Malaysia, Kuala Lumpur. Kota ini terletak di negara bagian Selangor dan menjadi kota yang paling pesat. Berbagai fasilitas modern sengaja dibangun di Petaling seperti sarana elektronik, jalan raya, air bersih, saluran komunikasi, gedung pusat, perumahan dan transportasi agar mempermudah penduduk.

Karena itulah tingkat kemajuan kawasan PJ tak terbendung yang membuat populasi penduduk di PJ juga meningkat termasuk pengguna jejaring sosial. Sejauh ini, PJ dihuni oleh 520 ribu jiwa manusia dengan 705 orang di antaranya melakukan aksi selfie setiap harinya. Sehingga setiap 100 ribu penduduk PJ, ada 141 aksi foto.

4. Anaheim & Santa Ana - Amerika Serikat

lensaterkini.web.id - Dua kota di negara bagian California rupanya menjadi kota dengan peringkat Foto selfie paling banyak di dunia. Anaheim sendiri merupakan kota terpadat ke-10 di California dan ke-56 di Amerika Serikat. Sebagai kota terbesar kedua di kawasan Orange Country, terdapat taman hiburan Disneyland di Anaheim. Sementara itu, Santa Ana terletak di bagian barat Amerika Serikat.

Untuk kepadatan penduduk, kedua kota ini dihuni oleh sekitar 660 ribu jiwa. Dengan total 882 warga di Anaheim dan Santa Ana yang melakukan aksi selfie setiap harinya. Sehingga angka selfie kedua kota ini mencapai 147 foto per 100 ribu penduduk.

3. Miami, Florida - Amerika Serikat

Menyebutkan nama Miami memang selalu tak lepas dari pantai. Tak heran memang karena Miami menjadi salah satu tempat tujuan wisata paling populer di Amerika Serikat. Kota ini terletak di bagian selatan, tepatnya di negara bagian Florida.

Penduduk yang tinggal di Miami mencapai 400 ribu jiwa. Dari total itu, rupanya 620 warga Miami melakukan aksi selfie setiap harinya. Jadi perbandingan yang muncul adalah ada 155 foto selfie per 100 ribu penduduk Miami.

2. Manhattan, New York - Amerika Serikat

lensaterkini.web.id - Secara geografis, Manhattan adalah sebuah pulau yang terletak di bagian selatan dari ujung Sungai Hudson. Manhattan sendiri menjadi salah satu dari lima kota bagian yang membentuk kota besar New York. Sebagai salah satu kota terpenting di Amerika Serikat, mobilitas Manhattan dalam bidang sosial juga sangat tinggi.

Sejauh ini Manhattan dihuni oleh 1,4 juta penduduk. Dari data Instagram, sekitar 2.828 orang warga Manhattan melakukan selfie setiap harinya. Sehingga ditemukan fakta jika angka selfie di Manhattan mencapai 202 aksi selfie setiap 100 ribu penduduk.

1. Makati & Pasig - Filipina

Rupanya peringkat pertama dengan kota dengan foto selfie paling banyak di dunia ini bukanlah Jakarta. Benar, kendati pengguna jejaring sosial di Indonesia ada di posisi lima besar. Bahkan kota ter-selfie di Indonesia adalah Denpasar yang berada di peringkat ke-18. Jakarta sendiri ada di peringkat ke-150 versi Instagram.

Posisi pertama ditempati oleh Makati dan Pasig. Di Filipina, Makati adalah salah satu distrik bisnis terbesar sehingga disebut Metro Manila. Makati adalah pusat hubungan politik, entertainment, restoran dan hiburan malam.

Sejauh ini jumlah penduduk Makati mencapai 1,1 juta jiwa dan rupanya ditemukan fakta bahwa 2.838 orang setiap hari melakukan selfie. Sehingga ditemukan perbandingan aksi selfie di Makati adalah 258 foto setiap 100 ribu penduduk.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola