6 Jembatan Gantung Paling Mengerikan Bikin Merinding

Kalau pergi sambil 'blusukan' ke tempat terpencil, tak jarang kita dihadapkan dengan jembatan gantung. Beberapa jembatan gantung di dunia terkenal ngeri dan sangat berbahaya. Berikut 6 Jembatan Gantung Paling Mengerikan Di Dunia.

1. Trift Bridge, Swiss

lensaterkini.web.id - Kota kecil Gadmen adalah salah satu tempat menikmati indahnya Pegunungan Alpen di Swiss. Tapi, untuk melihat panorama maksimal, kamu harus melintasi Trift Bridge.

Jembatan gantung ini memanjang 170 meter, dan terkenal tidak stabil. Trift Bridge hanya dibuka pada Juni dan Oktober. Anda hanya bisa melewatinya kalau cuaca cerah. Saat terkena angin, Trift Bridge mengayun kencang!

2. Hanging Bridge of Ghasa, Nepal

Siapa bilang jembatan gantung hanya bisa dilewati manusia? Buktinya, Hanging Bridge of Ghasa di Nepal dibuat untuk migrasi hewan. Setiap hari ada saja binatang yang lewat jembatan gantung yang tampak ringkih ini. Jadi kalau Anda melintasi Hanging Bridge of Ghasa, siap-siap berpapasan dengan hewan!

3. Montenegro Rainforest Bridge, Costa Rica

lensaterkini.web.id - Montenegro Rainforest adalah salah satu hutan hujan paling cantik dan luas sedunia. Di dalamnya, terdapat sebuah jembatan gantung kayu yang memanjang melintasi hutan hujan.

Montenegro Rainforest Bridge terbuat dari kayu, namun banyak bagian yang sudah lepas dan bolong. Tak jarang kabut menghadang meski saat siang, sehingga ujung jembatan seperti tak tampak. Pastikan Anda pulang sebelum gelap!

4. Carrick-a-Rede Rope Bridge, Irlandia

Carrick-a-Rede Rope Bridge adalah jembatan gantung untuk menghubungkan daratan Irlandia dengan Pulau Carrickarede. Panjangnya 20 meter, membentang di ketinggian 30 meter. Turis yang melewatinya pasti ngeri bukan kepalang melihat bebatuan besar yang ada di bawah jembatan.

Pengalaman menyeberang Carrick-a-Rede Rope Bridge tampaknya sangat menakutkan, sehingga turis memilih untuk naik kapal saja saat pulang.

5. Kawarau Gorge Suspension Bridge, Swiss

lensaterkini.web.id - Masih di Swiss, inilah lokasi bungee jumping pertama di dunia. Kawarau Gorge Suspension Bridge membentang di atas Sungai Kawarau, tingginya 43 meter di atas permukaan sungai.

Meski berbahaya, para pendaki dan pesepeda biasa melintasi Kawarau Gorge Suspension Bridge. Jembatan ini merupakan bagian dari Queenstown Trail yang diminati banyak turis.

6. Monkey Bridges, Vietnam

Bayangkan Anda melintasi jembatan, hanya berpijak pada 1 batang bambu. Ya, jembatan sejenis ini disebut Monkey Bridges karena tampaknya lebih cocok dilewati oleh monyet dibanding manusia. 
Jembatan jenis ini terdapat di beberapa tempat sepanjang bantaran Sungai Mekong, di bagian selatan Vietnam.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola