6 Hewan Peliharaan Terkecil Sedunia

Memelihara binatang menjadi salah satu hobi yang digemari oleh banyak orang. Selain anjing dan kucing, masih ada banyak binatang lain yang dipelihara sebagai teman manusia. Namun apa jadinya kalau binatang yang kita pelihara ternyata memiliki tubuh sangat kecil atau mini.

Berikut adalah enam binatang peliharaan yang menyabet rekor terkecil di dunia menurut Guinness World Records. Yuk simak bersama!

Anjing terkecil di dunia

lensaterkini.web.id - Seekor anjing jenis Chihuahua bernama Miracle Milly dinobatkan sebagai anjing terkecil di dunia. Anjing yang dimiliki oleh Vanesa Semler ini hanya memiliki tinggi 9,65 cm. Anjing Chihuahua berbulu cokelat itu kini berusia hampir 2 tahun dengan bobot sekitar 1 pon (setengah kilogram).

Miracle Milly berhasil merebut gelar Guinness World Records untuk anjing terkecil di dunia yang dipegang oleh Boo Boo, seekor anjing Chihuahua berbulu panjang dari Kentucky yang memiliki tinggi hanya 10,16 cm.

Kucing terkecil di dunia

Kucing ini tercatat dalam Guinness World Records sebagai kucing terkecil di dunia dengan panjang hanya mencapai 15 cm. Kucing imut yang diberi nama Mr. Peebles ini dipelihara di Good Shepherd Veterinary Clinic di Pekin, Illinois, Amerika. Sepintas Mr. Peebles terlihat seperti anak kucing, padahal ia adalah seekor kucing dewasa berusia 2 tahun.

Karena cacat genetik yang dideritanya, tubuhnya gagal berkembang selayaknya kucing pada umumnya. Meskipun perawakannya kecil, Mr. Peebles memiliki nafsu makan yang besar dan bisa makan sampai empat kali sehari.

Kuda terkecil di dunia

lensaterkini.web.id - Pada 7 Juli 2006, rekor kuda terkecil di dunia disabet oleh Thumbelina, kuda betina berwarna cokelat kemerahan yang hanya memiliki tinggi 44,5 cm. Kuda yang cuma berbobot 27 kg ini dipelihara oleh Kay dan Paul Goessling yang tinggal di St Louis, Missouri, Amerika.

Sapi terkecil di dunia

Sapi terpendek di dunia ini bernama Diana. Sapi berusia 7 tahun ini lahir dan dibesarkan di Pusat Konservasi Vechur, Kerala, India, dan hanya memiliki tinggi 77 cm. Sapi Vechur (juga dieja Vechoor) adalah jenis sapi langka yang dinamai sesuai dengan nama desa (desa Vechur) di distrik Kottayam, Kerala, India.

Karena jumlahnya semakin lama semakin berkurang, pada pertengahan tahun 2000-an, para ilmuwan di Universitas Pertanian Kerala memulai program konservasi dan penelitian untuk mengembangbiakkan jenis sapi ini.

Chameleon terkecil di dunia

lensaterkini.web.id - Chameleon adalah jenis kadal yang termasuk dalam famili Chamaeleonidae. Brookesia Minima adalah spesies chameleon terkecil di dunia dan chameleon ini hanya memiliki panjang 1,27 cm. Binatang unik ini ditemukan di hutan hujan Pulau Nosy Be, di barat laut lepas pantai Madagaskar.

Hamster terkecil di dunia

PeeWee adalah hamster terkecil di dunia yang memiliki berat kurang dari satu ons. Hamster unik ini berhenti tumbuh ketika ia berusia tiga minggu. Anehnya, kelima saudara PeeWee memiliki tubuh normal dengan panjang mencapai 10-12 cm.

Inilah enam binatang peliharaan yang memiliki tubuh super kecil dan berhasil tercatat dalam Guinness World Records.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola