5 Tren Paling Nyeleneh Yang Ada di China

Bukan China namanya, kalau tidak memiliki sesuatu yang menghebohkan atau bahkan nyeleneh. Selain dikenal dengan perkembangan ekonominya yang sangat pesat, masyarakat China juga dikenal memiliki kebiasaan atau budaya yang sangat nyeleneh.

Mau tahu apa? Berikut adalah 5 Tren Paling Konyol Yang Hanya Ada Di China. Mari kita simak bersama!

1. Menyusui orang dewasa

lensaterkini.web.id - ASI rupanya menjadi sesuatu yang dianggap mewah di kalangan kaum borjuis China. Kini, ada banyak perusahaan yang menyewakan layanan menyusui bagi orang dewasa. Xinxinyu, sebuah agensi di Shenzen, China, bahkan menawarkan layanan menyusu langsung pada wanita dewasa.

Namun, jika klien merasa malu untuk melakukannya secara langsung, dia bisa menggunakan pompa ASI. Para suster atau wanita yang bertugas untuk menyusui dibayar sekitar 16.000 yuan (atau sekitar Rp 25,9 juta) per bulan.

2. Mengecat rumput

Agar tanaman selalu tampak segar, petugas pertamanan di China menyemprotkan cat hijau pada rumput dan tanaman di kota. Kok, bisa? Rumor ini sedang marak diperbincangkan secara online. Beberapa gambar menunjukkan bahwa petugas pertamanan China sedang menyemprot rumput dan tanaman kota dengan pewarna hijau untuk membuatnya tampak lebih subur dan hijau.

Beberapa foto yang beredar di dunia maya memperlihatkan bahwa beberapa petugas pertamanan tampak membawa selang panjang dan alat semprot. Mereka tampak menyemprotkan semacam pewarna hijau ke rumput dan tanaman di pinggir jalan besar.

Ketika diminta penjelasan terkait apakah pewarna hijau yang digunakan itu berpotensi berbahaya bagi lingkungan, perwakilan dari biro pembangunan pedesaan mengatakan bahwa zat itu hanyalah pupuk hijau yang membantu rumput agar terlihat jauh lebih baik.

Kegiatan ini awalnya terungkap ketika warga setempat melihat tim penyemprot datang dengan truk mereka dan berhenti di sepanjang jalan. Kemudian beberapa warga pun mulai mengeluhkan pakaian dan alas kaki mereka berubah jadi hijau setelah melewati rumput-rumput di sekitar kota.

Petugas yang diberi nama Top Green Turfing Agent ini ternyata ditugasi untuk membuat rumput bersinar terang. Pewarna yang digunakan untuk itu diyakini tidak beracun dan akan hilang sekitar 14 minggu setelah penyemprotan. Zat ini juga akan mewarnai tanah di bawah rumput dan semak-semak yang ikut disemprot.

3. Dapat diskon jika pakai rok mini

lensaterkini.web.id - Sebuah taman hiburan yang mencakup resor dan klub golf di China Selatan telah memicu sebuah kontroversi. Seperti dilansir Shanghai Daily, taman hiburan ini menawarkan potongan harga untuk setiap pengunjung wanita yang mengenakan rok mini.

Guilin Merryland Resort di Guangxi berjanji akan memberi diskon setengah harga bagi pengunjung wanita yang memakai rok mini 38 cm atau lebih pendek.

Secara kebetulan, pihak resor juga menggelar sebuah festival air selama kampanye rok mini berlangsung. Alih-alih menarik banyak pelanggan, resor ini malah menuai kritik pedas dari masyarakat.

Seperti dikutip dari Huffingtonpost, (16/07), penduduk setempat merasa terganggu dengan promosi Guilin Merryland Resort. Mereka percaya bahwa itu akan mendorong perilaku erotis dan vulgar, yang tujuannya hanya uang.

Ini bukan pertama kalinya China menarik pengunjung wanita dengan promosi diskon yang unik. Tahun lalu, semua wanita yang masih perawan bebas tiket masuk ke Festival Zhouluo Wild Osmanthus Fragrans.

4. Facekini

Di China, kulit gelap atau cokelat dianggap tidak cantik dan kusam. Akibatnya, untuk membuat kulit mereka tetap putih bersinar, para wanita di China memiliki kebiasaan aneh memakai Facekini.

Facekini adalah masker pelindung yang menutupi seluruh kepala, kecuali mata, hidung, dan mulut. Tren ini sangat populer di kota Qingdao, China, di mana masker ini biasa digunakan oleh orang-orang untuk melindungi diri dari sinar UV saat tanning dan dari ubur-ubur saat berada di pantai.

5. Terapi pura-pura mati

lensaterkini.web.id - Terapi pura-pura mati sempat marak di China. Prosedur ini diperuntukkan bagi mereka yang memiliki masalah psikologis atau mental. Para pelanggan sebelumnya akan diminta untuk menulis surat wasiat, lalu tidur dalam peti mati selama lima menit. Terapi aneh ini sempat populer di Shenyang, ibukota Liaoning, China.

Sejauh ini, ada lebih dari seribu orang yang telah menjalani terapi unik tersebut. Saat pasien tidur di dalam peti mati, surat wasiat mereka akan dibacakan selama upacara kematian berlangsung. Setelah itu, mereka akan dibangunkan kembali dengan suara bayi menangis.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola