5 Tipe Tetangga Yang Menyebalkan dan Ngeselin Hati

Sebagai manusia, kita harus hidup bersosialiasi. Kita semua pasti butuh orang lain untuk tetap bisa bertahan hidup. Iya dong, kalau tidak ada dokter Anda mau berobat ke mana? Jika tidak ada petani, Anda mau makan apa?

Sama halnya dengan tempat tinggal, Anda pasti punya tetangga. Yang namanya tetangga, ada macam-macam tipenya. Ada tetangga yang baik, tetangga yang cerewet, tetangga yang 'tidak pernah kelihatan' atau jarang bergaul dan sebagainya. Apapun namanya, mereka adalah orang yang paling bisa diminta bantuan jika terjadi hal-hal mendesak.

Coba ingat-ingat lagi, apakah Anda punya tetangga yang kadang 'nyelekit' di hati? Permasalahan tetangga menyebalkan ini terjadi di seluruh dunia, mungkin mereka ada di balik tembok rumah Anda. Dikutip dari Vemale.com, inilah 5 Tipe Tetangga Paling Menyebalkan Di Dunia.

Si Ratu Gosip

lensaterkini.web.id - Susah banget kalau punya tetangga yang punya julukan Ratu Gosip. Dia tidak hanya suka dengan gosip-gosip artis, tetapi juga semua gosip yang ada di sekitar tempat tinggalnya. Kalimat andalan mereka biasanya "Eh jeng, kamu tahu nggak sih kalau kemarin itu.." dan dia akan bergosip panjang lebar tentang orang lain (biasanya tetangga sendiri).

Jika Anda punya tetangga Ratu Gosip, ada baiknya jaga jarak dan tidak perlu ikut-ikutan bergosip tentang tetangga sekitar. Ingatlah sebuah pepatah yang mengatakan: Seseorang yang bergosip dengan Anda, suatu saat akan menggosipkan Anda. Jadi berhati-hatilah!

Si Iri Hati

Tipe tetangga seperti ini juga ada, dan banyak dilaporkan oleh sahabat-sahabat Vemale. Salah satu tanda tetangga iri hati adalah seringnya dia mengamati benda apa yang baru dibeli. Biasanya dia akan tanya, beli di mana, harganya berapa dan sebagainya. Kemudian satu minggu kemudian dia akan membeli barang yang sama di rumahnya.

Tidak semua tetangga begini, ada yang membeli barang sama karena memang membutuhkannya. Namun si Tetangga Iri Hati akan membeli hampir semua barang baru yang dimiliki tetangganya. Biasanya barang ini barang yang berkelas, misal smartphone, televisi layar lebar, kulkas, bahkan mobil.

Suka Masuk Rumah Orang Seenaknya

lensaterkini.web.id - Satu hal yang tidak disukai keluarga modern adalah pelanggaran privacy. Anda pasti tidak suka jika ada orang masuk ke kamar Anda tanpa ketuk pintu dulu atau permisi. Sama halnya dengan tetangga yang suka masuk ke rumah orang seenaknya tanpa permisi, memberi salam atau ketuk pintu.

Biasanya mereka akan langsung membuka pintu rumah dan membuat jengkel, karena ruangan di dalam rumah adalah privacy pemiliknya. Jika Anda punya tetangga seperti ini, tidak ada salahnya menegur halus. Kalau dia tidak bisa diberi tahu dan bandel, sering-seringlah mengunci pintu rumah Anda dari dalam.

Hobi Putar Lagu Kencang-Kencang

Memutar lagu memang menyenangkan, tapi tidak semua orang punya selera lagu yang sama. Akan sangat mengganggu jika memiliki tetangga yang suka memutar lagu kencang-kencang, apalagi lagu yang diputar beraliran keras. Pagi yang indah jadi hancur karena dibuat berisik oleh lagu yang mengganggu telinga.

Jika Anda memiliki tetangga seperti ini, pasti tetangga yang lain juga terganggu. Coba kumpulkan beberapa warga untuk bicara dengan tetangga yang suka memutar lagu tersebut. Jika masih merasa sungkan, katakan pada pak RT bahwa kebiasaan tetangga tersebut sangat mengganggu ketenangan warga.

Si Ingin Tahu Urusan Orang

lensaterkini.web.id - Nah yang ini nih.. masalah tetangga yang dialami hampir semua manusia di dunia. Ada saja tetangga yang kepo dan ingin tahu urusan orang lain. Seringkali mereka menanyakan hal-hal yang itu-itu lagi dan bikin jengkel. Misal..

Anda masih kuliah, ditanya:"Kapan lulus? Kapan kerja?"
Anda masih jomblo dan belum menikah, ditanya:"Kapan kamu nikah? Itu teman-teman kamu udah nikah semua.."
Anda sudah menikah, ditanya:"Kapan punya anak? Udah hamil belum?"
Anda sudah punya anak, ditanya:"Kapan nambah momongan lagi? Kapan punya rumah sendiri?"
Argh... tidak ada habis-habisnya.
Belum lagi kebiasaan mereka yang sangat ingin tahu privacy orang lain. Jika sudah begini, yang bisa Anda lakukan adalah menjauhinya atau memberi teguran secara halus, bahwa Anda tidak suka ditanya-tanya apalagi jika hal itu terlalu pribadi.

Nah, itulah 5 Tipe Tetangga Paling Menyebalkan Di Dunia dan Yang manakah tetangga Anda? Semoga saja tetangga Anda adalah tetangga dengan tipe yang menyenangkan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola