5 Terowongan Paling Angker dan Misterius di Dunia

Tempat-tempat yang gelap dan berkesan tua selalu menimbulkan nuansa misterius. Tak jarang memancing munculnya cerita hantu. Begitu juga dengan terowongan. Di seluruh dunia ada banyak terowongan yang mendapat cap berhantu atau misterius.Tempat-tempat seperti ini menjadi bagian dari legenda kota dengan kisah seram yang tersebar di kalangan masyarakat sejak dulu hingga sekarang.

Berikut ini kami rangkum dari berbagai sumber 5 Terowongan Misterius Paling Angker Di Dunia. Semuanya menyimpan kisah mengenaskan sekaligus menyeramkan yang terjadi di masa lalu.

The Screaming Tunnel, Amerika Serikat

lensaterkini.web.id - Screaming Tunnel yang berarti terowongan berteriak terletak di wilayah yang menjadi bagian dari Air Terjun Niagara. Terowongan itu disebut Screaming Tunnel karena sejumlah orang mengaku mendengar teriakan misterius dari dalamnya di malam hari.

Menurut cerita warga setempat yang dikutip ListVerse, penampakan hantu dalam wujud teriakan di terowongan itu bermula dari riwayat tragis seorang gadis muda di masa lalu. Ada beberapa versi cerita mengenai riwayat gadis ini. Salah satu versi mengatakan kalau arwah gadis yang menghantui terowongan ini dulunya adalah penduduk setempat yang tinggal di dekat terowongan.

Suatu hari rumah gadis itu terbakar. Ia berusaha menyelamatkan diri dengan tubuh yang sudah tersambar api. Begitu sampai di terowongan gadis itu pun meninggal. Versi lain mengatakan kalau gadis tersebut adalah korban pembunuhan.

Dia mati karena dibakar oleh ayahnya sendiri yang sedang marah. Sementara itu versi terakhir mengatakan kalau si gadis adalah korban pemerkosaan yang dibunuh di terowongan dan kemudian dibakar untuk menghilangkan barang bukti.

Menurut ListVerse, mitos yang beredar di kalangan penduduk setempat adalah jika seseorang menyalakan korek api di dalam terowongan tersebut pada malam hari, api tersebut akan langsung padam dan disusul dengan jeritan memilukan wanita yang bersumber dari dalam terowongan. Sekarang tempat itu populer dikunjungi oleh para pecinta misteri dan kisah paranormal.

Terowongan Merritton, Kanada

Terowongan Merriton yang mempunyai nama resmi Grand Trunk Railway adalah sebuah terowongan kereta api terbengkalai yang ada di Thorold, Ontario, Kanada. Terowongan ini populer dengan nama Blue Ghost Tunnel atau terowongan hantu biru, sebab terowongan itu konon dihantui oleh sosok-sosok hantu berwarna biru.

Menurut cerita yang beredar hantu-hantu dengan sosok menyerupai kabut berwarna biru itu dulunya adalah dua orang masinis yang bertugas menjalankan lokomotif uap. Suatu ketika pada tahun 1993, lokomotif uap yang mereka operasikan bertabrakan di dalam terowongan Merriton.

Salah satu masinis terjebak dalam pemanas di dalam lokomotif yang dikemudikannya dan meninggal seketika. Sementara masinis yang lainnya mengalami luka bakar hebat hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Tetapi malang nyawanya tak dapat tertolong. Sejak itu dikabarkan keduanya menghantui terowongan Merriton.

Sekarang terowongan Merriton adalah tempat berhantu paling populer di Kanada. Tempat ini sempat masuk dalam program televisi Creepy Canada, dan sejak itu dibanjiri ribuan pengunjung setiap tahunnya. Tetapi karena kondisi struktur terowongan yang sudah membahayakan, dikhawatirkan akan runtuh, pihak yang berwenang terpaksa menutup terowongan tersebut dengan batu bata.

Terowongan Harecastle, Inggris

lensaterkini.web.id - Harecastle adalah terowongan kanal yang terletak di Kidsgrove, Staffordshire. Terowongan panjang tersebut terdiri dari dua terowongan yang secara struktur terpisah namun berhubungan, yaitu terowongan Brindley dan terowongan Telford.

Saat ini hanya terowongan Telford saja yang masih bisa digunakan untuk mengangkut barang dengan perahu. Sementara Terowongan Brindley sudah lama tak digunakan.

Menurut kisah yang beredar di antara masyarakat seperti ditulis Wikipedia, pada abad 17 ada seorang gadis yang mati terpenggal di terowongan Telford. Konon leher gadis itu ditebas berkali-kali dengan sebilah batu tulis sampai putus.

Sejak itu arwah penasaran si gadis dikabarkan menghantui Terowongan Harecastle. Keterangan dari sejumlah saksi menyatakan kalau hantu gadis tersebut menampakkan diri dalam berbagai wujud, antara lain wanita tanpa kepala dan seekor kuda.

Penduduk setempat meyakini penampakan hantu gadis tersebut sebagai peringatan atau pertanda atas bencana yang akan melanda daerah sekitar terowongan Harecastle. Selain itu beberapa perahu yang memasuki terowongan Harecastle untuk mengangkut barang dilaporkan hilang di dalam area terowongan. Karena itu banyak juga tukang perahu yang sengaja memilih jalur air memutar untuk menghindari terowongan Harecastle.

Hohlgangsanlage 8, Kepulauan Channel

Hohlgangsanlage 8 atau disingkat Ho8 merupakan situs bersejarah yang dulunya juga dikenal dengan nama Rumah Sakit Bawah Tanah Jerman dan Terowongan Perang Jersey. Ho8 terletak di St. Lawrence, Jersey.

Wilayah itu sendiri merupakan bagian dari wilayah persemakmuran Inggris yang berada di Kepulauan Channel, tepatnya di Selat Inggris yang berbatasan langsung dengan lepas pantai Normandia, Prancis.

Terowongan ini tadinya adalah kompleks rumah sakit merangkap benteng dan pusat logistik yang dibangun oleh pasukan Nazi atas perintah Adolph Hitler. Hitler ingin menjadikan tempat itu benteng pertahanan yang ia namai Tembok Atlantik.

Untuk itu dibangunlah terowongan-terowongan dengan panjang mencapai puluhan kilometer. Di dalamnya terdapat berbagai fasilitas seperti rumah sakit, pusat logistik, serta sistem pengaturan suhu yang canggih. Tetapi ketika pembangunan terowongan tersebut belum rampung, Jerman mengalami kekalahan telak dalam Perang Dunia.

Ho8 dibom hingga bagian dalam terowongannya rusak parah dan memakan banyak korban jiwa. Kemudian terowongan itu langsung ditutup dengan beton.Sekarang Ho8 dilestarikan sebagai museum untuk mengenang sejarah peperangan.

Tempat itu menarik perhatian cukup banyak turis setiap tahunnya. Menurut Paranormal Investigators, selain terkenal karena nilai sejarahnya Ho8 juga banyak dikunjungi karena tempat itu dipercaya berhantu. Sejumlah orang mengaku mendengar suara-suara aneh dari dalam terowongan dan penampakan anggota tubuh yang tercerai berai.

Terowongan Belchen, Swiss

lensaterkini.web.id - Belchen adalah terowongan jalan raya yang terletak di bagian utara Swiss. Terowongan ini memiliki panjang 3,2 kilometer dan menghubungkan wilayah Basel dan Chiasso. Legenda kota yang tersebar di antra penduduk setempat mengatakan kalau terowongan tersebut dihantui penampakan Bolchengespenst.

Bolchengespenst adalah bahasa lokal untuk hantu Belchen. Sejumlah kabar mengatakan kalau di terowongan tersebut sering muncul sosok hantu wanita tua dengan baju serba putih. Hantu tersebut sering muncul tiba-tiba di depan para pengemudi, hingga membuat mereka terkejut dan tak jarang mengalami kecelakaan.

Penampakan Bolchengespenst sempat menjadi sensasi di media massa Swiss pada tahun 1981 dan 1983, hingga Belchen dikenal sebagai terowongan berhantu.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola