5 Tempat Wisata Paling Populer di Rio De Janeiro

Demam Piala Dunia 2014 telah meracuni hampir sebagian besar penduduk bumi. Ratusan ribu orang bahkan rela datang jauh-jauh ke Brasil hanya untuk menyaksikan aksi para pesepakbola ternama dari seluruh penjuru dunia dalam memperebutkan trofi Piala Dunia.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi Brasil, tak ada salahnya juga untuk menyempatkan diri mengunjungi beberapa spot wisata terkenal di Rio de Janeiro. Berikut kami sajikan 5 Tempat Wisata Paling Terkenal Di Rio De Janeiro.

1. Kristus sang Penebus

lensaterkini.web.id - Bertengger di atas ketinggian 710 meter di puncak Corcovado, patung Cristo Redentor atau Kristus sang Penebus berdiri tenang dengan tangan telentang, menatap kota Rio de Janeiro. Pembangunan patung ini dimulai pada tahun 1922, selama masa kejayaan gerakan Art Deco. Pengunjung bisa mencapai patung ini dengan menaiki vertical cog train.

Dari dasar puncak Corcovado, pengunjung kemudian mendaki ratusan anak tangga untuk mencapai puncak. Bagi Anda yang sudah terlalu tua untuk menaiki tangga atau bahkan merasa malas untuk melakukannya, kini ada lift dan eskalator yang tersedia untuk mempersingkat perjalanan Anda.

2. Copacabana

Copacabana adalah sebuah wilayah yang terletak di Zona Selatan kota Rio de Janeiro, Brasil. Penduduk Rio de Janeiro menyebut copacabana dengan sebutan cariocas. Kawasan pantai ini dikenal dengan kota resor sepanjang 4 km, yang merupakan salah satu yang paling terkenal di dunia.

Kawasan pantai Copacabana dipadati oleh turis yang tampak asyik bermain voli atau sepakbola. Kios-kios yang berjejer di sepanjang pantai menawarkan minuman dan makanan ringan bagi turis yang ingin menikmati pemandangan Copacabana.

3. Taman Nasional Tijuca

lensaterkini.web.id - Taman Nasional Tijuca diklaim sebagai hutan kota terbesar di dunia. Mencakup area seluas 32 km persegi, kata "Tijuca" berasal dari bahasa Tupi yang berarti rawa. Ratusan spesies tanaman dan satwa liar hidup di hutan ini, dan sayangnya banyak dari mereka yang kini terancam punah.

Pada tahun 1961, hutan ini dideklarasikan sebagai Taman Nasional. Hutan ini memiliki sejumlah atraksi wisata, terutama patung kolosal Kristus Penebus di puncak gunung Corcovado, air terjun Cascatinha; mural yang dilukis oleh Candido Portinari; meja piknik dari granit raksasa yang disebut Mesa do Imperador.

4. Stadion Maracana

Sepak bola adalah olahraga paling penting di Brasil dan Stadion Maracana juga merupakan salah satu landmark Rio de Janeiro yang paling penting. Stadion ini mampu menampung hampir 200.000 orang ketika dibuka pada tahun 1950.

Namun, kapasitas ini kemudian dikurangi karena pertimbangan keselamatan penonton. Stadion ini mengalami pemugaran kembali untuk persiapan Piala Dunia 2014 dan saat ini Maracana mampu menampung 80.000 penonton, yang membuat disebut sebagai stadion terbesar di Amerika Selatan.

5. Lagoa

lensaterkini.web.id - Lagoa bukan hanya merupakan lingkungan paling eksklusif di distrik Zona Sul, tetapi juga merupakan lingkungan ketiga paling mahal di Amerika Selatan. Kawasan ini juga menjadi rumah bagi laguna besar yang dikenal sebagai Lagoa Rodrigo de Freitas.

Jalan sepanjang 4 mil yang mengelilingi laguna ini menjadi tempat favorit untuk jogging dan bersepeda. Kafe dan restoran dibuka di sepanjang pantai yang menawarkan pemandangan laguna dan pantai yang luar biasa. Nah, Itulah 5 Tempat Wisata Paling Terkenal Di Rio De Janeiro. Tertarik untuk mengunjunginya?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola