5 Rahasia Besar Negara Tiongkok Yang Selalu Disembunyikan

Sebagai negara dengan penduduk terpadat di dunia, Tiongkok telah bertransformasi menjadi raksasa dunia dalam bidang ekonomi dan juga militer. Saat ini, Tiongkok telah menguasai banyak sekali sektor penting dunia hingga membuat negara ini tak bisa disepelekan begitu saja. Bahkan, Tiongkok sudah seperti Amerika yang adidaya.

Sepertinya halnya Amerika yang selalu punya rahasia untuk ditutupi. Tiongkok ternyata juga memiliki banyak sekali rahasia yang ditutupi. Negara ini tak mau dunia tahu bahwa Negeri Tirai Bambu ini punya banyak cacat dan juga kebusukan. Berikut rahasia-rahasia besar dari Tiongkok itu.

Memata-matai Dunia

lensaterkini.web.id - Sebagai negara besar dan berkembang, Tiongkok juga menyebar banyak sekali agennya di berbagai dunia. Mereka ditugaskan untuk mengumpulkan informasi dari banyak negara yang kemungkinan akan menjadi musuh dari Tiongkok. Beberapa teori konspirasi yang telah beredar menyebutkan bahwa Tiongkok kerap merekrut mahasiswa serta membobol jaringan keamanan untuk mendapatkan banyak informasi.

Aksi-aksi memata-matai dunia selalu ditampik oleh Tiongkok. Negara ini selalu main aman dan menolak semua tuduhan yang ada. Padahal, agen-agen intelijen selalu disebar untuk mengetahui informasi sebanyak apa pun yang tak bisa didapatkan secara langsung.

Memiliki Banyak Senjata Nuklir Berbahaya

Tiongkok pernah membuat senjata pemusnah massal yang akan digunakan untuk penyerbuan. Senjata ini pernah dites beberapa kali pada tahun 1990-an dan sekarang tak terdengar gaungnya. Menurut cerita beberapa pembelot, Tiongkok kembali membuat senjata pemusnah massal yang terbuat dari nuklir yang berbahaya.

Senjata ini akan digunakan untuk menyerang kawasan yang ingin dikuasai atau negara lain yang dianggap musuh. Apabila senjata ini dibuat dalam jumlah banyak, kemungkinan dunia ini bergejolak akan kembali lagi. Mungkin perang dunia ke-III yang tidak diharapkan akan terjadi dalam waktu dekat.

Menjadi Pencuri Ikan

lensaterkini.web.id - Tidak bisa ditampik lagi kalau kawasan lautan dunia perlahan-lahan telah dikuasai oleh Tiongkok. Negara ini memiliki banyak perusahaan pengolahan ikan yang sengaja melakukan pencurian ikan di kawasan laut negara lain. Setidaknya setiap tahun ada jutaan ton ikan dicuri dari kawasan Laut China Selatan, Laut Afrika Barat, Laut Jepang, hingga kawasan Oseania.

Mengetahui banyak kapal berbendera Tiongkok ditangkap hingga diledakkan. Pemerintah Tiongkok tidak mau menanggapi dengan serius. Mereka masih mengatakan bahwa kapal itu tak ada sangkut pautnya dengan negara. Tapi, dari beberapa kapal laut yang tertangkap, beberapa di antaranya berasal dari perusahaan milik pemerintah Tiongkok.

Pencemaran Lingkungan

Tiongkok adalah salah satu negara paling tercemar di dunia. Beberapa daerah di kawasan ini memiliki kualitas udara serta air yang sangat buruk. Bahkan, penduduk yang ada di daerah itu tak bisa keluar rumah tanpa masker karena bis amati sesak akibat banyaknya polusi di udara yang dibiarkan begitu saja oleh Tiongkok.

Setiap tahun, setidaknya ada 1,2 juta bayi lahir dengan kondisi cacat. Hal ini bisa terjadi karena polusi yang ada di negeri ini semakin parah. Pemerintah Tiongkok tak mau tahu urusan ini. Bahkan organisasi atau LSM yang kerap melakukan protes bisa ditangkap.

Membungkam Kebebasan Penduduk

lensaterkini.web.id - Tiongkok banyak sekali melakukan operasi pembungkaman kepada penduduknya. Pertama pembungkaman terhadap informasi. Negeri ini melakukan sensor ketat terhadap konten yang menjelekkan Tiongkok. Akibatnya, penduduk jadi susah menemukan mana berita yang benar maupun yang salah. Parahnya lagi, penduduk yang terlalu banyak akan langsung diciduk.

Masalah selanjutnya berhubungan dengan agama. Di Tiongkok, memiliki agama sangatlah sulit. Islam di kawasan Xinjiang kerap didiskriminasi hingga untuk puasa Ramadan saja selalu dilarang. Hal yang sama juga dialami oleh mereka yang berkeyakinan Kristen.

Inilah lima rahasia besar Tiongkok yang selalu ditutupi dan tak ingin diketahui dunia. Entah apa maksud dari Tiongkok melakukan itu, yang jelas banyak dari hal itu justru menyengsarakan banyak orang. Bagaimana pendapat Anda?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola