5 Perairan Yang Sangat Berbahaya di Dunia

Laut menyimpan misterinya sendiri. Banyak hal terjadi dan tidak bisa dipecahkan dengan pengetahuan dan penelitian. Bahkan berbagai teori soal hilangnya kapal serta pesawat tak bisa dibuktikan menambah kengerian wilayah perairan.

Badan Amal Kehidupan Alam Dunia (WWF) kemarin melansir seperti dilaporkan surat kabar the Washington Post (11/3) menuliskan setidaknya ada 5 Kawasan Perairan Paling Berbahaya Di Dunia. Nahkoda dan pilot banyak yang berhati-hati saat melintasi perairan ini. Perairan mana saja termasuk berbahaya di dunia? Berikut ulasannya.

Segitiga Bermuda


lensaterkini.web.id - Kawasan Segitiga Bermuda disebut-sebut merupakan kawasan perairan paling berbahaya di dunia. Dari 123 kasus kehilangan pesawat, tempat ini menyumbang sekitar 28 peristiwa burung besi lenyap.

Jumlah kapal laut hilang mendadak lebih banyak lagi. Teori berkembang mengatakan di sana pusat gas metan bumi dan ada dua lubang besar yang menyerap apa pun melintas di atasnya. Selain itu dugaan para ahli juga menyebutkan Segitiga Bermuda merupakan pusat magnet bumi.

Laut China Selatan


Penelitian Badan Amal Kehidupan Liar Dunia (WWF) melansir Laut China Selatan menjadi salah satu kawasan perairan paling berbahaya di dunia. berbagai misteri melingkupi wilayah ini lantaran banyak yang hilang tanpa jejak.?

Dugaan sementara adanya badai dan topan serta angin besar lain melintasi Laut China Selatan sehingga menenggelamkan kapal-kapal itu juga beberapa pesawat. Namun jika teori ini benar seharusnya bangkai transportasi tersebut ditemukan. Alih-alih ketemu serpihan bekas kapal dan pesawat hingga kini keberadaannya masih ditelusuri termasuk hilangnya maskapai Malaysia Airlines Sabtu lalu.

Laut Karibia


lensaterkini.web.idLaut Karibia disebut-sebut kawasan perairan paling berbahaya di dunia ketiga sejagat. Sejak 1990 sudah sekitar 15 pesawat hilang tanpa bekas dan puluhan kapal lenyap di pantai terbuka. Termasuk pesawat membawa rombongan desainer Italia Ottavio Missoni hilang Oktober tahun lalu dan hingga kini tak ketemu.

Para ahli belum menemukan sebab pasti hilangnya puluhan alat transportasi itu namun banyak orang mengkaitkan Laut Karibia ada hubungannya dengan Segitiga Bermuda bahkan kawasan ini disebut Segitiga Bermuda terbaru.

Samudera Hindia


Harian the Economist pernah menobatkan Samudera Hindia sebagai kawasan perairan paling berbahaya di dunia. Belasan kapal dan pesawat telah hilang di wilayah ini.

Para ahli menduga erat kaitannya hilang kapal dan pesawat tersebut dengan serangkaian bencana lantaran kawasan ini gudangnya patahan laut berakibat tsunami, angin besar musiman, dan sederet gejala alam lain.

Laut Hitam


lensaterkini.web.idLaut Hitam dipercaya banyak agama dunia sebagai tempat berlabuhnya bahtera Nabi Nuh dan 7.500 sebelum masehi terjadi banjir besar dimana laut itu tumpah ke daratan dan memusnahkan manusia berada di dekatnya.?

Bahasa kitab ini dibuktikan oleh badan tim arkeologi Inggris menemukan banyak sisa tulang belulang dan bangkai kayu diperkirakan bekas kapal yang usianya ribuan tahun.

Laut Hitam menjadi berbahaya lantaran kondisi alam. Banyak terjadi tiba-tiba langit menggelap seolah ada badai dan ombak yang tiba-tiba juga membesar. Nah, itulah 5 Kawasan Perairan Paling Berbahaya Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

SUMBER
Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola