5 Negara Dengan Sewa Rumah Paling Murah di Dunia

Tidak bisa dimungkiri lagi terkadang kita bosan hidup di Indonesia yang suasana banyak tidak kondusif. Akhirnya kita ingin bepergian atau bahkan menetap di suatu negara selama beberapa waktu hingga akhirnya kebosanan terhadap negeri ini hilang. Sayangnya, biaya hidup atau tinggal di negara lain sangatlah mahal. Bisa menguras semua tabungan hingga harta yang telah di simpan.

Anyway, sebenarnya di dunia ini ada beberapa negara yang menyediakan biaya hidup super murah. Anda bisa menyewa rumah dengan harga murah plus untuk makan dan menikmati aktivitas lain tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Kalau Anda ingin pindah sejenak atau bahkan seterusnya, coba pilih satu dari lima negara yang sewa rumah termurah di dunia.

Vietnam

lensaterkini.web.id - Anda yang ingin pergi dari Indonesia tapi tidak mau jauh-jauh dari kawasan Asia Tenggara, disarankan untuk mengunjungi Vietnam. Biaya sewa sebuah rumah atau apartemen di kawasan ini sekitar 2-3 juta sebulan dengan fasilitas internet yang cepat, lingkungan yang bersahabat serta perabot di dalam rumah yang sangat lengkap.

Vietnam adalah surga bagi beberapa petualang yang ingin pergi lama-lama dari rumahnya. Di kawasan Vietnam terutama Ho Chi Minh banyak sekali pendatang dari luar negeri untuk tinggal selama beberapa bulan untuk sekadar refreshing atau mencari tempat kerja baru yang jauh lebih nyaman. Oh ya, makanan di Vietnam terbilang murah dan cita rasanya ada kemiripan dengan masakan Indonesia.

Panama

Panama adalah salah satu negara yang menjadi tujuan bagi para pekerja yang akan pensiun. Di kawasan ini mereka bisa menyewa sebuah kamar atau rumah dengan harga 3-4 juta per bulan dengan fasilitas yang cukup banyak. Selain biaya sewa rumah yang dikenal sangat murah, Panama juga memiliki layanan kesehatan yang cukup terjangkau. Bahkan nyaris sama dengan biaya kesehatan di Indonesia.

Kalau Anda ingin menikmati waktu selama beberapa bulan di Panama, cukup tunjukkan bahwa Anda memiliki gaji sekitar $1.000 setiap bulan. Pemerintah Panama akan memberikan diskon terhadap biaya administrasi dan memasukkan Anda sebagai turis yang akan tinggal dalam jangka waktu lama di kawasan tropis Panama.

Kamboja

lensaterkini.web.id - Kamboja adalah negara Asia Tenggara lain yang memiliki biaya sewa rumah murah plus biaya hidup yang murah juga. Di kawasan ini, satu rumah besar dengan dua kamar tidur bisa disewakan dengan harga kurang dari 5 juta per bulan. Kalau Anda hanya ingin satu rumah dengan satu kamar saja maka bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah dari itu.

Kawasan di Kamboja banyak sekali disewa oleh pekerja yang berasal dai luar negeri. Mereka bekerja dari kawasan ini untuk mendapatkan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi sembari bekerja para pekerja juga bisa berlibur setiap hari tanpa perlu memikirkan biaya hidup yang mahal seperti di negara asalnya.

Nepal

Harga sewa rumah di kawasan Nepal terbilang murah jika dibandingkan dengan negara tetangganya seperti India. Di kawasan ini dengan modal 2-3 juta sebulan saja, Anda bisa mendapatkan rumah yang cukup nyaman untuk ditinggali dengan fasilitas yang cukup membuat Anda jadi betah untuk berlama-lama di negara yang sangat unik ini.

Biaya hidup di kawasan Nepal juga terbilang murah. Dengan modal $1.200 sebulan saja Anda bisa selalu makan mewah di restoran mahal. Kalau Anda ingin hemat, maka jumlah itu bisa dipangkas habis hingga menjadi separuhnya. Tinggal di Nepal akan membuat Anda merasa nyaman dan enggan untuk pulang.

Ekuador

lensaterkini.web.id - Ingin berpetualang jauh ke kawasan Amerika Latin? Ekuador adalah pilihan tepat untuk destinasi tempat tinggal selama beberapa bulan atau bahkan tahun. Kawasan di Ekuador memiliki sewa rumah sekitar 3-4 juta per bulan. Itu pun fasilitasnya sudah lumayan lengkap hingga Anda tidak memerlukan banyak hal lain untuk menunjang kehidupan.

Biaya kesehatan di Ekuador hanya 1/10 dari biaya kesehatan di Amerika, artinya Anda tidak perlu kebingungan dengan masalah perawatan kesehatan. Terakhir, bagi yang sudah tua, mereka bisa mendapatkan banyak sekali potongan harga untuk biaya terbang, tiket masuk objek wisata, dsb. Pemerintah Ekuador memotong tarif hingga 50% untuk membuat masa tua penduduk dan turis jauh lebih indah.

Inilah lima negara aman yang memiliki sewa rumah dan juga biaya hidup termurah di dunia. Menghabiskan waktu selama beberapa bulan atau tahun di negeri ini akan memberikan pengalaman berharga yang tak akan terlupa. Jadi, mau pilih pindah ke negara mana?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola