5 Manfaat Urine Paling Mengejutkan

Sejak lama kita diajarkan bahwa urine adalah sisa pembuangan dari tubuh yang kotor dan jorok. Urine mengandung zat-zat sisa dari dalam tubuh yang tidak menyehatkan dan bisa menyebabkan penyakit.

Namun faktanya, ternyata urine juga memiliki manfaat untuk manusia. Urine mengandung 95 persen air, lima persen urea, chloride, sodium, potassium, dan zat organik atau anorganik lainnya. Penelitian mengungkap bahwa ternyata urine bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. Berikut adalah 5 Manfaat Paling Unik Dari Urine.

Memutihkan gigi

lensaterkini.web.id - Orang Romawi konon menggunakan ammonia pada urine yang disimpan lama untuk memutihkan gigi mereka. Bahkan saat ini, produk pemutih gigi juga mengandung urea dam asam urea.

Potensi menjadi air minum

Zat kimia yang ada dalam urine membuatnya tak mungkin diminum karena kotor dan jorok. Namun NASA saat ini tengah melakukan percobaan agar bisa mendaur ulang urine astronot menjadi air yang bisa diminum ketika dibutuhkan.

Perawatan kesuburan

lensaterkini.web.idPeneliti telah melakukan ekstrak hormon kesuburan dari urine pada wanita yang belum mengalami menopause. Hormon tersebut mereka gunakan untuk membuat obat kesuburan yaitu Menopur dan Pergonal.

Penyubur tanaman

Nitrogen yang ada dalam urine bisa digunakan sebagai penyubur tanaman yang sangat baik. Anda bisa menggunakan urine dalam kompos untuk membuatnya lebih efektif menyuburkan tanaman.

Mencegah jamur kaki

lensaterkini.web.idKaki sering berjamur? Anda mungkin tak akan berpikir untuk mengencinginya. Namun sejak lama, tentara yang berada di hutan sering mengencingi kaki mereka sendiri untuk mencegah atau menyembuhkan jamur pada kaki mereka.


Nah, Itulah 5 Mamfaat Paling Unik Dari Urine. Beberapa manfaat tersebut masih dalam proses penelitian dan ada yang sudah terbukti. Namun beberapa di antaranya belum diteliti lebih lanjut.

Sementara itu, dalam bidang kecantikan urine juga dipercaya bisa membersihkan jerawat, membuat rambut cepat tumbuh, dan menghilangkan ketombe. Hal ini diklaim oleh Proponents of Urine Therapy. Apa Anda percaya dan ingin mencoba menggunakan urine untuk hal-hal di atas?

SUMBER
Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Kesehatan
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola