5 Makhluk Mitologi Cantik Yang Paling Mematikan

Membicarakan tentang makhluk mitologi, mungkin otak kita sudah akan dipenuhi dengan banyak nama. Entah itu Cerberus, Griffin, Phoenix, atau mungkin makhluk mitologi versi lokal seperti Garuda. Makhluk mitologi memang sebagian besar hanyalah dongeng saja, meskipun begitu deretan makhluk tak biasa itu bisa lekat dan diingat sampai sekarang. Alasannya, makhluk mitologi sudah ada sejak dulu. Bahkan zaman Yunani atau Mesir kuno.

Seperti yang kamu tahu makhluk mitologi itu bisa dibagi menjadi bentuk-bentuk yang berbeda. Ada yang wujudnya hewan, setengah hewan, campuran beberapa hewan, dan juga wanita cantik. Ya, ada sebagian dari makhluk mitologi yang wujudnya adalah wanita cantik. Tapi, meskipun cantik rata-rata dari mereka dikenal bengis dan kejam.

Nah, berikut ini adalah deretan makhluk mitologi yang wujudnya sangat cantik, tapi dikenal juga
dengan kekejaman dan kebengisannya yang mematikan.

Siren, Makhluk Cantik Pembawa Lagu Kematian

lensaterkini.web.id - Siren digambarkan sebagai wanita yang sangat-sangat cantik. Mereka memiliki tubuh yang sangat indah, berambut panjang, serta punya tatapan mata yang amat menggoda. Mereka tinggal di dunia air, tapi tak sama seperti putri duyung, walaupun kadang digambarkan memiliki kaki berupa buntut ikan.

Meskipun cantik, Siren adalah makhluk kejam. Ia suka sekali membunuh namun caranya sangat halus. Siren dikatakan selalu bernyanyi ketika ada seorang nelayan lewat. Nyanyiannya begitu merdu dan saking merdunya para pelaut itu sampai terbuai dan akhirnya menabrakkan kapalnya ke karang lalu mati.

Arachne, Laba-Laba Cantik yang Gemar Berburu Manusia

Menurut legenda Roma, Arachne awalnya adalah seorang wanita cantik luar biasa yang sangat ahli menenun. Sudah banyak sekali buah tangannya yang dipuji oleh seluruh negeri. Namun, sayangnya hal ini menjadikan Arachne sombong. Dewa pun marah dan akhirnya mengutuk sang wanita cantik ini dengan mengganti tubuh bagian bawahnya menjadi laba-laba.

Dikutuk seperti ini Arachne pun berubah kejam. Banyak cerita-cerita dongeng tentang dirinya yang dikisahkan gemar membunuhi manusia lalu kemudian membungkusnya dengan jaring. Nama Arachne sendiri dipakai oleh para ilmuwan sebagai salah satu kelas dalam kerajaan hewan.

Lamia, Makhluk Cantik Terkutuk Pemangsa Bayi

lensaterkini.web.id - Awalnya Lamia adalah seorang ratu yang sangat cantik. Ia begitu dipuja karena kesempurnaan yang ada pada tubuhnya. Tak seorang pun pria yang bisa menolak pesona Lamia sekali ia mendapatkan tatapan sang ratu. Namun sayang, karena berbuat salah akhirnya Lamia dikutuk oleh dewa menjadi wanita setengah ular.

Meskipun dikutuk menjadi monster menakutkan, tapi sosok Lamia tetap sangat cantik. Namun, ia yang awalnya sangat baik berubah bengis setelah mendapatkan wujud mengerikan itu. Diceritakan dalam legenda kalau Lamia sangat membenci manusia. Makanya ia suka membunuh, bahkan termasuk kepada para bayi-bayi yang tak berdosa.

Medusa, Wanita Cantik yang Bisa Membuat Pria Menjadi Batu

Salah satu makhluk mitologi wanita cantik yang paling terkenal adalah Medusa. Ya, seperti yang kamu tahu, makhluk satu ini berwujud wanita yang sangat cantik dan digilai banyak pria. Sayangnya, para pemuja Medusa selalu berakhir dengan kematian karena ketika melihat mata sang monster cantik mereka akan berubah menjadi batu.

Sebelum memiliki wujud seram itu, sebenarnya Medusa adalah seorang wanita cantik dan bekerja di kuil Athena. Namun, pada suatu ketika ia ditemukan Athena tengah melakukan hubungan terlarang dengan Poseidon. Marah, Athena pun mengutuk Medusa dengan rambut ularnya yang mengerikan itu serta kemampuan membuat siapa pun yang melihatnya menjadi batu.

Succubus, Setan Cantik yang Gemar Bercinta

lensaterkini.web.id - Sama seperti deretan makhluk mitologi di daftar ini, Succubus digambarkan sebagai wanita yang sangat-sangat cantik. Begitu cantiknya, siapa pun yang melihatnya sudah pasti akan tertarik, dan ngerinya lagi hasrat bercintanya pun tiba-tiba meluap.

Ya, Succubus ini adalah makhluk penggoda manusia. Tujuannya utamanya memang agar manusia melakukan hubungan badan dengannya lalu dari sini Succubus akan menghisap energi para manusia itu. Seringkali setelah melakukan aktivitas tersebut pria-pria yang menjadi korbannya akan mati lemas seketika.

Inilah deretan makhluk mitologi yang bentuk fisiknya sangat cantik namun mematikan. Indonesia sendiri sebenarnya juga punya lho yang seperti ini. Ya, dia adalah sang legenda Nyi Roro Kidul yang konon bertanggung jawab atas matinya banyak manusia di laut.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola