5 Makanan Paling Enak Dimakan Saat Mabuk Alkohol

Setiap daerah memiliki cara tersendiri untuk mengatasi mabuk akibat terlalu banyak minum alkohol. Beberapa di antara mereka biasanya menyajikan semangkuk sup hangat yang menggugah selera untuk menyembuhkan efek mabuk karena miras.

Namun ada pula yang menyajikan minuman tertentu untuk mengobati mabuk. Mau tahu selengkapnya? Berikut adalah 5 Makanan Yang Enak Dimakan Ketika Mabuk Alkohol.

1. Congee, China

lensaterkini.web.id - Congee adalah hidangan bubur yang cukup sederhana yang biasa disantap di pagi hari untuk mengobati mabuk akibat miras. Ini merupakan hidangan bubur beras China. Makanan ini biasanya disantap bersama telur asin, selada dan berbagai jenis daging sesuai selera.

Di China, bubur hangat dianggap sebagai makanan yang nyaman untuk disantap bagi mereka yang sedang tidak enak badan atau pusing. Ini juga dapat menenangkan lapisan perut yang teriritasi karena efek minuman keras.

2. Teh hijau, Jepang

Teh hijau adalah sebuah minuman pahit namun menyegarkan yang bisa disajikan panas atau dingin. Di Jepang, teh hijau dianggap sebagai minuman yang manjur dalam menetralisir efek mabuk akibat alkohol.

Selain punya kandungan antioksidan yang tinggi, teh hijau juga dapat membantu mendetoksifikasi hati. Minuman menyehatkan ini juga dapat membantu mengobati sakit kepala dan mual.

3. Haejangguk, Korea Selatan

lensaterkini.web.id - Dalam bahasa Korea, Haejangguk berarti rebusan untuk menyembuhkan mabuk. Meskipun ada banyak variasi Haejangguk di seluruh Korea, hidangan ini biasanya terbuat dari kaldu sapi, kubis, tauge, lobak, telur dan potongan darah sapi beku.

Selain dapat memberi rasa hangat di perut, makanan ini juga mengobati rasa pusing karena mabuk. Haejangguk dapat ditemui di pagi hari di gerai kaki lima di seluruh Seoul.

4. Pad kee mao, Thailand

Dalam bahasa Thailand, istilah pad kee mao berarti mi mabuk. Namun, menurut penduduk setempat, pad kee mao sebaiknya dikonsumsi saat Anda sedang minum alkohol, bukan setelahnya. Sebab, sup mi pedas ini kabarnya bisa menyembuhkan efek mabuk yang akan dirasakan seseorang di pagi hari.

Ada beragam varian pad kee mao yang bisa Anda temui di Thailand. Semua itu dibuat dengan rasa kaldu yang berbeda. Sebagai pemanis, bagian atas mi ini biasanya ditambahi bakso ikan, daging babi, ayam, darah babi atau bebek.

5. Teh ginseng, Hong Kong

lensaterkini.web.id - Di Hong Kong, masyarakat setempat memiliki tradisi meminum teh ginseng untuk mengobati mabuk akibat miras. Teh ginseng banyak tersedia di toko-toko kelontong atau toko-toko teh di Hong Kong.

Meski teh ginseng punya rasa yang agak pahit, minuman ini dipercaya dapat menenangkan tubuh dengan membersihkan kelebihan Yang,atau energi panas positif dari tubuh.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola