5 Lukisan Aneh Yang Harganya Lebih Mahal Dari Rumahmu

Ada banyak alasan kenapa sebuah lukisan itu bisa dihargai sangat mahal. Kebanyakan adalah karena gambarnya yang memang bagus atau nama si pelukisnya yang mungkin sudah terkenal. Meskipun begitu, nggak selalu lukisan yang seperti ini dihargai mahal. Ternyata ada lho deretan lukisan super nyeleneh yang mungkin kesannya seperti karya asal-asalan tapi dibanderol sangat tinggi.

Nggak seperti Monalisa yang gurat-guratnya sempurna, ada beberapa lukisan yang seperti dibuat ala kadarnya namun juga dihargai nggak karuan. Bahkan harganya nggak sejuta atau dua juta dolar tapi lebih dari itu. Bahkan kalau seumpama ditukar dengan sebuah rumah mewah, maka si pemilik rumah malah masih nombok banyak.

Edan nggak sih, lukisan jelek-jelek tapi harganya sangat mahal? Tapi, tentu ada alasan tersendiri kenapa lukisan yang seperti karya asal-asalan itu harganya mahal. Nah, berikut adalah deretan lukisan super nyleneh yang harganya sangat mahal.

No 1 (Royal Red And Blue), Lukisan Ngasal yang Harganya Selangit

lensaterkini.web.id - Kalau dilihat sekilas, nggak ada yang benar-benar spesial dari lukisan ini. Pasalnya yang nampak pada lukisan ini hanyalah persegi panjang yang terdiri dari beberapa warna, merah, pink dan biru. Rasanya, lukisan macam ini anak TK pun pasti bisa buat. Tapi, jangan buru-buru meremehkan lukisan satu ini.

Faktanya, lukisan berjudul No 1 (Royal Red And Blue) ini dibuat oleh seorang seniman ekspresionis abstrak terkenal dunia bernama Mark Rothko. Lukisan ini sendiri adalah representasi dari pikiran Mark yang sangat kompleks. Oh, soal harga, lukisan ini berhasil terjual sekitar $75 juta atau Rp 999 miliar.

False Start, Lukisan Nyeleneh yang Harganya Bikin Pingsan

Kalau dibandingkan dengan lukisan pertama sebelumnya yakni No 1 (Royal Red And Blue), karya satu ini juga tak kalah nyeleneh. Mungkin terlihat agak lebih kompleks, tapi lukisan satu ini juga terlihat seperti karya ngasal. Lihat padu-padan warnanya yang seperti coretan-coretan tak jelas itu. Tapi, lagi-lagi kita jangan underestimate lukisan satu ini.

False Start ini dibuat oleh pelukis kawakan bernama Jasper Johns yang namanya sudah terkenal seantero dunia. Nah, yang bikin edan lagi adalah harga jualnya yang nggak karuan. Percaya tidak percaya, lukisan ini berhasil terjual dengan harga sekitar $80 juta atau sekitar Rp. 1 triliun lebih sedikit. Orang gila mana ya yang membeli lukisan macam begini? Dia adalah CEO dari Citadel Investment Group, Kenneth C. Griffin.

Dora Maar au Chat, Lukisan Sang Legenda yang Aneh

lensaterkini.web.id - Ketika memandang lukisan satu ini untuk pertama kalinya, kamu pasti akan merasakan suatu keanehan. Bagaimana tidak, gambar yang ada di lukisannya sendiri sangat tidak biasa. Nampak seorang wanita yang digambar seperti ala kadarnya. Alih-alih bikin kagum, lukisan berjudul Dora Maar au Chat ini malah sedikit bikin merinding.

Meskipun menurut banyak orang awam lukisan ini seperti murahan dan jelek, tapi bagi para pengamat seni ini adalah masterpiece luar biasa yang susah untuk disaingi. Lukisan ini berisi banyak makna dari pemikiran seorang Picasso. Ya, lukisan aneh ini dibuat oleh si legendaris Pablo Picasso yang namanya luar biasa terkenal. Nah, soal harga, lukisan ini berhasil terjual $95 juta! Harga yang sangat gila untuk lukisan aneh.

Nude, Green Leaves and Bust, Satu Lagi Karya Picasso yang Super Nyeleneh

Tak hanya membuat lukisan aneh berjudul Dora Maar au Chat, Picasso juga membuat satu lagi lukisan tak biasa dengan judul Nude, Green Leaves and Bust. Tak jauh beda dari lukisan sebelumnya, yang satu ini juga cukup nyleneh. Apalagi dilihat dari judulnya yang cukup sensual itu.

Tapi, lagi-lagi meskipun lukisannya sangat aneh menurut banyak orang, tapi karya Picasso satu ini juga terjual sangat-sangat mahal. Dalam sebuah lelang lukisan bergambarkan wanita telanjang tapi abstrak ini terjual hingga $105 juta atau sekitar Rp. 1.3 triliun. Karya satu ini jadi karya termahal Picasso yang pernah terjual di sebuah lelang.

The Scream, Lukisan Aneh yang Harganya Nggak Karuan Banyaknya

lensaterkini.web.id - The Scream ini bisa dibilang salah satu karya yang paling terkenal di daftar ini. Lukisan ini sering dikaitkan dengan hal-hal mistis, walaupun sebenarnya tak ada yang lebih mistis dari karya ini selain harganya yang edan. Lukisan yang dibuat oleh Edvard Munch ini memang nggak karuan banderol harganya. Bill Gates pun bakal pikir-pikir untuk membelinya.

Harganya sendiri adalah sekitar $119 juta atau sekitar Rp. 1,5 triliun. Lukisan ini sendiri banyak ceritanya memang. Salah satunya bahkan dikorelasikan dengan tragedi meletusnya gunung Kratau. Katanya, Munch terinspirasi oleh kejadian mengerikan tersebut kemudian menumpahkannya lewat lukisan.

Jujur saja sebagai orang awam kita pasti menganggap deretan lukisan di atas sangat biasa. Bahkan kalau dibandingkan dengan lukisan pemandangan, karya-karya di atas seolah nggak ada apa-apanya. Tapi, soal harga, lima karya ini lebih mahal dari lukisan pemandangan paling bagus mana pun. Hal yang membuatnya mahal adalah si pelukis sendiri yang memang sudah sangat terkenal serta makna yang begitu mendalam di baliknya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola