5 Kucing Super Besar Yang Ada di Dunia

Sebuah rumah pasti lebih meriah dan seru bila ada binatang peliharaan di dalamnya. Dan jika Anda salah satu pecinta binatang, pasti menyenangkan bisa bermain dengan mereka ketika waktu senggang. Nah, bila Anda sedang mencari binatang lucu yang bisa menghiasai keceriaan rumah, kucing bisa menjadi salah satu pilihan.

Ya, sebagian besar dari kita mungkin banyak yang setuju bahwa kucing adalah hewan lucu yang banyak digandrungi untuk dijadikan hewan peliharaan. Wajahnya yang imut, jalannya yang sering lemah gemulai, tiba-tiba gesit kalau diajak bermain, bulu yang halus, penurut, adalah beberapa alasan yang mendasari banyak orang untuk memutuskan memelihara kucing. Namun, bagaimana bila hewan cantik ini memiliki tubuh yang besar, panjang, dan memiliki berat di luar bobot normalnya ya?

Pada umumnya bobot tubuh kucing dewasa normal hanya berkisar 3-5 kg. namun, ada beberapa kucing peliharaan yang bobotnya belasan kg, bahkan seperti kucing paling besar di dunia. Penasaran, seperti apa sosok kelucuan kucing-kucing peliharaan Kucing Paling Besar Di Dunia, gemuk, dan tinggi?. Berikut adalah 5 Kucing Paling Besar Di Dunia.

1. Kucing dengan Bobot 18 Kg Bernama Garfield 

lensaterkini.web.id - Apakah Anda tahu kucing Garfield?. Ya, kucing animasi bertubuh gemuk, pemalas, dan sudah mendunia ini, ternyata ada di kehidupan nyata. Kucing tersebut berasal dari NY, AS. Dengan nama yang serupa, Garfield ini memiliki berat 17 Kg, dan telah diklaim menjadi kucing tergemuk di dunia.

Karena bobotnya ia adalah salah satu kucing paling besar di dunia, kucing berwarna putih orange ini bukanlah kucing yang senang berkeliaran di luar. Persis seperti tokoh Garfield di dunia kartun, kucing ini kiga lebih suka bermalas-malasan dan makan sepanjang hari. Bahkan ia makan makanan apapun yang dapat ia temukan.

Walaupun kucing ini relative sehat, tetapi ia berjuang untuk bergerak agar tidak mengalami resiko kesehatan serius di masa depan.Namun, setelah pemiliknya meninggal, Garfield dibawa ke North Shore Animal League of America di Port Washington, Long Island. Ternyata, selain masalah berat badan, kucing bongsor ini memiliki tekanan psikis.

Para staff di penampungan hewan yang merawatnya memberinya diet rendah kalori, dan menghindarkannya konsumsi makanan kering. Para staff di penampungan juga mengatakan, agar lebih bergerak aktif, Garfield ikut permainan bola, dan aktivitas lainnya. Mereka berharap berat badan Garfield dapat turun sekitar 0,91 kg setiap bulannya. Kini para staff sedang mencari orang yang berkomitmen hendak mengadopsinya, dan membantu dia agar lebih sehat dan aktif.

2. Kucing Seberat 16 Kg Bernama Spongebob

Kucing peliharaan bertubuh raksasa dari daftar kucing paling besar di dunia, ialah kucing berusia 9 tahun bernama spongebob. Spongebob ini bukanlah animasi produk nickelodeon yang cukup terkenal, dengan sebuah spons sebagai pemeran utamanya. Melainkan seekor kucing raksasa, ya, kehadiran spongebob selalu mendapat perhatian public, di mana pun ia berada. Kucing yang memiliki bobot seberat 16 kg ini, hampir serupa dengan anjing Labrador, atau bahkan lebih besar daripada seoarng bocah berusia empat tahun. Dengan tinggi 2 kaki, dan dipercaya sebagai salah satu kucing paling gemuk di dunia.

Tubuhnya yang membengkak, disebabkan karena sang pemilik, Kendra Mara, tak bisa mengatur konsumsi makanan kucing kepunyaannya tersebut. Saking besarnya, spongebob bahkan tidak bisa membersihkan dirinya sendiri, dan mengalami kesulitan berjalan. Selain hanya makan dan tidur, kegiatan favoritnya adalah berjemur, dan disikat saat dibersihkan oleh sang pemilik. Karena takut kesehatannya terancam, Kendra membawa kucing kesayangannya pada sebuah penampungan bernama Animal Heaven, yang berada di dekat tempat tinggalnya di kota Asheville, Carolina bagian utara, AS.

Pada saat datang ke penampungan, sekelompok orang hanya berdiri menatapnya tak percaya. Bahkan beberapa staff penampungan mengatakan ia adalah kucing terbesar yang pernah kami lihat. Karena alasan kesehatan, spongebob harus menghilangkan beberapa berat badannya. Dan kini, Mara berupaya untuk mengurangi bobot tubuh hewan kesayangannya melalui diet tinggi protein. Selain itu, agar badan spongebob kembali normal, kucing ini juga harus mengikuti sesi latihan per harinya. Lewat program diet yang telah ia jalani, spongebob kini berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 1,4 kg.

3. Rupert, Kucing Jenis Maine Coon Raksasa 

lensaterkini.web.id - Kucing paling besar di dunia lainnya ialah, kucing bernama Rupert. Kucing yang berjenis Maine Coon ini, menjadi perhatian khalayak karena mempunyai ukuran badan 3x lipat lebih besar dari kucing biasanya. Kucing yang memiliki ukuran besar ini diberitakan mempunyai berat sampai dengan 9 kg, dan mungkin saja diklaim sebagai kucing terbesar di dunia. Klaim ini mungkin saja terjadi, karena Rupert masih terus mengalami masa pertumbuhan.

Rupert ialah kucing yang berasal dari Maine, AS, yang baru berumur 3 tahun. Kucing raksasa yang belum selesai masa pertumbuhannya ini juga merupakan kucing terbesar di kotanya. Dan tahukah Anda, jika ukuran tubuhnya saat ini, hanya setengah dari berat yang bisa dicapainya. Karena saat bertambahnya usia, Rupert diramalkan bisa tumbuh lebih besar, dan akan memiliki bobot yang lebih berat dari yang ia miliki sekarang.

Sang pemilik Rupert, Kyra Foster, menjelaskan, ia mempunyai bulu tebal, yang membuat Rupert tampil lebih eksotis. Foster bahkan terlalu sayang dengan kucingnya, sampai-sampai ia mengklaim Rupert memiliki parawakan magis dengan bulu panjang yang membuatnya tampak liar. Dan jika dilihat dari jenisnya, Maine Coon ialah salah satu spesies kucing tertua asli Amerika Utara, yang memiliki penampilan fisik yang besar dan terampil dalam berburu. Kucing ini juga disebut-sebut sebagai kucing mammoth, yaitu semacam gajah purba raksasa, yang masih bisa terus tumbuh dan berkembang. Bisa Anda bayangkan seberapa besar tubuhnya nanti?. Sepertinya lebih mirip anak harimau dari pada kucing.

4. Papi-Chan, Kucing dengan Berat 12,5 Kg

Kucing paling besar di dunia berikutnya ialah, Papi- Chan. Kucing berjenis angora yang menakjubkan ini  memiliki bobot sebesar 12,5 kg. Saking beratnya, sang pemilik pun harus sekuat tenaga untuk menggendong kucing berjenis angora ini. Pada saat ia baru berumur 3 bulan, Papi-Chan hanyalah seekor kucing kecil, tetapi semakin bertambahnya usia, kucing berbulu lebat ini pun semakin besar dan bertubuh gemuk. Bahkan bila diukur, diameter perutnya memiliki lebar 75,5 cm.

Saat muncul di salah satu acara televise keluarga di Jepang, kucing ini sudah terlihat memiliki sifat pemalas. Kegiatan favorit sehari-harinya hanyalah menonton tv, makan, dan tidur. Karena saking besarnya, Papi-Chan juga sulit untuk bergerak aktif. Bahkan untuk menggaruk kepalanya pun ia tak sanggup. Malahan Papi-Chan terlihat lucu, saat menggunakan kaki belakangnya untuk menggaruk, tetapi tak kunjung sampai mengenai kepala.

Dan sama seperti kucing berbadan raksasa lainnya, beberapa cara pun dilakukan oleh sang pemilik untuk mengajak kucing bertubuh gemuk ini bergerak. Dari mulai mengajaknya bermain, hingga mengajaknya olahraga dengan menggunakan mesin lari khusus hewan peliharaan. Namun, Papi-Chan lagi-lagi menghindar. Sang pemilik pun tak kehilangan akal. Ia membuatkan baju khusus untuk membantunya berjalan. Tetapi, jangan sangjam kelebihan kucing manja ini ialah, ia tak menggeram atau menghindar saat waktu mandi tiba. Malah kucing ini terlihat sangat menikmati saat sang pemilik menyemprotkan air untuk membersihkan bulu lebatnya.

5. Magic, Kucing Peliharaan Teringgi di Dunia 

lensaterkini.web.id - Kucing paling besar di dunia lainnya ialah, kucing bernama Magic. Kucing jenis savannah ini merupakan salah satu jenis kucing pelihara tertinggi di dunia. Jika diukur dari bahu sampai ujung kaki, kucing ini berukuran 17,1 inci. Ukuran tersebut tentu lebih besar dari kucing peliharaan pada umumnya. Nah, selain kucing ini dikenal gesit dan cerdik di alamnya, ternyata kucing ini juga jinak dan penyayang. Hal itu dibuktikan dengan kedekatan Magic bersama seorang anak berusia 6 tahun bernama Andreas Stucki.

Saat Magic dan anak laki-laki itu bermain, mereka terlihat sangat dekat. Magic senang membelai, menjilat, mengelus-eluskan bulu lembutnya kepada Andreas. Dan seperti kucing rumahan pada umunya, kucing ini pun gemar membangunkan majikannya saat mereka tidur. Bisa Anda lihat sendiri, bagaimana sosok atletis kucing savannah, saat Magic membangunkan Andreas dari kasur yang tinggi, dengan hanya satu lompatan.

Jika dilihat dari jenisnya, kucing ini berasal dari kucing liar di Afrika, terutama jenis perkawinan campuran antara African Several, dengan jenis kucing rumahan. Maka tak heran bila kebanyakan kucing ini berwarna cokelat mencolok. Soal kesetiaan, kucing savannah sebanding dengan kesetiaan yang dimiliki anjing. Kucing ini juga memiliki jiwa social yang tinggi, dan kepribadian yang ramah. Namun, bagi Anda yang ingin memeliharanya, Anda perlu mengeluarkan biaya yang tak sedikit. Karena kucing jenis ini merupakan kucing mahal. Nah, itulah 5 Kucing Paling Besar Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola