5 Kota Unik Dengan Nama Hanya Dua Huruf

Setiap kota memiliki ciri khas masing-masing yang membedakan mereka dari kota lainnya. Nah, kelima kota ini rupanya memiliki nama yang hanya terdiri dari dua huruf saja. Wah, jadi mudah ya untuk menghafalkannya?!Penasaran? Berikut adalah 5 Nama Kota Unik Yang Hanya Terdiri Dua Huruf.

Au, Austria

lensaterkini.web.id - Au merupakan sebuah kota yang terletak di Hutan Bregenz di negara bagian Austria, Vorarlberg. Kota ini juga menjadi bagian dari distrik Bregenz. Empat puluh persen dari daerah Au ditutupi hutan, sementara 34,4 persennya digunakan sebagai padang rumput alpine sebagai bentuk lain dari pertanian alpine.

Ba, Fiji

Ba adalah sebuah kota di Fiji yang berada 37 kilometer dari Lautoka dan menjadi bagian dari pesisir Viti Levu, pulau terbesar di Fiji. Dengan luas mencapai 327 kilometer persegi, Ba diketahui memiliki populasi 14.596 pada sensus tahun 1996. Nama Ba sendiri berasal dari letak kota ini yang dibangun tepat di tepi Sungai Ba.

Kota yang menjadi bagian dari Provinsi Ba ini menerima pengakuannya sebagai sebuah kota pada tahun 1939. Komoditas utama kota ini adalah tebu, namun beberapa proyek manufaktur lainnya juga telah dibangun selama lima belas tahun terakhir.

Bo, Sierra Leone

lensaterkini.web.id - Kota yang juga dikenal sebagai Bo Town ini merupakan kota terbesar kedua di Sierra Leone. Bo sendiri menjadi ibukota dan pusat pemerintahan Distrik Bo. Selain Freetown kota terbesar di Sierra Leone, Bo juga dikenal sebagai pusat keuangan, pendidikan, komersial dan urban terkemuka di Sierra Leone.

Pemilihan walikota Bo dilakukan langsung oleh Dewan Kota Bo. Dengan populasi mencapai 149.957 jiwa pada sensus tahun 2004, peningkatan penduduk di kota ini diperkirakan mencapai 215.474 pada tahun 2010.

Ea, Basque, Spanyol

Di Basque, Spanyol, nama kota ini biasa dilafalkan le. Ea merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Biscay, sebuah komunitas otonom dari Negara Bagian Basque, di utara Spanyol. Kota ini terdiri dari tiga distrik, yaitu Ea, Bedarona dan Natxitua.

Dari ketiga distrik itu, Ea adalah distrik terpadat yang dihuni sekitar 870 jiwa pada sensus tahun 2007. Ea sendiri berada di daerah pesisir, sekitar 50 km di timur laut Bilbao. Masyarakat di kota ini banyak menekuni bidang pertanian dan peternakan.

Ho, Ghana

lensaterkini.web.id - Kota terakhir yang masuk daftar ini adalah Ho, sebuah kota di Ghana. Ho merupakan ibukota dari Distrik Ho di Region Volta, Ghana. Ho sendiri berada di antara Gunung Adaklu dan Galenukui. Dihuni sekitar 96.213 orang, Ho bahkan pernah menjadi bagian dari koloni orang Jerman dari Togoland sampai Perang Dunia I, ketika kota ini masih diduduki oleh Inggris.

Salah satu event tahunan yang terkenal di kota ini adalah Festival Yam. Festival ini dirayakan sekitar bulan September setiap tahunnya. Di sini, wisatawan juga bisa menemukan banyak gereja dari Keuskupan Katolik Roma. Nah, itulah 5 Nama Kota Unik Yang Hanya Terdiri Dua Huruf. Tertarik untuk mengunjungi mereka?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola