5 Kecelakaan di Taman Hiburang Paling Parah Dan Mengerikan

Pergi ke taman hiburan adalah cara yang baik untuk menghabiskan waktu luang yang berkualitas bersama keluarga atau teman-teman. Di mana pun, sebuah taman hiburan selalu diramaikan oleh kehadiran anak-anak, remaja, maupun dewasa. Mereka bahkan rela mengantre di depan loket tiket guna mendapatkan kesempatan untuk menikmati berbagai wahana permainan –apalagi jika ada wahana permainan yang baru.

Meski terlihat menyenangkan, namun kita patut mewaspadai segi keamanan dan kenyamanan wahana permainan yang terdapat di sebuah taman hiburan. Karena apabila kita ceroboh dan pihak pengelola bertindak gegabah maka ceritanya akan sama dengan yang pernah terjadi di Buena Park, California, ketika lebih dari 20 orang tergantung setinggi 300 kaki di udara selama tiga jam.

Anda bahkan mungkin akan berpikir dua kali jika pergi ke taman hiburan ini bahwa apakah pantas untuk dicoba. Meskipun hal ini mungkin mengejutkan banyak orang, hal itu tidak ada apa-apa nya dibandingkan dengan 4 Kecelakaan Paling Parah Di Taman Hiburan sepanjang waktu, yang bisa Anda baca di artikel ini.

1. Space Journey di Overseas Chinese Town East

lensaterkini.web.id - Sementara ada beragam simulator pesawat ruang angkasa yang dibuat di berbagai taman hiburan di seluruh dunia, namun ada satu simulator pesawat ruang angkasa di Cina yang menelan korban jiwa sejumlah enam orang, dan 10 orang lainnya terluka parah. Bayangkan saja sebuah kendaraan berada di ketinggian 50 kaki berputar dengan kecepatan tinggi, kemudian terjatuh bersama dengan para penumpangnya sebanyak 40 orang.

Kecelakaan tersebut disebabkan oleh beberapa bagian penguat kabin yang longgar, dan semakin longgar ketika putaran semakin cepat. Bahkan menjadi berangkai, ketika satu kabin longgar maka kabin yang lain pun turut longgar hingga akhirnya terjatuh.

2. Skyway Ride di Six Flags St. Louis

Ketika sebuah gondola jatuh dari kabelnya, hal itu tidak terjatuh secara kebetulan, tetapi selalu ada alasan mengapa kecelakaan tersebut bisa terjadi. Bisa dibilang hal ini cukup lucu, bagaimana seorang juru bicara dari taman hiburan tersebut menyebutkan bahwa gondola tersebut terjatuh begitu saja, yang padahal hampir menelan korban jiwa sebanyak tiga orang, bahkan salah satunya menderita luka berat.

Ini juga merupakan situasi yang membahayakan bagi 100 orang penumpang 27 mobil gondola lainnya. Terjebak setinggi 200 kaki di udara bukan sebuah lelucon, terlebih lagi jika Anda terjebak di sana dalam beberapa lama.

3. The Mindbender di Galaxyland

lensaterkini.web.id - The mindbender saat ini memegang rekor dunia, setelah menjadi roller coaster dengan tiga kali putaran lebih luas yang dibuat dalam satu taman hiburan. Dan ketika reputasi semakin harum sebagai wahana terbaik dan menjadi favorit pengunjung di Galaxyland. Cerita-cerita buruk pun mulai menyebar, terutama mengenai kecelakaan dan kematian yang diakibatkan dari permainan ini Seperti yang terjadi pada 14 Juni 1986, ketika suatu keributan terjadi dan suara besar terdengar dari permainan.

Pada saat kereta kuning tersebut menyelesaikan putaran ke dua dan memulai yang ke tiga, kereta itu terjatuh setelah roda mulai bergetar, yang menewaskan tiga orang, salah satu menderita luka parah, dan dua belas orang lainnya terjebak pada lingkaran ke tiga selama lebih dari 20 menit. Permainan ini masih beroperasi sampai hari ini, meskipun telah mengalami masa lalu yang kelam.

4. Superman Tower of Power di Six Flags Kentucky Kingdom

Peristiwa memilukan terjadi pada 21 Juni 2007, ketika seorang gadis berusia 13 tahun bersama dengan teman-temannya terjatuh dari wahana permainan yang dikenal dengan superman Tower of Power di Six Flags Kentucky Kingdom. Saat itu ia dan teman-temannya memutuskan untuk menikmati sensasi ketegangan yang diberikan oleh Superman Tower of Power di taman hiburan Galaxyland, namun rupanya bukan ketegangan yang membuat mereka ketagihan, melainkan sebuah mimpi buruk yang akan mereka ingat di sepanjang hidupnya.

Ketika permainan tersebut mulai berjalan, dan baru mencapai ketinggian 20 meter dari atas tanah, tiba-tiba mereka mendengar suara cambukan, guncangan, dan kemudian melihat kabel yang jatuh ke arah mereka. Tidak lama kemudian, mereka ditutupi dengan kabel, dan gadis kecil ini pun terperangkap oleh kabel di atas tubuhnya. Akibatnya beberapa bagian tulangnya hancur, meninggalkan memar dan luka saat permainan turun dengan cepat. Beruntung Gadis tersebut dapat selamat,meski kaki harus patah dan harus mengalami operasi penyambungan tulang.

5. Ferris Wheel yang Diabaikan di Rusia

lensaterkini.web.id - Sepertinya sebuah pengalaman yang menyenankan ketika kita dapat mengendarai wahana roda Ferris tanpa ditemani oleh siapapu, kita dapat dengan sesuka bergeser dari sisi kanak ke kiri kapan pun. Namun bagi sebagian orang lainnya mengendarai wahana permainan roda Ferris seorang diri merupakan hal yang menakutkan, dan sangat aneh rasanya.

Seperti yang terjadi di Rusia, ketika seorang anak enam tahun menaiki sebuah roda Ferris yang sudah lama tidak digunakan dan rusak. Namun karena akses untuk menaik wahana tersebut tidak dilindungi dan dijaga dengan baik, maka bocah tersebut dengan mudah menaiki dan menjalankan roda mekanik wahana tersebut.

Namun situasi buruk terjadi ketika ia berada sedang berada di atas udara, tangannya tidak terlalu kuat menggenggam besi pengaman yang ada dihadapnya. Maka ketika genggaman tangannya terlepas akibat gerakan berputar, tubuhnya pun terjatuh ke atas tanah dan tewas seketika.

Kecelakaan tersebut tidak sepenuhnya kesalahan anak berusia enam tahun yang penuh akan rasa ingin tahu, melaikan kesalahan kolektif masyarakat, pemerintah serta pengelola taman hiburan tersebut. Nah, itulah 5 Kecelakaan Paling Parah Di Taman Hiburan semoga menambah wawasan anda.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola