5 Kebiasaan yang Menunda Kamu Jadi Orang Kaya

Jadi orang kaya adalah impian setiap orang. Siapa sih yang tidak mau punya banyak uang, bisa melakukan apa saja, bisa membeli apa saja yang diinginkan kapanpun dimanapun?

Namun sayangnya untuk jadi orang kaya, kamu harus mau berusaha keras dulu. Dimulai dari membiasakan diri untuk bermental seperti orang kaya. Banyak orang yang tidak bisa jadi kaya karena mereka memiliki kebiasaan yang ternyata menghambat mereka jadi orang kaya. Ini adalah kebiasaan yang menghambat kamu jadi orang kaya.

Boros

lensaterkini.web.id - Semua orang punya kesempatan yang sama untuk menjadi orang kaya. Masalahnya hanya terletak dari bagaimana kamu menata hidup kamu dan tentunya keuangan kamu. Jangan biarkan kamu hidup dengan kebiasaan boros karena hal itu tidak akan mendukung kamu untuk menjadi orang kaya, malah hal itu akan menghambat kamu.

Bila kamu terbiasa hidup boros, maka kemungkinan besar kamu terbiasa hidup dengan kondisi 'Besar pasak daripada tiang' yang artinya pengeluaran kamu lebih besar daripada pendapatan kamu. Hal ini membuat menabung menjadi hal yang mustahil untuk dilakukan. Jangankan untuk menabung, untuk hidup saja sudah susah banget. Kekayaan seseorang bukan dilihat dari gaya hidupnya, tapi dari uang yang ada di tabungannya.

Tak bayar utang

Berhutang boleh kamu lakukan jika untuk hal yang penting atau mendesak, tapi yang perlu kamu ingat dan tanamkan dalam pikiran kamu adalah jika berani berhutang, kamu harus memikirkan cara membayarnya. Setiap saat kamu berhutang, jangan pernah lupa untuk membayarnya karena orang yang kaya ditentukan oleh kebiasaannya untuk tidak menyusahkan orang lain, yaitu dengan cara membayar hutang.

Bila bukan untuk hal yang penting dan mendesak, sebaiknya hindari untuk berhutang, karena adanya hutang akan menyusahkan kamu. Sebisa mungkin minimalisir berhutang. Pakai kesempatan itu sebijaksana mungkin ya.

Hedonisme atau foya-foya

lensaterkini.web.id - Pertemanan memang berpengaruh besar dalam gaya hidup seseorang ya. Jika bergaul dengan teman-teman yang bergaya hidup mewah, biasanya orang akan terbawa mengikuti gaya hidup mereka.

Rasanya sulit untuk tidak mengikutinya, namun sulit bukan berarti tidak bisa. Kamu hanya perlu berusaha dan miliki gaya hidup yang sesuai dengan keuanganmu. Jangan memaksakan diri untuk mengikuti gaya hidup orang lain karena hal itu akan membuat kondisi keuangan kamu semakin terpuruk. Mau jadi orang kaya memang butuh pengorbanan.

Banyak menuntut

Dalam bekerja, kamu harus menunjukkan prestasi terbaik kamu supaya kamu bisa dinilai baik untuk mendapat kenaikan gaji atau fasilitas dari kantor. Pokoknya kamu harus selalu siap menunjukkan usaha terbaikmu sebelum menuntut hal-hal yang kamu inginkan karena tidak aka nada sesuatupun yang datang secara cuma-cuma.

Untuk mendapatkan sesuatu yang baik kamu harus bekerja keras, sama halnya untuk menjadi orang kaya. Tidak ada orang yang bisa menjadi kaya tanpa perlu berusaha. Jadi jika kamu memang berencana menjadi orang kaya, ayo usaha lebih keras lagi dari sekarang.

Malas

lensaterkini.web.id - Meminjam ungkapan Presiden Joko Widodo, 'Kerja, kerja, kerja' Dari ungkapan itu kita bisa melihat bahwa tidak ada ruang untuk bermalas-malasan. Ya, memang kemalasan tidak pernah berbuahkan hal yang baik.

Kalau kamu mau meraih sesuatu, kamu harus mau bekerja dan berusaha keras. Kalau kamu bermalas-malasan saja, kamu tidak akan menemukan pintu menuju kesuksesan yang bisa membuat kamu jadi orang kaya. Jadi kalau kamu masih mau jadi orang kaya, stop bermalas-malasan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola