5 Keberkahan Bulan Ramadan Yang Dirasakan Orang Yang Merayakannya

Setiap Bulan Ramadan, semua umat Islam di seluruh dunia bersuka cita menyambutnya. Tentu saja, karena bulan istimewa ini dijadikan kesempatan untuk meraup pahala semaksimal mungkin dengan cara memperbanyak ibadah. Selain itu, mereka yang mempunyai jiwa bisnis tinggi juga memanfaatkan bulan penuh berkah ini untuk mencari rezeki.

Ya, memang Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah bagi muslim sedunia. Sebenernya kalau dipikir-pikir lagi, berkah Ramadan nggak cuma didapat sama yang merayakan aja lho. Mereka yang nggak merayakan juga ikut ketiban berkah. 5 berkah dibulan puasa ini misalnya.

Menu Makan yang Istimewa

lensaterkini.web.id - Kamu yang punya anggota keluarga muslim bakalan menikmati menu makanan yang lebih ‘wah’ dan variatif setiap hari. Kalau sehari-hari kamu cuma menyantap nasi dan lauk sederhana, di Bulan Ramadan ini berasa makan di restaurant tiap hari deh, ada takjil yang seger-seger, jajanan, dan menu utama yang lezatnya bukan main. Asik kan? Makanan ini semakin menjadi nikmat, karena disantap rame-rame bareng anggota keluarga lainnya.

Dompet Makin Tebal Karena Bisa Berhemat

Untuk menghormati mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa, banyak warung dan toko yang tutup di siang hari. Kamu sendiri yang biasanya doyan jajan, jadi males pergi ke kantin sendirian atau memang kamu ingin menghormati teman yang berpuasa dengan nggak makan selama di sekolah.

Nah, dengan begini, kamu jadi berhemat. Uang saku yang biasanya kamu habiskan untuk jajan, bisa ditabung untuk kebutuhan lainnya. Makin tebel deh dompetmu.

Kapan Lagi Bisa Borong Baju Dengan Harga Miring?

lensaterkini.web.id - Di Bulan Ramadan, banyak mall dan toko baju memberi diskon khusus. Tentunya banyak orang jadi tertarik dong dan ngeborong baju baru untuk digunakan saat lebaran nanti.

Nah, ini jadi kesempatan emas buat kamu yang memang suka belanja. Kapan lagi bisa borong baju dengan harga yang miring? Kalau pengen semakin hemat lagi, kamu perlu bersabar saat mendekati lebaran, barang-barang yang dijual bakalan jadi semakin murah meriah. Tapi jangan sampai khilaf lho ya.

Indahnya Reuni di Acara Buka Bersama

Ini nih acara yang paling ditunggu-tunggu selama Bulan Ramadan. Acara buka bersama ini bisa kamu manfaatkan untuk berkumpul dengan teman-teman.

Lumayan kan? Jadi, waktu hangoutmu yang berkurang saat bulan puasa, bisa tergantikan dengan mengikuti acara buka bersama. Selain itu, acara ini bisa juga jadi ajang reuni lho. Siapa tahu kamu bisa balikan lagi sama mantan, eh.

Asiknya Pulang Kerja Lebih Awal

lensaterkini.web.id - Di bulan puasa ini, sudah menjadi kewajiban semua perusahaan untuk memotong jam kerja para karyawannya. Yang biasanya bekerja 8 jam sehari, bisa jadi 7 atau 6 jam aja per hari. Peraturan ini berlakunya nggak pandang bulu lho, artinya nggak cuma mereka yang sedang berpuasa aja bisa menikmati potongan jam kerja. Tapi, kamu yang nggak menjalankan ibadah puasa juga mendapat hak yang sama.

Lumayan banyak ya berkah puasa buat kamu yang nggak merayakannya. Bulan Ramadan kali ini memang penuh fenomena, mulai dari perdebatan warung buka atau tutup sampai toleransi antar umat beragama. Daripada sibuk berdebat kusir, mending kita sama-sama lihat sisi positif dari Bulan Ramadan aja yuk. Setuju nggak?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola