5 Jerawat Berbahaya Yang Sering Mengotori Wajah Mulusmu

Jerawat memang salah satu masalah wajah yang paling menyebalkan. Bahkan jerawat yang sering timbul di wajah kita ini dapat menyebabkan masalah lain yang lebih parah lagi.Ketika kita melakukan beberapa kesalahan untuk menghilangkan jerawat sekalipun ujung ujungnya meninggalkan bekas.

Bekas jerawat itu pun sangat mengganggu penampilan wajah.Namun sampai saat ini apakah kamu tahu bila jerawat juga memiliki beberapa jenis lho, bahkan ada juga jenis jenis jerawat yang paling berbahaya bila terus terusan berkembang di wajah kamu.Nah, untuk dapat mengatasinya dengan benar, kamu perlu mengetetahui jenis jenis jerawat tersebut. Berikut adalah 5 Jenis Jerawat Paling Berbahaya.

Jerawat Nodul

lensaterkini.web.id - Jerawat nodul ini timbul dengan ciri ciri warna merah, memiliki benjolan lebih keras di bawah kulit dan di dalamnya terisi nanah yang lebih banyak. Bila jerawat ini disentuh dengan tangan akan menimbulkan rasa sakit dan bila kamu memencetnya jerawat ini akan menimbulkan bekas berwarna hitam.

Jerawat Batu

Jerawat batu ini setiap orang pasti pernah mengalaminya. Jerawat batu ini timbul dengan ciri ciri memiliki ukuran yang lebih besar dan bila disentuh atau dipencet akan terasa sangat sakit. Selain itu, terdapat cairan nanah berwarna kuning atau putih. Bekas luka akibat memencet jerawat batu ini akan susah dihilangkan karena meninggalkan bekas luka yang mendalam.

Jerawat Pustule

lensaterkini.web.id - Jerawat Pustule ini biasanya timbul akibat tidak cocok pemakaian kosmetik yang disebabkan karena iritasi zat kimia serta kurangnya perhatian membersihkan kulit wajah akibat debu, dan kotoran yang menempel. Jerawat pustule ini timbul dengan ciri ciri berukuran kecil, benjolan yang meradang dan memiliki warna kemerahan. Umumnya jerawat pustule ini mengandung nanah berwarna kuning atau putih di bagian tengahnya.

Jerawat Rosacea

Jerawat Rosacea ini memang tidak separah dan sesakit seperti ketiga jerawat di atas. Biasanya jerawat Rosacea ini timbul dengan ciri ciri ruam kemerahan , terdapat bintik-bintik jerawat yang menyerang cepat bagian muka seperti dahi, pipi, hidung, dan dagu. Biasanya di alami bagi seorang yang telah berusia 30 tahunan.

Jerawat Papula

lensaterkini.web.id - Jerawat papula ini adalah jerawat yang sangat menggangu. Jerawat papula ini memiliki ciri ciri bentuk yang berukuran kecil dan berwarna merah. Walapun jerawat papula ini tidak mengandung nanah, tetapi seringkali timbul dan menyebar di bagian pipi dan dahi.

Nah, itulah 5 Jenis Jerawat Paling Berbahaya yang bisa menyerang wajah kamu. Semoga dengan kamu mengetahui jenis jerawat yang kamu alami, kamu dapat mengatasinya dengan cara yang tepat.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Kesehatan
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola