5 Iblis Yang Terkenal Suka Mengganggu Manusia

Dalam beberapa minggu terakhir, publik dunia sedang gandrung dengan munculnya film horor paling ditunggu Conjuring 2. Dalam film yang menampilkan banyak adegan mengerikan tentang iblis ini ada satu tokoh yang menjadi pembicaraan banyak orang. Tokoh itu adalah iblis yang memiliki wujud suster dan memiliki nama Valak.

Seiring dengan ketenaran Valak, pihak studio film sampai berencana akan membuat spin off yang menceritakan tentang Valak si iblis yang mengerikan. Anyway, Valak sebenarnya merupakan iblis dari neraka, dia memimpin banyak sekali pasukan dan kerap mengendarai naga dengan dua kepala.

Selain Valak, sebenarnya masih banyak sekali iblis yang muncul dalam berbagai agama, budaya, hingga mitologi yang hobinya mengganggu manusia. Inilah iblis-iblis yang enggak kalah serem dari Valak yang memenya sudah hadir di mana-mana.

Lucifer

lensaterkini.web.id - Lucifer adalah salah satu iblis yang kerap di samakan dengan Satan yang merupakan penguasa dunia bawah. Beberapa literatur menyebut bahwa Lucifer adalah malaikat penjaga surga yang berada di langit, namun karena beberapa hal iblis ini jatuh ke dunia bawah hingga akhirnya bertransformasi menjadi Satan yang dipuja oleh banyak sekali sekte sesat di bumi.

Lucifer memiliki banyak kebiasaan buruk dalam menjalankan tugas. Dia sangat berdosa, egois, dan melakukan banyak hal sesuai dengan keinginannya. Mengetahui hal ini Tuhan akhirnya membuang Lucifer ke dunia bawah dan semua orang yang menjadi pengikutnya berubah jadi iblis dan menghuni neraka yang dikenal sangat mengerikan dan panas.

Aamon

Aamon adalah salah satu iblis jahat yang merupakan petinggi dari neraka. Dalam beberapa mitologi dan cerita keagamaan, Aamon digambarkan sebagai iblis dengan wujud seperti serigala dengan gigi tajam dan wajah yang sangat mengerikan dengan bagian belakang berupa ekor dari ular yang sangat besar hingga bisa digunakan untuk senjata.

Di neraka, Aamon adalah seorang pemimpin yang kerap membawahi banyak sekali pasukan iblis. Dia akan muncul ke dunia manusia dan membuat sebuah kekacauan sesuai dengan instruksi dari Satan. Oh ya, dalam kebudayaan Yunani Kuno Aamon atau Amon merupakan nama dari salah satu dewa penting yang selalu disembah oleh semua penduduk di bawah kekuasaan Firaun.

Ghoul

lensaterkini.web.id - Ghoul adalah salah satu iblis atau setan yang ada dalam mitologi Arab. Iblis ini dikenal sangat jahat dan suka sekali mengganggu manusia. Ghoul banyak hidup di kawasan kuburan karena memiliki hobi memakan daging manusia. Makhluk ini akan menggali kubur dan memakan apa saja yang ada di hadapannya tanpa terkecuali.

Dalam versi lain, Ghoul juga banyak sekali ditemukan di padang pasir. Iblis ini suka mencegat pengembara lalu membunuhnya langsung di tempat. Di desa-desa dekat dari gurun, Ghoul suka muncul untuk mencuri anak-anak yang kebetulan lewat. Makhluk mengerikan ini akan memakan hidup-hidup anak itu hingga tak bersisa.

Rangda

Rangda dikenal sebagai salah satu setan atau iblis tertinggi dalam mitologi Bali. Makhluk ini adalah simbol dari keburukan abadi yang akan terus membuat manusia jadi keblinger untuk berbuat salah. Rangda digambarkan sebagai makhluk dengan gigi besar, mata melotot dan juga lidah yang sangat panjang hingga nyaris menyentuh tanah.

Dalam seni dan tradisi Bali, Rangda adalah komponen penting yang nantinya berpasangan dengan Barong. Dua makhluk ini adalah perwujudan dari kebaikan dan keburukan yang akan terus bertarung sampai kapan pun. Oh ya, masyarakat Bali percaya bahwa Rangda tak hanya mitologi saja. Makhluk ini hidup berdampingan dengan masyarakat dan kerap membuat banyak orang jadi ketakutan.

Xaphan

lensaterkini.web.id - Xaplan adalah malaikat jatuh yang akhirnya menjadi pengikut setia dari Satan di neraka. Makhluk ini dikenal sangat pintar dalam menyusun strategi-strategi pertempuran. Xaplan kerap melakukan serangan-serangan berupa api ke surga di mana dahulu dia tinggal sebelum akhirnya dibuang ke bumi.

Xaplan memiliki wujud berupa makhluk yang kerdil dan agak bungkuk. Di kepalanya terdapat dua buah cula yang mirip cula domba. Saat berbicara atau menyerang, dari mulut Xaplan akan mengeluarkan api-api mereka yang panas dan membakar.

Inilah lima iblis pengganggu manusia yang enggak kalah serem dari Valak. Mereka melakukan misi-misi mengerikan untuk membuat manusia terjebak di jalan yang sesat hingga membunuhnya dengan mengerikan. Dari lima makhluk di atas mana kira-kira yang nyata dan paling seram.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola